Home » Family and Parenting » libur euy…..

libur euy…..

Tanggal 20, 21 Maret tanggal merah libur nasional yang jatuh pada hari Kamis dan Jumat di ikuti dengan libur Sabtu Minggu membuat empat hari ini jadi hari2 yang istimewa. Banyak orang yang jauh2 hari dah ngerencanain mengisi hari2 tersebut dengan berbagai moment. Buat aku yang Sabtu dan Minggu tetap kerja libur empat hari ini terpotong dua hari tapi teteup aja dua hari libur tanggal merah itu sangat berharga tuk dilewatkan. Dengan kondisi pekerjaan yang underpressure banget satu bulan belakangan ini karena pergantian semester, maka so pasti aku bener2 gak mau mikirin kerja dua hari tersebut. Jauh2 hari anak2 sudah dikondisikan akan mengisi liburan di rumah sepupunya dan bergabung dengan kakek dan nenek mereka yang kebetulan sedang berada di Jakarta. Rencana yang kami sampaikan dengan mereka adalah mereka akan ke Seaworld dengan 2 sepupu mereka Raihan dan Bagas bersama kakek dan nenek. Tapi bunda gak ikut karena bunda ada kerjaan dan menginap di Puncak. ( Catt: mereka sudah sering ditinggal menginap bila aku ada seminar, jadi ya gak ada masalah) sedangkan ayah harus jemput bunda keesokan harinya.

Jadi…tanggal 19 segala sesuatunya sudah disiapkan: anak2 diantar ke Cilengsi, pakaian dah masuk travel bag dan duduk manis di mobil. Malamnya aku masih ngajar sampe jam 9 malam kurang lebih. Selesai ngajar aku dah ditunggu si ayah dan langsung meluncur ke arah puncak. Jalanan cukup ramai karena dengan cuaca hujan jam segitu ternyata banyak orang yang masih dalam perjalanan pulang ke rumah dari tempat pekerjaan mereka. Tapi selepas pintu tol Ciawi lalu lintas lancar, perjalanan mendaki ke arah puncak pun sedemikian nyaman karena lengangnya jalan. Di beberapa ruas jalan terlihat beberapa stasiun TV sudah standby tuk persiapan liputan besok hari yang diperkirakan pasti akan padat.

Grand Jaya Raya yang sudah kami pilih tuk menginap malam ini gak jauh karena ada di daerah Cipayung Puncak. Perjalanan pun praktis hanya sebentar, tapi karena perut laper, kami mampir dulu ke tempat jual sate Pak Haji Kadir yang asap bakarannya ngebul2 ampe jalan raya mencuri perhatian kami tuk berhenti dan berputar arah tuk singgah. Lumayan…satenya kambing nya lembut gak alot dan sop nya itu lho……bikin perut dan tenggorokan hangat, rempah nya pun terasa mantap di lidah. Selesai makan kami langsung ke hotel, cek in dan langsung menuju kamar yang sudah kami reservasi sebelumnya. Waktu yang sudah malam dengan kondisi badan yang telah lelah bekerja lebih dari 10 jam hari ini membuat kami cepat tertidur. Selain itu kami juga harus menjaga kondisi kami tuk perjalanan esok hari.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Ketika Garis Halus di #UsiaCantik Menemukan Makna

Waktu terus berjalan, usia terus bertambah. Serangkaian perubahan pun mengiringi pertambahan usia, dari fase kanak-kanak ...