Tidur after Tidur

Entah kapan terakhir kalinya aku menikmati tidur siang di kamar tidur ku di rumah. Hampir setahun belakangan pekerjaan ku tambah banyak aja…..jangan tanya deh kapan hari liburnya karena pasti jawabannya kalo tanggal di kalender berwarna merah aja. Kerjaan ku di program reguler Jayabaya mengambil waktu dari senin sampai jumat sementara Program Ekstensi di hari Sabtu dan Pagi hari untuk reguler pagi dan malam tuk Program Kuliah Malam, itu belum termasuk ngajar privat di hari Sabtu pagi….(gubrak). Nyaris tanpa istirahat kecuali tidur malam…!!!

Sebenarnya sih aku enjoy-enjoy aja pada awalnya, bisa menghabiskan waktu di kantor, melakukan banyak hal dan menerima kompensasi yang untuk ukuran aku berarti, tapi akhir-akhir ini kok aku mulai merasakan hal yang berbeda, aku mulai merindukan suasana dulu yang pernah menjadi bagian kegiatn aku seperti kumpul di arisan dengan sanak saudara, rekreasi dengan keluarga, menghabiskan waktu di Gramedia berjam-jam, cekikikan sambil makan siang di mall dengan Netty and Tie, dua sahabat ku yang gak ada dua nya itu, dan TIDUR AFTER TIDUR ….. duh…..kok jadi sesuatu YANG LANGKA YA ?

Aku pengen cerita tentang tidur after tidur nih…..itu tuh kegiatan yang paling uenak, gimana gak….biasanya kegiatan itu aku lakukan seperti ini, sehabis bangun tidur biasanya tenggorokan kering atau perut keroncongan khan , nah terus aku turun ke lantai bawah rumah tuk penuhi kedua hajat hidup itu sambil mencet-mencet remote televisi, dah itu naik lagi deh ke atas ambil buku bacaan di rak buku….baca-baca supaya ngantuk lagi dan kemudian tidur lagi….nah itu tuh yang namanya tidur after tidur. Coba deh pasti enak banget….Bisa dilakukan after bangun tidur di pagi hari or setelah tidur siang.

Hari ini dengan sengaja aku gak masuk kerja, selain karena badan ku memang agak lemes aku juga emang bener2 ngerasa hari ini aku butuh istirahat, siangnya aku ke Gramedia Depok membeli beberapa buku seperti buku kimia tuk ngajar Rani ntar sore juga ESQ Powernya Ary Ginanjar dan ditambah dua buku yang diluar rencana sepert How To Be Great Coach dan sebangsa Chicken Soap yang sayang untuk dilewatkan karena lagi ada special price di parkiran.

Sepulang dari gramedia aku langsung sholat Dzuhur, makan siang dan naik ke kamar tuk tidur, sebelumnya dah titip pesan pada staf ahli di rumah tuk tidak diganggu selama istirahat. Hm….gak bisa digambarkan deh rasanya bisa tidur siang dirumah, kunci kamar, hidupin ac, baca buku sebentar dan terlelap dengan sukses. Sempat terbangun sebentar dan tidur lagi tanpa keluar dari kamar…..ini yang namanya uenak tenan…!!! tidur after tidur.

Bener kata orang2, salah satu yang tidak bisa dibeli dengan uang adalah …..tidur nyenyak.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge