gue dan keluarga gue

Blog gua yang baru sebulan ini umurnya baru dikunjungin tiga orang, dua diantaranya sodara kandung gua. Yang satu kakak gue dan yang satu adek gue. Kita (kami ber-empat) sama2 di Jakarta tapi tuk bisa ketemu rutin atawa sering2 kayaknya susah deh. Sebagian besar orang Jakarta pasti tau deh kenapa….lha gimana bisa kalo ritme kerja, jarak dan waktu tempuh dah jelas2 ngabisin waktu kita setiap harinya. Kalaupun salah satu punya waktu belum tentu klik dengan yang lain. Jadi kalo dapat testi or post dari mereka tuh gue seneeeeeng banget.

Hati2 kalo bertanya tentang keluarga gue karena cerita gua bisa mengalir tanpa bisa dibendung, bakal banyak banget cerita yang gak habis2nya tentang mereka. Pendek kata sih….gua bersyukur banget punya keluarga yang gua punya sekarang.

Bokap gue…..plegmatis abis…!!! Ya gitu deh…..tenang, damai, penuh kompromi, sayang banget ama kita anak2nya. Yang paling gue inget tuh bokap gua jarang banget marah. Selalu ingin mengkondisikan dan memastikan kita dalam keadaan yang aman dan nyaman. Boleh di bilang dia paling gak mau ngeliat anaknya susah. Dan itu juga yang dia warisin ke gua, gua terbentuk dengan karakter yang takut sekali susah. Untung nya gua juga dibentu oleh nyokap gue……
Nyokap gue tuh……koleris abis….!!! (plus melankolis kali yee) ya gitu deh…..maunya semua dilakukan dengan cara dia, dari sudut pandang dia, kudu bagus dan baik dan gak ada tuh kata menyerah….selalu ada jalan keluar untuk hal yang ingin dicapai.
Nah kombinasi dua orang yang gua sayang banget itu membentuk gua jadi orang yang banyak mau, sesuai yang gua mau, tapi gak pake ribut2 deh…..he he he

Kakak gua dua laki2 semua…..beda2 juga karakternya. yang paling tua sih sanguin: populer, punya banyak temen, easy going, hidup buat dia jangan dibuat susah dan dibikin seneng aja……ada duit gak ada duit happy terus…..asyik deh pokoknya.
kakak gua yang kedua….melankoli……!!! Duh hidupnya teratur, keuangannya rapi, gak suka gejolak yang bikin heboh atau yang repot2….kalo butuh input or advis nah dia konsultan yang baik tuh.
Adek gua yang cuma satu n bungsu…..lebih banyak mewarisi koleris nya emak gue. Adek gue tuh dari wajahnya (yang sebenarnya cantik) lebih sering keliatan serius (baca:serimg jutek). Kalo punya kemauan kuat pasti dia berani bayar harga nya, mandiri banget walaupun bungsu, Punya prinsip yang gak gampang goyah dan dia kenal baik dirinya sendiri sehingga dia kadang gak butuh banyak orang tuk mengatasi banyak hal kompleks dalam hidup dia.

ini sih analisa orang awam tentang keluarganya…..pasti gak valid, he he he. tapi yang jelas gua terimakasih banget ama Tuhan bahwa aku diberi nyokap, bokap, kakak dan adek seperti mereka. Gua bangga dengan mereka dan gua sayaaaaaaaang banget dengan mereka…..

Thanks God….

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge