Tuesday, November 19, 2019

ngasih les…(:lagi)

Bunyi telepon di pagi hari dengan layar yang menyajikan nama murid les ku dulu bikin aku bertanya-tanya, ada apa….? sepagi ini……?
Belum sempat aku angkat, bunyi telepon tersebut mati. Ah mungkin kepencet aja….begitu dugaanku. Tapi selang beberapa detik kemudian telepon berbunyi lagi dan kali ini aku menduga bahwa memang panggilan ini ditujukan buat aku, aku angkat dan diujung telepon yang berbicara ternyata adalah ibunya Basa-basi sebentar sampailah maksud telepon pagi itu untuk meminta aku bersedia mengajar les kembali anaknya seperti dulu, dan entah apa yang mendorong aku, kalimat persetujuan mengalir dari mulutku.

Waktu si Ayah nanya dari siapa dan apa keperluannya, ya aku sampaikanlah kesepakatan itu. Dia hanya berkomentar….emang masih sempat bund….? Gak cape apa? Ups….aku cuma garuk-garuk kepala…..bingung. Reaksi yang kurang lebih sama aku terima waktu aku cerita ama Tie (my best friend)…..”yang bener aja kak Donna, kok diterima sih……”

Sampai tulisan ini dibuat aku belum tahu pasti kenapa aku terima, honornya juga standard2 aja lah, gak signifikan kalo cuma satu anak. Waktu nya juga diambil dari sisa2 waktu yang seharusnya aku ambil buat istirahat mengingat aku cuma punya setengah hari libur di hari sabtu setiap minggunya. Pelajarannya juga bukan “my major” sehingga setidaknya aku kudu menyiapkan materi sebelum ngajar. Tapi yang jelas ada rasa “lega” aja bisa bantu orangtua yang sedang bingung mencari guru les buat anaknya dan anaknya itu gak mau guru les yang lain. Ada rasa senang bisa membantu seorang anak yang sedang kerja keras tuk bisa meraih impiannnya dengan masuk jurusan IPA dan yang paling aku suka, si ibu dan anak ini sangat apreciate terhadap dirinya, masa depan dan cara aku mengajar, jadi aku semangat bantu mereka….

Tadi aku dah sempatkan pulang cepat dari kampus dan ditemenin Tie ke Gramedia nyari bahan ngajar lusa…
Ah….mudah2an ini berjalan lancar, setidaknya sampai penjurusan tiba…

keep focus on your dream guys…..I’ll be there to help you

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge