Home » Family and Parenting » Saat Rani bertanya…….

Saat Rani bertanya…….

Pergantian semester, mundurnya asisten ku di jalur II, deadline akreditasi, LPJ Program Ekstensi Sabtu Minggu sambil mengajar Semester Pendek yang gedumbrangan selama sebulan terakhir membuat aku bener kalang kabut. Nyaris 10 jam kerja per harinya, tujuh hari dalam satu minggu tidak membuat kesibukan segera mereda…dan rasanya aku dah hampir menyerah….berulang kali mondar mandir di pikiran ku kalimat…….Tuhan aku menyerah, I Want Quit !!!!.

Pulang ke rumah dengan kehabisan tenaga dan pikiran tak juga mampu membawa aku segera beristirahat tuk tidur…..pekerjaan yang mendesak dan tak juga kelar jadi momok esok hari dan makin bikin aku tersiksa. Tanpa aku sadari itu membuat aku ada namun tak “hadir” di rumah. Hal ini baru aku sadari di suatu saat beberapa hari yang lalu waktu aku dan anak2 rebahan menjelang tidur. Si bungsu menemani aku diam, menatap langit2 kamar malam itu dengan pikiran ku yang terbang ntah kemana. Kesunyian itu terpecah saat bocah kecil itu bertanya, ” Bunda, kenapa kita gak pernah ketawa-ketawa lagi ya…?”.

Hah….sungguh aku tersentak….”gak pernah lagi?!” “Sejak Kapan nak…!?.
Apakah separah itu?

Aku mencoba mengatasi rasa kaget ku dengan bertanya kembali. “masak sih Ran….kita gak pernah ketawa-ketawa lagi”.
Dengan polos nya Rani menjawab, “iya….bunda bengong-bengong melulu”.

dan sebelum sempat aku mencerna jawabannya, si kakak dari kamar sebelah nyeletuk, “iya lagi Bunda….kita tuh bengong2 mulu sekarang kalo mo tidur, gak pernah konser lagi”.
oalah…..terbayang kami bertiga sering berpura-pura sedang konser dikamar sebelum tidur, aku penonton dan mereka penyanyinya. Suasana itu….mereka rindukan….
Tuhan….bidadari ku merindukan tawaku……..

tak mampu ku jawab pertanyaan itu selain….
“oke…..let’s do it again girl….”

sambil menangis……dalam hati…..
sambil menarik nafas……dalam-dalam…..

maafin bunda…..nak

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Emakku Superhero

Ya, memang julukan yang mungkin terasa cukup aneh. Apalagi bunda sebenarnya memang gak punya mata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge