Home » Inspiration, Opinion, and Self Development » The Secret of Quantum Ikhlas…..sebentuk keresahan, bagian 1

The Secret of Quantum Ikhlas…..sebentuk keresahan, bagian 1

Resah…..itu yang mendominasi perasaan menjelang akhir tahun 2007 kemarin. Ntah kenapa pe er dari Nova tuk bikin 8 harapan di 2008 menjadi pe er yang tersulit di penghujung tahun. Padahal hal ini bukan hal yang baru buat aku dan bahkan selalu aku lakukan di akhir tahun.

Sejujurnya hal ini menjadi sulit karena rasanya “malu” tuk meminta, malu tuk berharap, malu tuk berjanji, malu tuk memohon semua kebajikan. Malu karena rasanya duh……kok banyak banget dosa yang dah aku lakukan di tahun 2007. Yang tidak sengaja aja banyak dan yang aku sengaja jauh lebih banyak…..gubrak!!! (Tuhan…..maafin aku ya). Dan “luar biasa” nya lagi tuh….aku enggan meninggalkan itu, please deh donna…..

Yang ada di pikirin ku, gak lagi deh bikin statement yang indah kalo gak dari hati, gak usah deh sok bijaksana kalo hati masih gak ikhlas, gak usah deh mengatakan kebajikan kalo cuma tuk mengkamuflase diri, gak usah deh berlagak malaikat kalo cuma topeng. Tapi nurani masih saja mengingatkan….ayo Donna, belum terlambat, masih ada waktu tuk perbaiki. Dan kontradiksi ini berkecamuk dalam hati dan pikiran bikin aku jadi gak jelas gitu dalam ngambil keputusan, bersikap dan bertindak. Persis kayak jet coaster di Dunia Fantasi….naik turun, kiri kanan, membuat semua jadi memuakkan dan bikin mual.

Ah….tapi Tuhan pasti sayang ama aku….meski sulit aku tetap beranikan diri bikin wish tahun 2008 persis di pergantian tahun http://donnaimelda.multiply.com/journal/item/38/harapan_di_2008
Mudah2an Tuhan mengamini harapanku……meski masih dengan perasaan penuh malu.

note: thanks Nova tuk pe er nya.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

[relationship] Jangan Lupa Check Hidung Anda

Saya punya tingkat sensitifitas yang cukup baik terhadap bau, mungkin ini bawaan genetik dari ibu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge