Home » Inspiration, Opinion, and Self Development » superman bisa tewas juga ya bun ama nyamuk…..

superman bisa tewas juga ya bun ama nyamuk…..

Pembaca pasti bingung deh baca judul diatas. Judul di atas tuh gue sadur dari sms Ari, mantan mahasiswa gue yang sekarang dah alumni, orangnya asik tuk di ajak ngobrol n gaul. Gua sebenarnya gak tahu pasti makna dari sms itu saat membacanya. Yang jelas pesan itu dia kirim gak lama setelah gua duduk di pos gua yang baru di kampus. Tulisannnya sih gini….”bund…..atoz merah sekarang parkirnya di depan nih yee, ternyata superman tewas juga ama nyamuk ya bun….!!”. Sumpah gua gak ngerti apa yang dia maksud waktu itu, tapi gua pikir itu pasti salah satu bentuk apresiasi dia buat tuk kerjaan baru gua, apa makna sebenarnya tulisan itu menjadi hal yang gak penting bagi gue.

Tapi hari ini saat tulisan ini gua buat, gua menyadur kembali kalimat tersebut dalam arti yang gua buat sendiri……gue lah superman itu (btw gua dan teman2 kental gua (tie n netty) sering menyebut kita bertiga adalah wonderwomen lho). Gimana gak….geer nya sih kita ngerasa kita bertiga orang yang gak takut kerja keras, kita bertiga bisa bersahabat dengan masalah, kita bertiga selalu bekerja dengan standar tinggi, kita paling gak suka tuh denger kata gak bisa atau gak tahu, setidaknya ada kata pengganti yang lebih baik mibsalnya akan gue coba or gue cari tahu…dst. Nah kalo boleh disebut etos kerja…..yang begitu itu tuh yang gua lakukan dalam menjalani pekerjaan gue.

Kerja gua lakukan dengan cinta dan hasilnya adalah masterpiece, gua kerja bukan untuk pujian dan bukan pula tuk nyenengin atasan. Gua bisa datang pagi atau siang ke kampus sesuka hati gua dengan alasan yang gua yakin kebenaran nya dan gua punya hitungan sendiri tentang jam kerja meskipun untuk itu hampir tiap hari dan sampai malam gua mendekam di kampus. dan gua baru bisa selesaikan satu pekerjaan kalo gua dah puas dengan hasil yang gua capai……soal duitnya….?? pasti ngikutin deh. Gak ada tuh istilah makan siang gratis semua harus dibayar.

Tapi satu yang gua lupa, pekerjaan yang overload dikerjakan dengan standar yang sama tinggi walaupun dilakukan dengan sikap mental yang baik dengan konsekuensi menambah panjang jam kerja tapi fisk terlupakan…..dampak nya adalah…..kayak judul diatas “ternyata superman bisa tewas juga ya dengan nyamuk…..he he he. Menyepelekan asupan makanan dalam tubuh gampangnya sama dengan menyepelekan nyamuk disekitar kita, tapi akibatnya nyamuk bisa mengakibatkan demam berdarah yang mematikan. Gue si wonderwomen itu ambruk juga akhirnya, kemarin gua terpaksa pulang setengah hari karena badan gua mulai kedinginan tapi suhu tubuh gua meningkat, kepala gua pusing dan badan gua lemas, tenggorokan nyaris tidak bisa menelan bahkan sekedar menelan ludah. Perjalanan pulang kerumah menjadi perjalanan yang penuh resiko siang itu karena menyetir dengan kondisi tubuh sperti yang gua tulis diatas.

Yah…..mungkin gua dah harus tau diri kali ya kalo gua dah gak muda lagi setidaknya gua dah 8 tahun lebih tua dibanding pertama kali gua bekerja di jayabaya. Mungkin semangat gak boleh kendur karena bertambahnya usia tapi beberapa adaptasi perlu dilakukan. Makanan tambahan sih emang duduk manis di meja gue, tapi nyaris berbulan-bulan gak gua sentuh. Apalagi kantin belum pulih pasca kebakaran 6 juni kemarin membuat aku paling membenci saat aku harus milih2 apa yang mau aku makan dan siapa yang aku suruh membelinya….dan pilihannnya adalah menahan lapar atau makan apa yang ada aja. And the winner is……penyakit. Duh gak enaknya sakiiiiiiit, mau nangis malu, mau marah gak kuat, nyesel karena gak jaga kesehatan juga dah gak ada gunanya. sampai si ayah tuh bilang…..untung ada asuransi kalo mpe di opname khan ada yang mengcover, soalnya jayabaya gak memfasilitasi sampai sebaik itu. Duh teganya……

Ya sudahlah……boleh sih punya semangat seperti superman atau wonder women tapi jangan lupa bahwa semangat itu bisa dikejewantahkan bila tubuh kita sehat…..supaya gak diledekin….ternyata wonderwomen bisa tewas juga yah karena nyamuk….he he he.


……….dedicated for Ashari Ambarani at Trans Corp…..


About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge