Home » Family and Parenting » Resolusi 2009……..

Resolusi 2009……..

Judulnya dibikin keliatan keren…..biar semangat ngejalaninnya….urutan sih bukan prioritas dan mungkin akan ada beberapa episode karena biasanya yang gini nulisnya spontan aja pas feel nya dapet..jadi gimana kata hati saat nulis aja. Kalo besok2 ada yang baru…..ya ditambah.

1. Back to basic berurusan dengan Tuhan,,,,,,

2008 ada perbaikan tapi relatif gak satisfaction. Ibadah masih banyak or sering tuk menggugurkan kewajiban aja. jadi kadang kering tanpa makna dan standard banget….Pengen deh ditambah dengan yang sunah, pengen deh bangun malam, pengen deh buka kitab,,,,,Oh ya…..hampir lupa, utang2 dengan Tuhan jangan lupa kudu di beresin, jangan kartu kredit aja or utang dengan manusia aja yang diberesin…he he he.
masih ada hutang puasa…..cleguk: maluuuuu

2. Pengen jatuh cinta lagi
Setahun kemarin alhamdulillah udah gak timpuk2an lagi ama suami…(lebay mode on), gak lagi seperti pasangan kereta yang berjalan beriringan tapi tidak pernah bertemu karena jalur dan beda tujuan. Tahun 2009 ini pengen jatuuuuuh cintaaaaaaa lagi, dengan orang yang melamar saya 11 tahun yang lalu dan setia selama 11 tahun ada disamping aku pagi sore siang malam ha ha ha.

3. Tahun 2009, fase kedua pembenahan keuangan…..tahap final..selesai booo
Kalo tahun lalu adalah fase penghentian pemakaian semua kartu kredit,kecuali bila fullbalance saat jatuh tempo, tidak apply satupun pembiayaan dari manapun, Belajar untuk selalu menggunakan uang cash, gak kredit barang2 gak perlu dan gak jelas….maka otomatis tahun 2009 aku tinggal mengatakan say goodbye dengan sisa2 derita masa lalu kayak personal loan dan beberapa cicilan yang kebetulan tahun 2009 semua selesai he he he. Pokoke tahun ini……aku gak punya utanggggggggg !!!! Kebayang gak seh terima gaji utuh tuh tuh tuh…..

4. Time Management
Sadar diri cuma punya waktu 24 jam yang kudu dibagi2 antara kuliah, kerja, ngajar, keluarga, dan hubungan antar manusia, maka tahun ini harus jelas skala prioritas dan pembagian waktunya. Tahun kemarin banyak “save by the bell”, sistim kebut semalam dan What ever will be wil be….hasilnya gak maksimal dan gak jadi materpiece nya seorang donna…..gak bikin “yes…!!!”

5. Melanjutkan rencana tahun 2008 yang tertunda…..
Pengen punya rumah (entah renovasi entah beli baru), yang hommiiiiiiiiiii banget, dan yang jelas dengan setting kamar pribadi impian akyu…..ada tempat kerja dan baca buku yang dikelilingi rak buku, sebelahan dengan kamar mandi yang bisa dijadiin tempat baca buku dan denger music setiap ritual paginya ha ha ha.

6. Beli laptop …….warna merah..!!!! yang suka di pemerin ama mbak luna maya he he he

7. Liburan dengan anak2..
Tahun kemarin khan anak2 diungsiin tuh waktu kita libur cuma berduaan, tahun ini kita pengen sekeluarga…pantai mana ya yang enak…gak terlalu jauh dari jakarta….tapi menyenangkan buat anak2…ups lupa, hani emang udah pengen banget di tato pake hena ama anak pantai …..he he he. Farah katanya mo sambil main bola dan bulu tangkis…halah banyak angin atuh nak….!!!

8. Paling lambat semester satu berakhir harus udah memutuskan akan ambil manajemen or proses tuk proposal tesis…

9. Duh….mudah2an ini barokah ya…kok berat untuk ditulis….
Pengen punya mobil gede…..abiiiis, sekarang bawaannya kalo mo pergi, pengennya bisa ajak banyak orang tuk ngerasain bahagia yang kita rasain…..terus suka terpaksa bergiliran karena atoz cuma muat 5 orang. padahal khan ada ponakan2 yang mau dibawa, ada ipar2 yang bisa diajak rumpi, ada sahabat dan sahabatnya sahabat yang perlu dibawa, ada karyawan kantor yang bisa ikutan, ada anak2 TIP yang protes kenapa kemaren ke puncak gak diajak,…..
kata Hanifah…”coba kalo kita punya APV ya nda…khan banyak yang bisa ikutan”…Amiiin nak….

Kata Farah…kalo bunda punya rezeki kita ajak ya karyawan kantor , tante mila, tante cici, tante euis, temen2bunda nginep di puncak…duh …

Tuhan….aku tau engkau maha baik…
maha sempurna Engkau ya Allah dengan segala2 rencana2 Mu…
tak ada yang susah bagi Engkau dan tak ada yang mustahil bagi Mu..
Aku percaya dan aku yakin, semua itu akan tercapai…
Amiiin…..



About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Emakku Superhero

Ya, memang julukan yang mungkin terasa cukup aneh. Apalagi bunda sebenarnya memang gak punya mata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge