Home » Inspiration, Opinion, and Self Development » menjelang tutup tahun akademik

menjelang tutup tahun akademik

Duh……ternyata tuh ya Fakultas punya gawe yang banyak banget menjelang tutup tahun akdemik yang sekaligus menyambut tahun akademik baru. Tahun akademik 2006/2007 akan segera di tutup dengan acara puncak Dies Natalis dan Wisuda Sarjana dan Ahli Madya Universitas Jayabaya yang ke 49 di Panti Prajurit Balai Sudirman 11 September 2007. Serangkaian persiapan sudah dilakukan di jalur II, dimulai dari pengecekan ulang peserta yudisium untuk memastikan seluruh aspek kewajuban pembayaran mereka telah selesai dibayar, mempersiapkan acara yudisium, pendaftaran peserta wisuda, sampai nantinya acara itu digelar.

Namun menjelang tutup tahun akademik banyak juga kerjaan lain yang berkaitan dengan tugas struktural yang masing2 personal emban di unit masing2. Nah yang ini justru lebih seru (baca:lebih ngerepotin), sejak akhir agustus lalu aku kayaknya dah berangkat pagi pulang malam deh tapi yah kok masih gak kelar2 juga kerjaannya. Besok ada lagi, besok ada lagi, lagi dan lagi begitu seterusnya. Sampe2 Susparinto salah satu karyawan kami berseloroh “gak usah pulang Bu donna….tanggung, toh besok pagi juga balik lagi” atau Pak Sulaeman yang suka bercanda mengatakan ” Lho….kok pagi2 dah ada di kampus, Donna gak pulang ya nginep di kampus ?”, atau joke nya Pak Rudi dengan gayanya yang kental mengatakan ” Don….hati2 lho pulang nanti, gua khawatir lue gak tau jalan pulang..!!”. Tapi jangan salah ….biarpun komentar2 tsb menggambarkan betapa banyak waktu yang aku habisin di kampus ternyata Pak Dekan FTI kita…..kalo mengenai lama-lama an di kampus ….beliau masih yang pegang rekor nya lho…..

Aku sih ditengah letih yang mendera tetap berusaha “berpikir dan berjiwa besar”(Dale Carnegie: The Magic of Thinking Big), mungkin Tuhan memberi aku jalan tuk berkarya, memberi ladang tempat beramal, dan setiap mahasiwa yang lulus dari Jayabaya merupakan butir2 tasbih ku dan teman2. Berusaha bekerja dengan nikmat dengan setumpuk file di meja dan dengan tenggat waktu yang semakin dekat, berusaha menjaga hati dan emosi ditengah karyawan dan rekan kerja yang etos kerjanya terus melemah akibat krisis yang sedang dialami Jayabaya….

Dies Natalis semakin dekat…….aku menunggu hari itu, hari dimana kami akan melepas anak asuh kami yang selama ini belajar bersama2 kami…..dan aku tidak boleh letih…setidaknya sampai hari itu tiba.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge