Home » Inspiration, Opinion, and Self Development (page 12)

Inspiration, Opinion, and Self Development

di mana kah letaknya ikhlas…..?

Ada yang bisa bantu…? dimana letaknya ikhlas….? Aku rada susah hari ini mencarinya…..Karena aku lagi kesel ama orang yang dah minta dibantuin kerjaannya namun gak ngasih apresiasi atas apa yang aku kerjain. Sempet sih filenya aku kirim via email dan vie telepon tuk konfirm. Tapi setelah itu gak ada respon apapun…iiiih nyebelin….Nolongnya gak ikhlas kali yaaaa? he he he

Read More »

5 menit sebelum rapat

5 menit sebelum rapat Pertanggungjawaban Program Ekstensi Sabtu Minggu FTI-UJ dimulai tepat jam 2 siang ini aku menulis disini. Sedikit aja tentang bahwa rutinitas baru sudah dimulai. Bangun dini hari untuk sahur menjelang imsak agar gak ketiduran pas masuk waktu sholat subuh, terus mandi, dan bersiap berangkat ke Bogor. Itu semua harus sudah selesai jam 6 pagi agar bisa sampai ...

Read More »

kutipan pengantar harapan baru

Kutipan ini aku dapat tadi pagi saat menikmati leyeh-leyeh di rumah sebelum berangkat ke kampus tuk menghadiri acara yudisium Semester genap Tahun Akademik 2007/2008. Mungkin semester depan aku sudah mulai menghadapi tambahan kerjaan baru dalam rangka menempuh studi di Bogor. Beberapa orang terutama teman kerja menanyakan kesiapan ku secara mental dan fisik mengingat aku masih terlibat penuh secara struktural dengan ...

Read More »

kangen ngempi…..

karena satu dan lain hal aku absen dari ngempi……tapi untungnya kerjaan di akhir tahun akademik yang lumayan bikin capek di siang hari dan stress di malam hari bantu aku tuk melewati hari2 tanpa internet. Sesekali curi2 waktu buka internet di kampus tuk ngintip2 email yang masuk dan postingan2 di beberapa site. Tapi ya cuma bisa ngintip doang karena selebihnyaya kudu ...

Read More »

begin with the end in mind

“Mulailah dengan tujuan akhir” ……Kalimat ini sering sekali aku sampaikan kepada mahasiswa ku, anak-anak ku, sahabat2 ku dan semua orang yang dekat di hati aku sebagai salah satu bentuk afirmasi terhadap diri sendiri, sebuah paradigma yang menyatakan bahwa semua hal diciptakan sebanyak dua kali, pertama secara mental dalam pikiran anda baru kemudian secara fisik. Jadi bayangkan dulu apa hasil akhir ...

Read More »

bahagia di atas bahagia…..

Tadi malam saat meninggalkan RSPP setelah nungguin Cumi pasca operasi pengambilan jaringan di lehernya aku baru sempat buka sms yang masuk. Ada sebuah pesan dari ibu siswa les ku dulu….tulisannya gini ” Ass Ibu Donna, masih ingat? Bu, Alhamdulilah Lufthi masiuk IPA, kabar ibu gimana?” Perasaan ku mendadak senang menerima kabar ini, karena selain merasa tersanjung karena menjadi bagian dari ...

Read More »

banci photo…..ha ha ha

Tau dunks rasanya jadi banci photo……pengen nya pose terus dan terkesan narsis he he he. Nah..eike rasanya masuk dalam kelompok ini. Akyu doyan banget di potret dan memotret…dimanapun dan dalam cuaca apapun…halah. Oleh karena itulah salah satu barang yang gak pernah absen dari tas aku ya kamera. bahkan waktu kamera yang lama rusak layar LCD nya dan belum beli yang ...

Read More »

bagaimana anda memilih jalan hidup anda?

PENCARIAN AKAN MAKNA Jauh didalam setiap diri kita ada kerinduan mendalam untuk menjalani kehidupan yang hebat, yang agung, dan memberi sumbangan nyata-untuk sungguh-sungguh merasa penting-untuk membuat perbedaan yang nyata. Mungkin saja kita meragukan diri kita sendiri dan kemampuan kita melakukan hal itu, namun yakinlah bahwa kita dapat menjalani hidup seperti itu. Karena kita memiliki potensi dalam diri sejak kita lahir ...

Read More »

gara-gara BBM naik

*postingan dari emailnya santie* Saat ini jaman serba susah. Harga BBM naik, akibatnya terjadi PHK diberbagai perusahaan. Salah satu yang terkena PHK adalah Paijo. Bulan ini ia tid ak bisa lagi mengirim uang untuk istrinya di kampung halaman. Ia hanya bisa mengirim surat. Isinya demikian: Istriku Tercinta, Maafkan kanda sayang, bulan ini Kanda tidak bisa mengirim uang untuk kebutuhan keluarga ...

Read More »

anggap saja memang harus ini yang terjadi

Kita pernah menjadi bagian kehidupan satu dengan yang lain, terpisah oleh jarak dan waktu melampaui satu dekade tak membuat ada yang berubah tentang mu.Namun jika pertemuan singkat ini tak mampu merenda asa, dan kembali jarak dan waktu memisahkan kita….anggap saja memang harus ini yang terjadi ……

Read More »