Home » Family and Parenting » Thanks God…..

Thanks God…..

Hari ini ulang tahun Rani yang ke-5, pagi2 banget kita dah bangunin dia dengan lagu happy birthday dan dengan sanguin nya itu dia pura2 masih mimpi dan mengigau tentang ulang tahunnya…dasar sanguin….!!!

Gak ada persiapan khusus (kata lain tuk menggambarkan bahwa sebenarnya memang gak nyiapin apa2) tuk menyambut hari istimewa nya Rani, aku seperti biasa bersiap tuk berangkat kerja n anak2 juga bersiap tuk berangkat sekolah. Dan Rani pun sepertinya tidak meminta secara khusus tuk dirayakan namun lebih tepat hanya menanyakan apa yang bunda nya siapkan dan juga tidak terlalu kecewa dengan jawaban bundanya. Tapi dia sempat pesan harapannya kalo bunda ada waktu dan rezeki mudah2an dalam waktu dekat dia bisa ngelihat puncak lagi namun pada siang hari karena waktu terakhir kita kesana minggu lalu kita lakukan kegiatan itu pada malam hari.

Jam 11 an lah kira2 aku dapat sms dari mama (neneknda Rani) yang mengatakan akan ke rumah tuk ngerayain ultah Rani dan sudah siap dengan kuenya….ntah kenapa tiba2 aja aku merasa terhenyak dan terharu…..alam bawah sadar lu mengingatkan bahwa harusnya hari ini berbeda dengan hari2 biasa, anak harus merasakan hal yang berbeda pada hari kelahirannya. Tapi apa yang aku lakukan, jangankan menyiapkan perayaan bersama teman2 sekolahnya seperti yang dia pernah minta, tuk bisa menyiapkan sebuah tart berhias lilin yang bisa dia tiup saja aku tak sempat. jangankan bisa menepati janji ayah tuk bermalam di puncak dan berenang bersama, menemani harinya saja aku gak punya waktu. Kerja dan mengajar privat di dua tempat pada hari ini sudah pasti akan membawa diri ku berada di luar rumah setidaknya sampai jam 7 malam ini…..mengingat itu semua ada guliran hangat di ujung mataku. maafkan bunda Rani…….

Tapi ternyata Tuhan baik sekali….tidak ada yang sulit bagi Dia tuk mengAmini harapanku, jadwal les privat jam kedua ditunda besok karena jadwal yang pertama mundur di sempurnakan dengan turunnya hujan lebat disertai angin melanda cibubur dan sekitarnya jam 3 sore menjelang aku bersiap meluncur ke tempat les yang menyebabkan datang nya berita pembatalan les oleh siswa ybs. Alhamdulillah…..aku bisa langsung pulang saat hujan mulai reda nanti

Tepat pukul 4 sore aku melangkah ke parkiran dan sejenak memandang langit biru yang sedemikian bersih setelah hujan angin yang sempat menakutkan dengan hati senang….thanks God aku bisa pulang cepat hari ini dan kumpul dengan keluarga tuk merayakan ultah Rani.

Rani…..
tunggu bunda ya tiup lilin nya…..
bunda sayang banget dengan Rani…..

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Emakku Superhero

Ya, memang julukan yang mungkin terasa cukup aneh. Apalagi bunda sebenarnya memang gak punya mata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge