Home » Family and Parenting » GO-CLEAN Cara Tepat Mendapatkan Infal Asisten Rumah Tangga

GO-CLEAN Cara Tepat Mendapatkan Infal Asisten Rumah Tangga

“Simplify your life, Bun. Sesekali gak beresin rumah ya gak apa-apa. Sesekali rumah berantakan ya gak apa-apa” begitu kata suami saat mendengar keluhan saya yang lelah ingin bersantai tapi rungsing melihat rumah berantakan.

Selama ini memang pekerjaan rumah kami tangani bersama-sama tanpa bantuan asisten rumah tangga. Pertimbangannya karena anak-anak sudah mulai dewasa dan mandiri, rumah kami juga tidak terlalu luas, lagipula suami dan anak-anak tidak keberatan untuk membantu mengerjakan  pekerjaan rumah. Selain itu kami sekeluarga terlanjur menikmati suasana yang privat dalam kehidupan kami berkeluarga tanpa kehadiran asisten rumah tangga yang menginap.

Namun begitu, meski sudah bertahun-tahun tanpa asisten rumah tangga untuk mengurus rumah dan keluarga, namun ada waktu-waktu tertentu saya merasa membutuhkan asisten Rumah tangga untuk membantu pekerjaan di rumah, seperti:

  1. Banyak Pekerjaan

Sedang banyak pekerjaan di luar rumah atau sedang mengerjakan pekerjaan yang menyita waktu dan butuh fokus, misalnya mengerjakan laporan atau tulisan dengan tenggang waktu yang dekat.

  1. Menjelang dan saat traveling atau tugas luar

Saya memang terbiasa menyelesaikan sejumlah pekerjaan sebelum berangkat supaya tak ada masalah saat ditinggal. Begitu juga dengan urusan packing pakaian dan barang-barang yang harus dibawa. Nah kalau lagi packing gini nih, boro-boro sempat mengurusi urusan di rumah, menyiapkan barang-barang yang akan dibawa saja sudah sebuah kerepotan tersendiri. Apalagi saat ditinggal, wah, udah deh gak karuan berantakan rumahnya.

  1. Hari-hari spesial atau acara khusus

Di hari-hari atau acara spesial seperti Buka Puasa bersama di Bulan Ramadan atau Halal bi Halal saat lebaran, ketempatan arisan atau anak-anak yang merayakan ulang tahun bersama teman-temannya di rumah, pastinya urusannya jadi banyak yang harus dikerjakan. Nah ini nih yang kadang bikin saya stress kalau tanpa bantuan ART.

  1. Saat lelah dan ingin bersantai menikmati “Me time”

Boleh dong saat kita merasa lelah atau bad mood dan hanya ingin bersantai di rumah sambil selonjor, baca buku atau menikmati musik dan film. Tapi perempuan moody seperti saya ya susah juga untuk bersantai dengan kondisi rumah yang berantakan. Malah jadi bad mood dan bawaannya jadi kesal sama orang rumah. Gak asik khan.

Zaman dulu bisa sih cari infal ART, tapi ya agak repot juga karena kalau pakai ART infal dari penyalur biasanya prosedurnya lumayan ribet dan biayanya terasa mahal. Tapi sekarang mah gampang, tinggal buka aplikasi GO-LIFE, pilih layanan GO-CLEAN, maka kita akan segera mendapatkan penyedia jasa layanan bersih-bersih rumah sebagai infal asisten rumah tangga. Jadi kita gak perlu keluar rumah untuk mendatangi yayasan penyalur ART, hanya perlu duduk manis memesan lewat gawai lalu lanjut bersantai sampai rumah beres dan bersih oleh petugas.

GO-CLEAN sebenarnya bukan aplikasi yang asing buat saya. Induk layanan aplikasi ini yaitu GOJEK sudah menjadi bagian dari kehidupan kami sejak lama di urusan transportasi anak-anak dan mengirimkan dokumen dalam kota. Nah, ketika GO-LIFE diperkenalkan pada masyarakat saya sudah mencoba layanan GO-MASSAGE berkali-kali  hingga hari ini. Dan saking sukanya dengan layanan dari mereka maka ketika saya butuh infal ART saya juga tidak ragu untuk menggunakan jasa GO-CLEAN.

Caranya sederhana kok, sesederhan jargon yang diusung oleh mereka yaitu, “Simplify  Their Daily Life”. Kalau aplikasi GO-LIFE  khan memang sudah saya unduh sejak lama, nah kemudian di bagian beranda ada banyak piliha layanan yang salah satunya adalah GO-CLEAN, klik deh.  Maka di layar ada pilihan kategori layanan, kalau saya sih kemarin pilih yang Reguler. Setelah di klik ada pilihan lagi apakah akan menggunakan Peralatan GO-CLEAN atau Peralatan Pribadi. Saya memilih peralatan dari GO-CLEAN.

Untuk Durasi, kita bisa memilih antara 1-6 jam dengan harga jasa layanan antara 50.000-275.000 rupiah. Sedangkan untuk Preferensi Penyedia Jasa kita bisa memilih Wanita, Pria atau Tidak Ada. Nah dengan pertimbangan luas rumah saya yang tidak luas dan pekerjaan yang tak terlalu menyita waktu saya memilih hari Minggu kemarin, dengan durasi 3 jam dan preferensi penyedia jasa wanita. Mumpung weekend, badan saya juga lagi terasa sekali lelah dan butuh istirahat.

Alhamdulillah, dapat penyedia jasa yang sesuai dengan keinginan dan ekspektasi saya. Mbak Yuningsih namanya. Ia datang tepat waktu sesuai dengan waktu yang saya pilih di aplikasi dan menggunakan seragam resmi GO-CLEAN. Pembawaannya sopan, tak terlalu banyak bicara kecuali saat diajakin ngobrol. Bekerja dengan cekatan tapi tidak grusa-grusu. Saya hanya mendampingi dan sesekali memberi arahan bagian mana yang harus dibersihkan dan mana yang tidak perlu. Seperti kamar tidur pribadi misalnya, saya biarkan biar saya saja yang bereskan.

Ia juga membawa peralatan yang dibutuhkan sebagaimana yang saya pesan pada aplikasi. Hanya sapu yang menggunakan peralatan saya pribadi di rumah, selebihnya semua kebutuhan alat untuk bersih-bersih dibawanya sebagai penyedia jasa, bahkan hingga ke vacuum cleaner dan cairan pembersih. Semua sudah ia siapkan di dalam tas kerjanya. Benar-benar sangat professional. Jadi jasa apapun yang kita inginkan asal masih dalam ranah kerja Go-CLEAN sudah tersedia, misal jasa bersih-bersih, jasa setrika atau jasa cuci piring.

Selama 3 jam, Mbak Yuningsih membersihkan area ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi. Jenis pekerjaan  yang paling banyak memang menata perabotan dan ngelap-ngelap. Maklumlah saya kadang gak sempat ngelap satu per satu buku, hiasan meja hingga kaca pintu dan jendela. Sedangkan di dapur dan kamar mandi, seluruh lantai dan dinding keramiknya di seka dan disikat bersih. Kemudian pekerjaannya ditutup dengan menyapu dan mengepel lantai seluruh ruangan di rumah. Seneng deh, rumah jadi bersih, rapih dan terasa lapang.

Mbaknya kerjanya totalitas banget, wajahnya gak menunjukkan keberatan atau terpaksa bahkan saya bisa mendengar ia bekerja menyikat dan membersihkan kamar mandi sambil bersenandung, pertanda ia menikmati pekerjaannya. Durasi 3 jam bahkan terlampaui sekitar 15 menit. Jadi dengan biaya 140.000 rupiah yang harus saya keluarkan untuk infal asiten rumah tangga dengan kualitas pekerja dan layanan yang demikian, sebanding banget lah.

Nah kalian yang juga mengalami seperti yang aku alami, pengen santai tapi rumah tetap beres? Atau butuh infal asisten rumah tangga seperti saya, cobain layanan GO-CLEAN deh, sangat saya rekomendasikan lho. Nah, mumpung juga nih bisa pakai referral code saya yang ini yaaaa

Asik banget khan #CariKebaikan?! Karena kedua belah pihak sama-sama happy, penyedia jasa senang karena dapat rezeki dan kita pengguna jasa layanan juga senang karena sangat terbantu membersihkan dan merapihkan rumah. Yuk saling berbagi #HanyaKebaikan.

Selamat mencoba!

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

traveling asyik dimata anakku, lagu rindu sang bunda di bibir anaknya…

 Karena lagu yang tinggal diam di dalam hati seorang ibu, bernyanyi diatas bibir anaknya. Cuplikan ...

47 comments

  1. Avatar

    Wahh mau ah cobain go-clean pakai referral codenya Mbak Donna. Lumayan kan dapet diskon.
    Thanks to gojek dan golifenya pokoknya. Nggak punya ART bukan lagi masalah di jaman sekarang. Bebersih rumah, laundry, pengen tampil cantik, semua ada di go-life. Harganya pun nggak mahal. Solusi banget jni buat kerepotan emak-emak, haha

  2. Avatar

    Wah peralatan yang dibawa lengkap sekali ya, bahkan sampai vacum cleaner juga ada.
    Jadi pengin nyobain juga pakai jasa Go Clean ini buat membersihkan kamar mandi dan dapur di rumah.

  3. Avatar

    Simplify Your Life!
    Kalimat ini sederhana, to the point, tapi bernas banget Mba 😀
    Thanks to Go-Life yg berjasa banget utk mewujudkan hidup kita yg kian simple dan anti-rempong yes
    nurulrahma recently posted…Siap-siap….Indonesia Bakal Jadi Pusat Ekonomi Syariah Terkemuka Dunia!My Profile

  4. Avatar

    Cari mbak buat bantu2 di rumah sekarang susaaah. Mungkin ada tapi di belahan daerah mana ga nemu, nah go clean laah yg mempertemukan hahaha. Aku kmrn juga habis manggil go clean di.rumah. Ntar menjelang lebaran kayaknya mau manggil lagi deh.
    Rahmi Aziza recently posted…Umbul Sidomukti, Pesona Indonesia di Lereng Gunung UngaranMy Profile

  5. Avatar

    Suka dengan terobosan super apps Gojek ini… banyak hal yamh bisa dirampungkan dengan fasilitas dukungan dari mereka…

  6. Avatar

    saya ada voucher go-life nih. tp belum kepikiran mau dipakai apa gak hehehe. kayaknya bisa dicoba buat setrika yaah..mudah2an di medan sudah bisa. soalnya dulu peernah install golife buat go masage tapi ternyata blm bisa di medan.
    Lisdha recently posted…Yuk Rutin Bersihkan Mesin CuciMy Profile

  7. Avatar

    Memang enakan pakai jasa seperti GO CLEAN begini. Lebih puas rasanya. Kalau pakai ART saya sudah kapok, Mbak
    Keke Naima recently posted…Asuransi Kesehatan Prudential PPH Plus dan PPH Plus Syariah Sefleksibel OOTDMy Profile

  8. Avatar

    Baru satu kali aku pakai go clean dan jujur pertama kalinya itu kok merasa kurang puas yah. Tapi ngebaca review ini jadi penasaran pengen order lagi. Siapa tau dapet petugas yang excellent nih

  9. Avatar

    Go-clean memang juaraaa.. walaupun pakai sesekali tapi asli enak banget dan sangat membantu ya mba. Plus hasilnya kinclong bangeet deh
    Indah Nuria recently posted…Indonesia’s s Presidency for United Nations Security Council – Open Debate on Protection of Civilians in Armed ConflictsMy Profile

  10. Avatar

    pengen coba Go Clean juga deh sesekali kalo lagi cape banget. Seringnya malah Go Food biar ga usah masak hehe

  11. Avatar

    Kerjaan rumah makin rapi dan beres berkat GO-CLEAN. Dan kita bisa menikmati me time atau jalan-jalan ke mana tanpa memikirkan rumah yg masih berantakan atau kotor. Semoga GO-LIFE segera hadir di daerah saya…

  12. Avatar

    Asyik ya ada layanan go clean ini, membantu banget buat para ibu rumah tangga yang butuhnya cuma sesekali aja buat beresin isi rumah.
    Simpan dulu deh referral code nya, siapa tahu suatu saat butuh. Ini berlaku sampai kapan ya?

  13. Avatar

    membantu banget ya, mba…
    sayangnya di Salatiga belum ada…kalau udah ada aku pasti akan sering pake…hehehehe…

  14. Avatar

    Bener dengan adanya goclean membantu banget ya buat bersih2 rumah

  15. Avatar

    Aku pun puas banget mba udah nyobain GO-LIFE. Sementara kemarin baru beresin rak buku saja karena memang yang lagi urgent itu sih. Next klo pasca lebaran nih bisa panggil lagi ah untuk bebersih yang lain. Atau utk handle setrikaan yang menggunung 🙂
    Uniek Kaswarganti recently posted…Libur Tipis-tipis di Akhir BulanMy Profile

  16. Avatar

    Sangat membantu yaa.. apalagi momen lebaran ini dimana ART pada pulang kampung
    Hikmah Khaerunnisa recently posted…Sarana Silaturahmi yang Paling DinantiMy Profile

  17. Avatar

    Bener banget Mba. memang Kita Perlu sesekali rehat dari kerjaan IRT. Zaman sekarang makin mudah karena bisa panggil Go Clean ya.
    Leyla Hana recently posted…Menu Buka Puasa ala Jurus Sehat RasulullahMy Profile

  18. Avatar

    Setuju banget dengan judul tulisan Mbak Donna 🙂 Abis Lebaran biasanya timeline ramai soal status Si Mbak ART yg gak balik2 karena mudiknya kelamaan ato memang gak balik karena udahan haha. Go Clean ini solutif banget buat meringankan beban buebu.
    Maria Soraya recently posted…Komentar di Minum Susu Setelah Seharian Penuh Berpuasa, Bolehkah ? oleh Leyla HanaMy Profile

  19. Avatar

    Buat habis lebaran nanti pasti banyak kerjaan rumah yang harus diselesaikan, pakai GO Clean aja praktis ya daripada cape kitanya
    Lidya recently posted…5 Alasan Memilih Staycation di Best Western Premier The HiveMy Profile

  20. Avatar

    Go-Clean jadi solusi buat yang nggak punya ART tapi kerepotan dengan kegiatan rumah tangga ya mbak Dona. Jadi pengen nyoba juga, buat bantuin bersih-bersih rumah sebelum lebaran

  21. Avatar

    Thanks for finally writing about >GO-CLEAN Cara Tepat Mendapatkan Infal
    Asisten Rumah Tangga – Donna Imelda <Loved it!
    Carrol recently posted…CarrolMy Profile

  22. Avatar

    Cocok banget buat aku yang suka kepraktisan (baca: males hahaha). Aku juga udah nyoba layanan ini dan terbantu. Buat urusan rumah yang malesn kayak beberes dan nyetrika, GO-Clean ini penyelamat banget dari kesuntukan yang melanda karena rumah yang awut-awutan ngaruh banget sama mood
    Efi Fitriyyah recently posted…Tempat Kuliner Favorit di Hong Kong yang Wajib DikunjungiMy Profile

  23. Avatar

    Lebaran udah lewat, rumahku acak-acakan lagi ini. Kayaknya perlu di-GoClean nih. Biar gak capek. Toh terjangkau juga ya harganya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge