Home » Cerita di Balik Kisah » salah jatuh cinta

salah jatuh cinta

Dan cerita itu pun dimulai disini…….

Seorang devina Jatuh cinta lagi? Dengan laki orang? Udah kehabisan stok? Kami berdua tertawa terbahak-bahak, aku mentertawakan dia dan dia mentertawakan dirinya sendiri saat menceritakan kembali banyak hal lampau sampai hal terkini dengan begitu ringan dan lucu. Masih dengan perut yang sedikit sakit, aku mengatakan, “lama gak ketemu, masih gila loe ya, udah setua ini masih juga jatuh cinta lagiiiiii?? Dan masih aja salah jatuh cinta. Kapan naik kelas nya sih loe dengan urusan laki-laki dan cinta?” dan tawa kami pun berderai kembali.

Lucu memang perjalanan hidup karib ku satu ini, perempuan cantik, single, bertubuh semampai berkaki bak belalang. Bersahabat sejak bertemu di tempat kuliah yang sama puluhan tahun lalu, aku melihat dia gak pernah berubah urusan cinta. Mengaku susah jatuh cinta tapi berulangkali termehek-mehek dengan lelaki yang salah urusan cinta. Mengaku gak punya pacar tapi selalu aja ada teman jalan kemana pun dia suka, dan jenis kelamin teman jalannya itu pria tentu saja. Sungguh perempuan aneh.

Entah sudah berapa deret ke belakang urusan cinta yang salah nya. Gak usah lah dihitung dari jaman dia masih pake seragam putih abu-abu. Lha sejak pertama kami bertemu jaman kuliah saja, saya sudah dengar dua cerita tentang “cinta yang salah” itu. Waktu itu saya ingat sekali, kami sedang melewati malam di acara inagurasi kampus di mega mendung puncak. Perempuan yang mahir bercerita dengan mimik muka yang bisa dia atur sesuai dengan jalan cerita itu dengan sukses membuat kening saya berkerut. Aneh saja membayangkan cerita perempuan yang kurang dari dua bulan saya kenal itu bisa bilang punya dua urusan cinta dan lagi berurusan dengan yang ketiga. Kerut di dahi saya mulai kacau bentuknya mulai saat itu..

Masih dengan sisa gelak tawa, aku melanjutkan kalimatku “loe tau gak…kalo gue bikin novel tuh, kayak nya urusan laki dan cinta loe tuh kayaknya udah cukup bikin satu novel deh. Gue tulis ya, lumayan buat lucu2an. Kalo ada yang tertarik kita terbitin kalo nggak cukup lah dibaca orang2 yang nyasar ke blog gue”. Dari senyum nya yang pecicilan itu gue tau, dia gak keberatan bahkan mungkin kesenangan kali. Dasar perempuan aneh.

“weits…mo kemana loe” teriaknya saat aku beranjak dari sofa tempat kami ngobrol. Lalu aku membisikkan sebuah kalimat dengan wajah nakal menggoda, “eh…dengerin ya nona cantik, perjalanan hidup tuh kayak pensil ama setipnya, kenapa ukuran setip pasti lebih kecil dari ukuran pensil itu artinya loe harus pastikan jangan lebih banyakan salahnya dong daripada benernya….gak heran setip loe cepet banget abis, gue beliin lagi ya” dan aku pun ngeloyor pergi …

nah..ini daftar kesalahan dia soal cinta

=============================

Salah satu: Pacar ganteng tuh jangan dititipin meski ke sahabat.

Ketika urusan cinta yang segede monyet udah mulai gak musim, karib gue yang satu ini pernah jatuh cinta ama cinta jenis simpanse. Lebih gede dari cinta monyet tapi ya gak seheboh gorilla juga sih. Waktu itu dia bilang ke gue dengan wajah masih menyimpan kekesalan sepulang dari sebuah kota kecil di pulau Jawa, berusaha menceritakan kegalauan dengan ciri khas nya seolah ini lucu2an saja tak mampu menyembunyikan sedihnya. Karib ku waktu itu mengatakan “kayaknya emang bener deh gue salah jatuh cinta, salah menganalisa bahwa masalah dalam hubungan kami bukanlah jarak yang jauh, bukan pula karena hari raya kami berbeda, tapi karena gue salah kalo gue pikir dia aman gue titipin ke sahabat gue yang satu kota ama dia, salah kalo gue pikir dia bakal setia ama gue. Terbukti khan kalo sekarang keduanya justru berpacaran….sial nya kenapa juga sih dia harus jatuh cinta ama sahabat gue, emang gak ada laki-laki lain apa dimuka bumi ini. Terus cowok gue juga, kenapa juga harus macarin sahabat gue…dah kayak pelem endonesa aja.” Ceracau karib ku waktu muda.

Ah, lucu juga mengenang masa itu, mengenang raut wajah marah, sedih, kesal, kecewa campur aduk di wajahnya, tapi tak apalah , karena ku pikir dia belajar tentang satu hal waktu itu, bahwa soal hati jangan percaya siapa pun…apalagi pake nitip2in pacar yang ganteng ke sahabat yang masih jomblo wkwkwkwkwk.

Lagian…..gak lama kemudian dia mulai membuat sejarah salah yang kedua….xixixixixi

Ikuti terus kisahnya ya…don’t miss it !!

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Yang Pertama Buatmu, Bukan Hanya Aku #ArgaSeries #5

Aku memegangi kepalaku dengan kedua tangan, seolah menopang isi kepalaku yang mendadak sarat oleh pengakuan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge