Home » Review and Event » Seputar Peluncuran Indosat Super 4G-LTE

Seputar Peluncuran Indosat Super 4G-LTE

Dalam ranah ekonomi, ada mata rantai yang seolah tak pernah terputus antara produsen dan konsumen, yaitu demand dan supply. Perkembangan peradaban membawa manusia pada perkembangan kebutuhan yang terus meningkat bukan hanya dari sisi kuantitas namun juga dari sisi kualitas. Begitu pula terhadap kebutuhan akan teknologi komunikasi dan informasi yang pemenuhannya menjadi sebuah kebutuhan primer, setara dengan kebutuhan manusia terhadap sandang dan pangan.

Di masa sekarang ini, kebutuhan masyarakat terhadap teknologi komunikasi dan informasi tidak cukup hanya sekedar keberadaannya saja namun juga kualitas untuk bisa mengakses teknologi –dalam hal ini internet– itu sendiri. Masyarakat akan pengguna teknologi internet yang saat ini masih didominasi oleh generasi 3G mulai melirik pada layanan internet dengan kecepatan tinggi. Hal inilah yang kemudian ditangkap oleh P.T. Indosat Tbk. sebagai salah satu penyedia layanan internet di Indonesia.

Alexander Rusli selaku Presiden Direktur sekaligus CEO Indosat dalam peluncuran jaringan Super 4G-LTE (Long Term Evolution) di Blitz Megaplex Grand Indonesia 22 Desember 2014 mengatakan bahwa layanan internet terbaru generasi ke-4 ini memang dibuat sebagai bentuk komitmen Indosat untuk selalu memberikan yang terbaik untuk konsumen termasuk dalam hal ini memberikan layanan internet dengan kecepatan tinggi, stabil dan nyaman.

Dirancang untuk bisa beroperasi sampai dengan kecepatan 185 Mbps, jaringan Super 4G-LTE milik Indosat ini masih baru bisa dinikmati oleh warga Jakarta meskipun Indosat telah membangun infrastruktur untuk nantinya bisa beroperasi di 33 kota di Indonesia. Indosat rencananya akan memperluas jangkauan jaringan 4G-LTE di luar Jakarta pada kuartal pertama tahun 2015 yaitu di wilayah Bali dan Yogyakarta.

Namun begitu, layanan jaringan ini masih belum bisa beroperasi secara optimal sebagaimana diharapkan. Masih perlu sentuhan kebijakan oleh pemerintah mengingat saat ini pemerintah baru membuka akses 4G hanya di pita 5 Mhz frekuensi 900 Mhz sehingga kecepatannya belum bisa mencapai kecepatan yang diharapkan yaitu 185 Mbps. Sepertinya pengguna Indosat memang masih harus bersabar untuk bisa menikmati di kecepatan tersebut.

Buat anda yang berdomisili di Jakarta, jika ingin merasakan dan menikmati manfaat teknologi jaringan 4G-LTE, anda harus menggunakan simcard khusus Super 4G-LTE atau bila ingin menggunakan nomer yang sama maka anda bisa menukarkan simcard dengan simcard khusus tersebut secara gratis di Galeri Indosat Sarinah. Selamat menikmati.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Kulit Kering dan Tumit Pecah-pecah? Ternyata Gampang Mengatasinya!

Kulit kering dan tumit pecah-pecah itu bagi saya bukan hanya sekedar mengganggu penampilan namun juga mengganggu ...

One comment

  1. Avatar

    daerahku belum masuk nih, kalau sudah masuk mau tuker sim card juga
    Lidya recently posted…Ulang Tahun KEB ke-3My Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge