Home » Inspiration, Opinion, and Self Development » kangen network 21 episode 1

kangen network 21 episode 1


Tadi pagi mendadak aku dapat telepon dari salah satu downline kami di network 21 yang menanyakan apakah kami masih menyimpan kartu 15 planner karena ada beberapa orang yang akan aktif di kaki kami memerlukan kartu itu. Supaya jangan lupa setelah telepon ditutup langsung aja aku ambil kartu2 itu (masih 2 box penuh booo) menjumput beberapa helai dan dimasukin langsung ke tas kerja yang akan aku pakai hari itu.

Ada perasaan gak enak aja saat memegang kartu itu, perasaan itu kebawa sepanjang perjalanan menuju kampus. Sambil nyetir my red beauty B 8019 OB aku terbayang betapa kami sangat akrab dengan kartu warna kuning dan berisi kotak2 kecil yang akan disilang2 dengan jumlah yang sama banyaknya dengan jumlah presentasi yang kami lakukan. Banyaknya jumlah kotak yang disilang dan banyaknya kartu yang beredar di grup kami menunjukan seberapa besar pertumbuhan jaringan, karena secara statistik dapat dipastikan hukum rata2nya. Hukum proses mengatakan kerja yang bisa mengkonversi energi namun konversi tersebut tidak pernah mencapai 100%. Sama dengan d bisnis ini, kerjanya adalah presentasi namun karena konversinya tidak 100% maka untuk mencapai besaran energi yang dihasilkan maka kerjanya harus ditambah. Nah kartu2 itu adalah data berapa kerja yang sudah dilakukan….dan jumlah kartu yang beredar menunjukan berapa orang yang aktif membangun jaringan.

Leadership seminar tanggal 11, 12, 13 Agustus yang baru lewat pasti membuat beberapa orang di grup kami yang ikut mendapatkan energi kembali (recharge), tidak ketinggalan DL yang kami sebut di awal cerita ini. Tapi sayangnya kami berdua dengan berbagai alasan (yang dibuat2 pula) dengan sengaja gak ikut (gubrak!!). Dan hasilnya beberapa hari ini aku kelabakan dengan DL ku yang semangat2 itu yang bolak balik konsultasi dan langsung melakukan kerjanya seperti presentasi, homemeeting , folllow up dll. Duh…..sementara aku terjebak dengan kerjaan baru ku yang bener2 bikin aku stresss dan cape. Bener2 seperti lari diatas treadmill, cape tapi gak nyampe2 hiks hiks hiks.

Aku kangen network……
Aku kangen pertemuan2nya yang selalu ngingetin aku untuk selalu melakukan yang terbaik dalam hidup aku, aku kangen grup ku yang selalu bicara yang baik2 saja tuk menjaga agar tetap bersikap positif, aku kangen konsultasi dengan UL yang selalu ngingetin aku bekerja dengan target dan fokus mengejar goal, aku kangen music dan lampu di pertemuan yang bisa membuat aku menggoyangkan badan tanpa harus pergi ke cafe or disco, dan aku kangen banget banget banget RECOGNITION nya yang bikin aku ingin selalu punya prestasi…..duh kapan aku menikmati semua itu lagi.

Tanggal 2 September nanti ada BBS di gedung Sucofindo pasar minggu, aku dengan sengaja mengosongkan jadwal ku di PESM agar aku bisa hadir disana. Ada dua keistimewaan utma disamping keistimewaan lainnya yaitu yang pertama pembicaranya adalah Bp Eri Prabowo diamond Surabaya yang sangat sanguin sehingga kalo dia ngomong suasananya amat menyenangkan dengan humor2nya yang segar. Keistimewaan yang kedua pada acara tersebut akan ada recognition ul tercinta kami Bp Budi dan Bu Mega dari Bandung. Mereka mencapai peringkat Emerald bulan ini. Kenapa kami sebut mereka istimewa karena kami tahu banget kerja mereka dan sempat beberapa kali bersama2 mereka di jakarta membangun grup kami. Mereka pelan tapi pasti mencapai peringkat demi peringkat sampai ke titik ini.

Mereka dalam network 21 mengajarkan kami tentang perlunya menjaga sikap tanpa banyak kata namun sarat akan contoh. mereka mengajarkan kami tentang perlunya rendah hati kepada semua orang, perlunya berpikir positif untuk segala persoalan, perlunya memiliki integritas dalam semua pekerjaan, perlunya punya visi untuk setiap langkah yang dibuat dan yang paling penting mereka mengajarkan kami tentang urutan prioritas yang benar yaitu Tuhan, Keluarga, Pekerjaan dan Bisnis ini.

Banyak organisasi lain atau pekerjaan lain yang bisa memberi benefit lebih banyak dari yang kami dapatkan dalam organisasi bisnis kami, tapi yang memberikan semuanya……..hanya ini…!!

Sumpah gua kangen network 21……

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge