Home » Inspiration, Opinion, and Self Development » fight , focus……………….n afirmasi positif.

fight , focus……………….n afirmasi positif.

Semua dimulai Jumat malam lalu, saat melihat agenda kerja terbayang bahwa dua hari kedepan saat orang2 weekend aku kudu menyelesaikan beberapa pekerjaan. Cukup banyak memang…..dan celakanya semua harus selesai dalam dua hari ini termasuk persiapan ujian Ilmu Bahan yang jatuh hari Senin pagi di Bogor. Sebenarnya sih dari scheduling Jumat pagi kerjaan itu bisa terhandle meski sedikit mengorbankan diri gak melakukan hal2 yang gak urgent tapi menyenangkan sebagai konsekuensinya. Tappi alamak….Jumat malam menjelang pulang ke rumah salah seorang “rekan sejawat” (halah), mengatakan sesuatu yang sebenarnya bikin aku marah. Betapa tidak…. disaat waktu ku betul2 gak banyak “beliau” malah meminta sebuah pekerjaan (yang kebetulan berkaitan dengan jalurnya) yang meski memang betul itu pekerjaan dan tanggungjawab aku tapi kenapa dengan tenggat waktu yang sebenarnya sedikit gak masuk akal. Kenapa gak dari kemarin2 mengingatkan. Ah……aku sudah defensif aja saat itu dengan mengatakan..”gak mungkin lah dengan waktu sesingkat itu pekerjaan itu selesai” kecuali aku memang aku gak ngerjain hal lain padahal waktu yang cuma dua hari ini sudah aku alokasikan ke hal lain yang lebih prioritas.

Tapi itulah……sepanjang perjalanan aku berpikir ulang, untuk apa mengobarkan bendera perang (padahal sesungguhnya bukan hanya bendera perang, aku sudah siap memuntahkan bom atom…!!!, ya aku marah..!!!) Aku berpikir, masalah ini bakal jadi lebih bahaya buat aku kalo urusan koordinasi ini bermasalah. Karena asap kadang lebih dulu terlihat dari pada apinya. Orang jarang melihat dimana letak akar permasalahnnya….
Aku putuskan ya….aku kerjakan. Dan goal malam itu, pekerjaan ini selesai kurang dari 24 jam…!!!! Aku susun ulang alokasi waktu dan target dan siap tempur. Minta pengertian ayah dan anak2 untuk tidak diganggu dan membiarkan aku di kamar dengan pekerjaan ku. Minta tolong mbak iyah nganter makanan ke kamar kalo aku lapar..pokonya fokusssss aja ama kerjaan itu. Bolak balik lihat jam yang terus bergerak dan rasanya lebih cepat dari biasanya membuat aku panik…khawatir tidak selesai sesuai target yang aku buat. Ditemani hp yang terus online sekedar menghibur diri dengan sedikit sapaan dari mereka2 yang juga sedang online. (thanks a lot to my great father, thanks juga buat mappe, yang dah terus ngasih support online selama 2 hari). But the show must go on…akhirnya kurang dari 24 jam, sabtu malam pekerjaan itu selesai…..thanks God…..badai ini berakhir he he he. Yang aku rasain tuh legaaaaaaa banget dan puas…mengejar goal dengan semangat dan berpikir positif ternyata menghasilkan kekuatan luar biasa. Buat aku ini record pekerjaan yang terbaik yang mampu aku lakukan ha ha ha.

Kata orang kalo kita sudah pernah merasakan “sakit yang hebat” maka luka kecil tak akan pernah lagi terasa sakit. Begitulah…..setelah itu aku calm down, melanjutkan pekerjaan lainnya dengan speed yang lebih rendah tapi tetap fokus. Alhamdulillah semua selesai dan saat aku posting tulisan ini aku sudah melewati seluruh rentetan deadline termasuk ujian tengah semester yang Insyaallah tadi rasanya mampu aku kerjakan,
semoga hasilnya bagus ya..?

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge