Home » Family and Parenting » nengokin rumah mp ku….

nengokin rumah mp ku….

He he he…akhirnya ada waktu juga nengokin rumah mp ku. Libur kerja sih sebenarnya baru mulai tanggal 27 September nanti, tapi mulai minggu ini aku dah libur kuliah jadi bisa fulltime di Jayabaya tuk ngejar deadline beberapa kerjaan sebelum libur lebaran tiba. Dan hari ini 90% kerjaan itu dah selesai dan masih ada 2 hari lagi tuk finishing membuat perasaan terasa lebih nyaman dan beban mulai terasa ringan. Kebetulan pula Tinto, ayahnya anak2 sudah jauh2 hari di booking tuk nginep di Limus supaya dini hari tanggal 25 bisa nganter kak Yan kakak tertua ku dan keluarganya ke Bandara tuk mudik ke Pontianak. Nah aku biasa lah….kalo ada waktu gak mikirin kerja di pake untuk mengejar ketinggalan selama tiga minggu….nengok2in semua yang bisa di tengok melalui internet. Sempet liat postingan temen2, photo, tulisan dan beberapa lagu asik. Aku juga sempet posting sedikit photo komunitas baru ku di tempat kuliah.

Bicara tentang kesibukan baru ini aku mau sedikit cerita. Kuliahnya jauh dari Jakarta, pagi2 buta aku dah nyetir ditemani dinginnya angin pagi sebelum matahari muncul membelah tol jagorawi menuju daerah darmaga di Bogor. Meski begitu aku biasanya semangat karena membayangkan akan interaksi seru antar kami satu angkatan.
Temen seangkatan ku asyik-asyik, masih muda2…aku paling tua dan jauh lebih tua dari mereka. Tapi alhamdulillah sejak awal settingannya kami sudah bagus. Ada ketua kelas dan bendahara tentunya, jaringan komunikasi sms supaya gak ada satu orangpun yang ketinggalan informasi dan milist tuk saling berbagi. Bahkan tugas2 yang diberikan dosen pun kami saling membantu. Dan karena background S-1 kami berbeda2 untuk mata kuliah yang beberapa temen gak ngerti maka teman yang mengerti akan dengan senang hati mengajarkan kepada kami di kelas.

Sayang karena aku gak bebas tugas maka biasanya aku gak bisa terlalu berlama-lama di kampus karena harus kembali ngantor dan mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawab aku.

Mata kuliahnya agak berbeda dengan bidang aku dulu, meski sama2 teknologi tapi dulu lebih ke teknik kimia maka ini lebih kepada teknologi pertanian. Maski ada unsur kimia nya tapi tidak banyak atau tidak dalam menyentuh apa yang biasanya kami sebut dengan unit operation yang menjadi jantungnya teknik kimia. Tapi itu justru membuat aku merasa enjoy dengan bidang ini yang gak menuntut jidat ku berkerenyit lebih keras karena ribetnya. Sekedar informasi aja neh…..salah satu dosen senior ku di kampus dulu malah menjuluki aku sebagai sarjana sastra kimia ha ha ha. Mungkin karena pada dasarnya aku memang gak teknik2 amat kali ya….? Alhasil aku sangat menikmati apa yang aku pelajari saat ini. Mungkin kalo aku bebas tugas maka ini akan menjadi sesuatu yang amat menyenangkan buat aku. Tapi saat ini ada tanggungjawab lain yang tetap harus menjadi perhatian aku.

Sebelum libur kemarin aku sempat ditawari tuk ikutan dalam program penelitian hibah pasca di kampus….dan tau gak topiknya emang yang aku udah incer sajak awal, tentang sawit, cpo, dan kroni2nya. Jelas…..tak mungkin aku lewatkan karena aku percaya kesempatan tidak akan datang dua kali dan kesempatan itu harus diikuti dengan kesiapan. Lagian kalo kita percaya, gak ada yang kebetulan khan didunia ini, semuanya sudah diatur jadi aku percaya datangnya tawaran ini juga memang untuk aku. Tinggal bernegosiasi aja ntar dengan atasan tuk pengaturan waktunya karena kalo sudah mulai berjalan maka komitmen waktu akan diperlukan untuk pelaksaanaan penelitian di laboratorium.

Doakan semua bisa lancar ya…selesai sesuai jatah waktu beasiswa yang cuma 24 bulan dan pengen langsung ke jenjang berikutnya…biar pinter he he he

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Emakku Superhero

Ya, memang julukan yang mungkin terasa cukup aneh. Apalagi bunda sebenarnya memang gak punya mata ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge