Home » Review and Event » [Review] Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung

[Review] Pop! Hotel Tanjung Karang Lampung

Biaya menginap atau akomodasi memang masih menjadi komponen biaya yang paling besar dalam sebuah perjalanan. Bila anda diminta menyebutkan tiga kata saja untuk kriteria hotel pilihan anda menginap, adakah salah satu dari kata ini ada dalam benak anda, yaitu bersih, nyaman, akses yang mudah, lokasi yang strategis dan harga yang murah?

Menggeliatnya pertumbuhan hotel-hotel budget di Indonesia sungguh merupakan jawaban kebutuhan akan tempat menginap buat para pejalan. Berbeda dengan mereka yang ingin “staycation” bersantai menikmati suasana dan menghabiskan liburan di hotel, sebagian besar pejalan justru menghabiskan waktu mereka di luar hotel untuk mengunjungi obyek-obyek menarik sesuai rincian perjalanan mereka. Fasilitas hotel yang mewah dan lengkap, tak lagi menjadi kebutuhan utama buat tipe pejalan seperti ini. Yang mereka butuhkan adalah tempat yang nyaman di kamar untuk beristirahat setelah tubuh seharian dipakai beraktivitas agar fit kembali dan bisa melanjutkan aktivitas perjalanan mereka di hari berikutnya.

Hotel Pop! adalah salah hotel yang memenuhi ekspektasi saya sebagai tempat menginap yang tepat sebagai seorang pejalan. Saya sempat mencoba menginap di salah satu hotel di jaringan ini saat saya berada di Tanjung Karang, Bandar Lampung akhir Agustus kemarin. Hotel Pop! Tanjung Karang berada di Jalan Wolter Mongonsidi no. 56 di daerah Durian Payung, Tanjung Karang Lampung. Hotel ini bernaung di bawah Tauzia Hotel Management dan mulai beroperasi sejak tanggal 16 April 2014. Letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau, baik dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Ceriakan harimu dengan warna.
Tak sulit menemukan hotel ini di jajaran bangunan yang ada di ruas Jalan Wolter Mongonsidi Tanjung Karang. Warna-warni cerah seperti hijau, kuning, orange dan mendominasi hingga ke seluruh bagian depan gedung berlantai sembilan ini. Begitu juga seluruh bagian dalam hotel, baik di lobby, resepsionis, ruang makan, koridor hingga ke kamar tidur. Kesan ceria, funky dan sporty memang sengaja dicipta dan menjadi ciri khas Pop! Hotel.

Tak hanya terlihat dari aneka warna yang menghiasi berbagai ornamen dalam gedung dan kamar, namun juga hingga ke seragam karyawan hotel dan resepsionisnya. Mereka tak menggunakan seragam bergaya resmi seperti hotel-hotel pada umumnya melainkan menggunakan pakaian casual berwarna cerah yang bisa dipadupadankan dengan topi atau bahkan wig sehingga terkesan trendy.

Desain kamar tidur yang compact dan fungsi yang maksimal.
Ada 168 kamar yang ditawarkan Pop! Hotel Tanjung Karang, terdiri dari 120 kamar berukuran King dan 48 kamar berukuran Queen. Layout kamar didesain sedemikian compact sehingga semua benda bisa berfungsi maksimal namun ruangan tetap terkesan luas. Sudut-sudut ruang dimanfaatkan untuk menempatkan washtafel dan cermin, serta gantungan pakaian. Toilet dan bathroom menyatu dalam ruangan bundar menyerupai kapsul.

Setiap kamar dilengkapi dengan sofa yang bisa digunakan sebagai tempat tidur tambahan jika diperlukan, juga selimut tambahan dalam keadaan terlipat rapi dan bersih dalam kemasan. Dan hebatnya lagi, morning bites (sebutan untuk breakfast di Pop! Hotel) disediakan untuk 3 orang per kamar. Jadi untuk tamu yang datang bertiga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan lagi baik untuk extra bed maupun sarapan pagi.

Selama traveling dan menginap di sini, kita tak perlu khawatir akan terputus dengan dengan dunia luar. Pop! Hotel Tanjung Karang memiliki beberapa unit komputer yang terhubung dengan internet di internet corner di lobby lantai satu. Atau bila tamu ingin tetap menggunakan personal gadget di tempat yang lebih privat, Pop! Hotel juga menyediakan koneksi WiFi gratis yang bisa diakses di seluruh area hotel.

Makan malam ditemani sinar bulan
Ingin menikmati suasana malam tapi sudah terlalu lelah untuk keluar hotel? Saya sering mengalami seperti itu. Sudah mandi, sudah segar lagi setelah berjalan seharian, belum ngantuk tapi malas di dalam kamar. Di Pop! Hotel, Tanjung Karang saya tinggal berjalan kaki ke Kopi Oey (baca: Kopi Wi) yang letaknya persis di sebelah hotel. Memilih tempat di beranda depan yang terbuka, malam itu saya dan teman-teman menghabiskan waktu dengan berbincang sambil menikmati makan malam ditemani sinar bulan. Asik lho. Nah, buat tamu hotel yang melakukan pembelian paket signature hotel seharga Rp. 368.000 nett/malam maka bisa menggunakan voucher makan malam gratis di Kopi Oey.

Saat ini sedang ada penawaran harga spesial promo SMS sebesar Rp.328.000 nett/malam dengan menunjukkan SMS saat check in sebagai bukti verifikasi. Selain itu tersedia diskon 5% untuk harga kamar bagi pemegang kartu kredit tertentu serta promo penggunaan ruang meeting selama 5 jam hanya dengan harga Rp. 80.000 nett/pax, termasuk coffee break dan perlengkapan serta fasilitas ruangan lainnya.

Jadi bila anda akan ke Tanjung Karang dan mencari hotel yang bersih, nyaman, akses yang mudah, lokasi yang strategis dan harga yang murah tapi nggak murahan, maka saya rekomendasikan anda Pop! Hotel Tanjung Karang. Reservasinya mudah dan ada beberapa alternatif reservasi. Bisa dengan log on ke pophotels.com, via telepon ke nomer 0721 241742, atau melalu email ke info-pop-tjkarang@tauzia.com. Tunggu apa lagi? Yuk segera reservasi.

Selamat berlibur…

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Menanam Bibit Kemandirian Masyarakat di Lingkar Tambang

Tanah ini sungguh diberkati. Lihatlah sekeliling; tanah nan subur, lautan luas, pantai indah, semua jenis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge