Home » Inspiration, Opinion, and Self Development (page 7)

Inspiration, Opinion, and Self Development

Senyum Dikit

Lagi asyik nulisin label sample yang jumlahnya berderet-deret itu dan hampir ngabisin sehalaman kertas label nomer seri 107, pak Ginting nanya : “nulisin apa si nda,……… *sambil ngeliat 40 deretan mirip EH2bcd-PQRST “kode buntut ya ?!…….. *sambil nyengir aku : halah pak……jidatku udah berkerut2 gini di bilang mikirin kode buntut…..*gak tertarik….sambil terus nulis tanpa menoleh, eh..si bapak ternyata masih ngomong ...

Read More »

One day…. disebuah dermaga kecil

Menyimak liputan pemakaman King of Pop, Michael Jackson di layar televisi, aku tergetar oleh satu kalimat presenter acara tersebut yang mengatakan bahwa Jacko sangat menyukai salah satu lagu hits nya yang berjudul “one day in ur life” dan konon kabarnya lagu ini lah yang seolah dipilih mendiang untuk mengiringi nya pada hari pemakamannya kelak. Dan saat kematiannya benar-benar datang, lagu ...

Read More »

Surat Buat Sahabat….catatan tentang Netty

buat netty… tulisan ini mari kita anggap sebagai pemenuhan janji yang sudah dua kali di tagih. Meski sudah gue bilang kalo urusan gini kayaknya emang nunggu panggilan alam tiba baru bisa menulis. Tapi loe khan tau kalo gue selalu berada di pihak yang mengalah dan teraniaya ha ha ha. jadi daripada jalan2 bulan agustus gue pergi sama manusia yang berwajah ...

Read More »

Dari Pelukan Rectoverso

hati adalah air baru mengalir jika menggulir dari tempat tinggi ke tempat yang lebih rendah ada gravitasi yang secara alamiah menggiringnya. namun jika kau tak mau merendah maka ia tak kan mampu mengalir ke arah mu jika perasaan jatuh hati diumpamakan air terjun maka bersama mu aku sudah merasakan terjun, jumpalitan, lompat indah berkali-kali namun kanal hidup membawa aliran itu ...

Read More »

Saat Allah Menghadiahkan Aku Sakit

terbaring tak berdaya tanpa bisa menikmati kamar yang sesungguhnya menjadi tempat yang bagiku merupakan tempat yang paling nyaman di muka bumi ini, membuatku praktis tidak bisa melakukan apa-apa kecuali menahan sakit yang membuat seluruh tubuhku tak ingin aku gerakkan. Satu2nya yang masih bisa bekerja hanyalah kepala ku yang suka sekali berpikir. Tentu saja aku tidak memikirkan hal yang gak penting ...

Read More »

Asa diantara Kuasa

Rentak irama musik “warna” nya Sheila Madjid pagi ini memenuhi sudut istimewa ruang tidur kami, diikuti lagu “manusia” yang tak kalah dinamis mengawali hari cerah ku setelah tertidur nyenyak tanpa mimpi malam tadi. Tentu saja aku tak dapat mengikuti iramanya dengan menggerakkan badan seleluasa biasa karena cedera membuat tangan kanan ku hanya dapat digerakkan sebatas siku. Namun itu tak sedikit ...

Read More »

Lentera Jiwa

Banyak bibit dalam diri manusia, ada bibit kebodohan, keserakahan, kemarahan, iri hati dan dendam. Juga ada bibit kesabaran, kasih sayang, cinta, memaafkan dan persahabatan. Pertanyaan berikutnya, bibit-bibit mana yang kita sirami setiap harinya? Demikian Gede Prama menuliskan kembali apa yang pernah ditulis Thich Nhat Hanh dalam sebuah pengantar yang bertajuk menyirami kesabaran, memetik keteduhan di buku kedua Andy F Noya; ...

Read More »

Lucu2an Minggu Pagi

“Facebook helps you connect and share with the people in your life”. Perhatiin deh, jargon ini selalu muncul setiap kita akan masuk ke facebook, salah satu situs jaringan pertemanan yang populer saat ini. Emang bener sih, fesbuk menghubungkan guwe dengan teman2 semasa sd, jaman2 masih suka manjat pohon dan sepeda2an (hi.. rosa, bram), menghubungkan guwe dengan dengan teman2 smp, jaman2 ...

Read More »

The Mayonnaise Jar

The Mayonnaise Jar When things in your life seem , almost too much to handle, When 24 Hours in a day is not enough, Remember the mayonnaise jar and 2 cups of coffee. A professor stood before his philosophy class And had some items in front of him. When the class began, wordlessly, He picked up a very large and ...

Read More »

Cinta atau Jatuh Cinta

Fajar belum sepenuhnya muncul, namun musik dikamar ini sudah mengalun dan mengayunkan musik indah di hati kami. David Foster selalu menghadirkan cinta yang indah dalam samudra hati kami dengan semua lagu-lagunya, instrumen musiknya,,bahkan sampai ke lirik lagunya…..ah aku jatuh cinta…. Teringat pada masa-masa jatuh cinta..sejak usia belasan, diusia dua puluhan sampai terjatuh-jatuh mencinta di usia tigapuluhan. Semua menghadirkan senyum di ...

Read More »