Home » Review and Event » Menikmati Kuliner Legendaris di Kampoeng Legenda Mal Ciputra

Menikmati Kuliner Legendaris di Kampoeng Legenda Mal Ciputra

Berkali saya menggelengkan kepala sambil mengelus-elus perut saya yang mendadak terasa lapar meski telah sarapan tadi pagi. Hidung saya mengendus beragam aroma masakan yang merebak memenuhi area center court sebuah mal di Jakarta. Sebuah event yang mengangkat kekayaan kuliner Nusantara tengah berlangsung dari tanggal 12 hingga 23 Agustus 2015 di tempat ini. Dengan mengangkat tema Kampoeng Legenda, Mal Ciputra Jakarta menghadirkan lebih dari 60 jenis kuliner Nusantara dalam event Indonesiaku Kulinerku untuk memeriahkan ulang tahun ke-70 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Activity 6

Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta mengatakan, “Banyak cara merayakan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, kali ini Mal Ciputra Jakarta mengajak para pengunjung turut melestarikan dan memperkenalkan budaya kuliner legendaris dengan mencicipi kekayaan kuliner Tanah Air di ‘Kampoeng Legenda’. Kami menjadikan area Center Court Mal Ciputra Jakarta sebagai one-stop destination untuk menikmati aneka kuliner legendaris, sekaligus bernostalgia bersama keluarga.”

Ajakan ini bak gayung bersambut, pengunjung yang datang dengan antusias, benar-benar diajak bernostalgia dengan kuliner nusantara yang legendaris. Area center court seolah-olah disulap mejadi sebuah kampung dan didominasi warna-warna cerah seperti kuning dan merah. Konter-konter yang menyajikan makanan menggunakan bentuk pondok-pondokan sebagai simbolisasi sebuah perkampungan. Tak ketinggalan dihadirkan teras rumah Betawi di tengah area sebagai latar belakang panggung utama, lengkap dengan miniatur pohon-pohon hijau yang menambah semarak.

O

Bazaar Kuliner dan Hiburan
Di panggung utama di area bazaar kuliner ini juga disuguhi berbagi hiburan. Setiap harinya panggung hiburan di “Kampoeng Legenda” menghadirkan live music mengiringi pengunjung yang menikmati santap bersama teman dan keluarga. Selagi menikmati aneka kuliner, pengunjung disuguhkan ragam hiburan bertema Nusantara seperti Pagelaran Seni dan Tari ‘Indonesia Bahagia’. Ada juga pertunjukan Wayang Kulit yang akan tampil pada saat Kuliner Malam, serta live music hingga pukul 24.00 malam.

Hiburan dikemas dengan sangat apik. Saya berkesempatan untuk menyaksikan serombongan anak muda dari Batavia Dancer yang menarikan beberapa tarian daerah secara medley dengan begitu memesona, anggun dan glamour. Baik tarian yang berasal dari Bali, Jakarta, Papua hingga Aceh. Begitu pun lagu-lagunya, begitu apik para pemain musik mengiringi merdu suara sang penyanyi hingga saya pun tak sadar sesekali ikut bersenandung sambil menikmati hidangan.

Batavia Dancer

Sayang sekali kapasitas perut saya memang tak mampu menampung begitu banyak makanan, meski Mal Ciputra menyajikan lebih dari 60 jenis kuliner Nusantara di sini, tak semuanya bisa saya cicipi. Beberapa menu diantaranya akrab dengan lidah saya dan memiliki cerita tersendiri lain. Beberapa lainnya sudah sering saya dengar namun belum berkesempatan untuk mencicipinya. Dengan hadir di Kampoeng Legenda saya akhirnya bisa merasakannya.

Mie Koclok Mas Edi, Toko OEN Semarang, Braga Permai Bandung, Kupat Tahu Gempol Bandung, Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Es Sekoteng Bogor Permai, Soto AHRI Bandung, Es Kopi Tak Ki, Nasi Jamblang Mang Dul Cirebon, Lotek Kalipah Apo Bandung, Ketan Susu Kemayoran, Mie Kangkung Si Jangkung, Soto Roxy Haji Darwasa adalah beberapa kuliner legendaris yang disediakan, namun jangan khawatri masih banyak lagi kuliner tempo dulu lainnya yang dapat ditemukan di “Kampoeng Legenda”, Mal Ciputra Jakarta.

O

Sistem pembayarannya juga mudah dan praktis. Bekerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia, pembeli bisa menggunakan kartu Brizzy sebagai alat pembayaran meskipun anda belum menjadi nasabah Bank tersebut. Pembelian perdana kartu Brizzy hanya sebesar 50.000 rupiah, terdiri dari biaya untuk pembelian kartu perdana sebesar 20.000 dan deposit sebesar 30.000 rupiah dan bisa di top up sewaktu-waktu di ATM BRI atau tenan-tenan yang bekerjasama dengan BRI.

Demo Masak, Lomba dan Workshop
Tak cukup hanya hanya dapat menyantap kuliner yang ada di Kampoeng Legenda, para pecinta kuliner juga dapat mengikuti demo masak dengan para chef ternama pada event ini, di antaranya Chef Rudy Choirudin, Chef Axiang, Chef Frans Wahyu, Chef Nia, Chef Andy dan Chef Beng Budiarso yang bergelar Master Cher Indonesia Season 2, serta Chef Nanda. Para chef ini akan berbagi keahlian dan tips seputar memasak makanan Nusantara.

O

Masih dalam nuansa perayaan Hari Kemerdekaan, Mal Ciputra Jakarta menyelenggarakan Lomba Menyanyi Anak dengan tema Lagu Daerah atau Lagu Perjuangan. Lomba ini terbagi dalam dua kelompok umur: Kelompok A 6 – 9 tahun dan Kelompok B 9-12 tahun. Selain itu, Mal Ciputra Jakarta juga menyelenggarakan workshop kerajinan tangan yang dapat diikuti para pengunjung yang menggemari hobby ini. diantaranya: workshop membuat tas belanja dengan teknik patchwork dan workshop membuat hiasan dinding dari talenan (cutting board).

Nah, ternyata event ini luar biasa ya. Masih ada waktu lho untuk meluangkan waktu ke Mal Ciputra dan menikmati rangkaian acaranya sambil menikmati kuliner legendaris di Kampoeng Legenda. Info lengkapnya bisa di cek di sini ya. Have Fun…

Activity 4

Rida Kusrida
Public Relations
Mal Ciputra Jakarta
Tel : 566-2121
Fax : 566-2255
Hp : 0816-184-0686

Photo koleksi pribadi dan Mal Ciputra

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan Bagi Perempuan

Bagi perempuan seperti saya, urusan kebersihan organ kewanitaan menjadi urusan penting dalam kehidupan sehari-hari, terlebih ...

8 comments

  1. Avatar

    Yang baca pun ikutan laper deh jadinya
    momtraveler recently posted…Sarapan ala SemarangMy Profile

  2. Avatar

    wah ada martabak 🙂 asyik ya kulineran disana mbak
    Lidya recently posted…Alasan Menonton di CGV Blitz Bekasi Cyber ParkMy Profile

  3. Avatar

    Duuhh….laper bacanya. Aku suka dtg ke pameran kuliner kyk begini, mba. Tp keselnya kl harga makanannya jd lbh mahal….

  4. Avatar

    kereeennn, dalam mall tapi suasananya berasa kek dikampung hehee

  5. Avatar

    Seru ya mbak eventnyaaa…. Makan – makan sekaligus flashback ke jaman baheula 😀

  6. Avatar

    wah, sampe tanggal 23 agustus! Mau dateng ah 😀 mumpung lagi banyak kuliner langka berkumpul jadi satu~~
    Fahmi recently posted…Tips Merencanakan Bulan Madu Atau Honeymoon Ala TravelerMy Profile

  7. Avatar

    Waah kenapa saya yang baca postingan ini ikutan mendadak laper ya?
    Nunung recently posted…Tips Sehat Tujuh Hari Bersama SunprideMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge