Home » Inspiration, Opinion, and Self Development » Udah gak sakti lagi….

Udah gak sakti lagi….

Rabu malam, sekitar 18.30 wib saat aku dengan 2 karyawan lagi asyik dengan rekap gaji bulan maret di layar komputer sambil membicarakan betapa lagi sebel nya aku dengan gejala influenza yang terasa cukup menganggu, datang pak dekan menghampiri dan mengatakan beberapa hal tentang beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Aku dengan gaya standar ku menjawab : “ok pak, akan diselesaikan dalam waktu dekat” meski waktu terdekat itu entah kapan yang penting oke dulu lah.

Eh….setelah beliau selesai ngomong dan hendak kembali keruangannya, beliau mendengar lanjutan pembicaraan kami tentang influenza yang mungkin juga diawal sempat beliau dengar, serta merta beliau berbalik badan dan berkata dengan mimik wajah bercanda setengah mengejek berkata kepada 2 karyawan tadi : “tuh…., bu Donna khan “sakti”, senin dia ngajar malam 5 sks, , padahal rabu juga ada 5 sks yang dia juga ngajar…apa gak sakti tuh bu Donna….!!!!

Kita bertiga kontan mendadak ketawa….ada2 aja tuh bapak iseng banget ngomentarin yang begitu. Btw beliau ini memang punya sisi lain cara dia mengatakan sesuatu. Aku tau kalo dia sebenernya ingin mengatakan kalo aku kebanyakan beban mengajar, mengingatkan bahwa aku sebenarnya bisa menolak beban ngajar yang terlalu banyak, tapi ya karena itu sifatnya hak dosen untuk menerima seberapa besar beban sks yang mampu dia ampu, ya ….seorang dekan pun gak punya otoritas untuk mengatur.

Dan ternyata cerita berlanjut sampai esok harinya. Ternyata hari Kamis aku bener2 kena flu berat dan memutuskan untuk gak kuliah dan ngantor. Tentu berita aku kirimkan kepada beliau…”pak, aku istirahat dulu di rumah, kena flu berat.
Dasar donna…….hari itu aku ada satu kelas malam dan aku berjanji pada mahasiswa akan membahas tentang studi kasus, gak enak rasanya kalo gak masuk, maka datang lah aku sore menjelang magrib. Dan dengan sengaja menjauh dari ruangan supaya gak ketemu beliau…eh ternyata ketemu juga, dan beliau ….ternyata….masih dengan mimik muka seperti kemarin mengatakan……”tuh, gak sakti lagi…gara2 ngajar 5 sks tuh”…sakit khan …..ha ha ha
Puaaaaaas banget dia ngeledek aku….
dasar…!!!

Point nya sih……emang kadang kita suka mikir bahwa kita tuh mampu aja bawaan nya, gak ngukur bahwa badan juga punya hak untuk tetap sehat, dapat istirahat dan melakukan hal-hal yang meneyenangkan dan rileks disela2 stress. Kadang kita mengabaikan peringatan orang2 disekitar kita yang bersimpati pada kita, yang sayang ama kita….sementara kita merasa sakti dan wonder women terus….

tadi pagi di jalan sambil nganter ke tempat kerja….aku khan dieeeem aja, karena emang masih gak enak bodi, ada lagi sindiran dari si ayah…..”bunda baik ya…..kalo lagi sakit….Gubrak..!!!! Biasanya khan bawel xixixixi

Wonder women nya udah gak sakti lagiiiiii he he he

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge