Home » Review and Event » Berkunjung Ke Rumah Yoghurt OZ: Silahturahim Membawa Sehat

Berkunjung Ke Rumah Yoghurt OZ: Silahturahim Membawa Sehat

Sesungguhnya yoghurt bukanlah minuman kesukaan saya, namun toh saya tidak menampik ajakan seorang teman untuk datang ke sebuah kedai yang menjual makanan dan minuman dengan yoghurt sebagai bahan dasarnya. Kebetulan sudah lama saya tak berkumpul bersama teman-teman blogger yang berdomisili di sekitar Depok. Jadi ketika ada tawaran untuk berkumpul siang itu, Selasa, 19 Mei 2015 di Rumah Yoghurt OZ dan bersilahturahim dengan pemiliknya, berangkatlah saya dengan blogger-blogger Depok ini ke sana.

Silahturahim membawa sehat
Silahturahim membawa sehat

Di sambut ramah perempuan cantik bertubuh semampai, kami tiba di Rumah Yoghurt OZ saat mentari sedang teriknya menyinari Perumahan Depok Maharaja, tempat Rumah Yoghurt OZ berada. Profesinya sebagai pendongeng, membuat perempuan pemilik Rumah Yoghurt ini lebih sering mendapat panggilan Kak Dini dibanding panggilan Ibu Dini atau Mbak Dini. Tak berlama-lama,  beliau segera menyiapkan minuman dingin untuk kami yang terlihat kepanasan dan kehausan ini.

Sambil menikmati sajian, kami mulai berkenalan, berbincang-bincang bercerita tentang aktivitas kami masing-masing selain sebagai blogger. Begitu pun Kak Dini, beliau bercerita juga tentang dirinya dan bagaimana asal mula Rumah Yogurt OZ berdiri. Senang mengetahui bahwa ada niatan mulia di balik usaha ini selain kegiatan ekonomi semata, seperti memberi ruang untuk orang lain bekerja dan menjadi rantai usaha bagi orang lain –termasuk di dalamnya, para mahasiswa-mahasiswi yang mencari uang tambahan untuk kegiatan kuliahnya—dengan memberi nilai tambah pada yoghurt dengan membuat ragam olahan minuman berbasis yoghurt.

Salad Buah yang Menggugah Selera
Salad Buah yang Menggugah Selera

Selain menjual olahan minuman dari yoghurt, Kak Dini juga melayani para reseller dengan menjual yoghurt yang belum di olah seperti plain yoghurt dan stick yoghurt. Harga yang dibandrol beliau pun bahkan relatif lebih murah dibanding yang pernah saya beli. Plain yoghurt yang dikemas berisi lima bungkus  harganya 35.000 rupiah, sedangan stick yoghurt yang berisi dua puluh batang yoghurt kecil-kecil hanya dijual 18.000 rupiah saja. Selain itu, pembeli pun tidak khawatir untuk mengkonsumsi produk yoghurt di sini karena seluruh produk yoghurt tersebut telah memiliki sertifikat halal dari MUI dengan label hijau pada salah satu sudut kemasannya.

Saya sebenarnya tidak menggemari yoghurt dan produk-produk turunannya meski sering membelikan untuk anak-anak saya yang justru sangat menyukai yoghurt. Kak Dini bilang, bagi yang tak menyukai cita rasa asam yang mendominasi yoghurt, sebenarnya bisa diakali dengan mengolah dan mencampurkan dengan buah-buahan. Bisa dijadikan sop buah yoghurt, salad buah yoghurt, hingga yang paling sederhana yaitu smoothy buah yoghurt. Saya pun mulai tertarik dan meminta untuk dibuatkan Juice Yoghurt Guava. Dengan cara ini, cita rasa asam dari yoghurt berkurang tanpa harus mengurangi khasiat yoghurt itu sendiri. Penambahan buah pada juice juga menambah kandungan vitamin pada minuman. Nah, tak ada alasan untuk tidak menyukai yoghurt, bukan?

Sop Buah Yoghurt
Sop Buah Yoghurt

Yoghurt yang merupakan hasil fermentasi gula susu atau laktosa menjadi asam laktat, ternyata sangat baik untuk kesehatan. Yoghurt mengandung protein, kalsium, riboflavin, dan vitamin B 6 dan B12. Dari cerita Kak Dini dan hasil pencarian saya di internet didapatkan bahwa setidaknya ada beberapa khasiat yoghurt buat kesehatan, seperti: menyehatkan pencernaan, mencegah osteoporosis, mencegah darah tinggi serta bermanfaat bagi kesehatan gigi, kulit dan wajah. Bahkan untuk kesehatan kulit wajah, dengan menyampur dengan beberapa bahan alami tertentu, yoghurt bisa dijadikan campuran krim perawatan wajah.  Hebat ya khasiat yoghurt.

Di perjalanan pulang, saya sudah membayangkan wajah gembira anak-anak di rumah. Di tangan saya ada salad buah yoghurt, plain yoghurt serta stik yoghurt buah tangan dari Rumah Yoghurt OZ. Istimewanya, kali ini bukan hanya anak-anak dan suami yang akan menikmati, tapi juga saya. Mampir ke toko buah dulu ah, banana smoothy yoghurt dan strawberry sepertinya yummi untuk dinikmati bersama keluarga malam ini.

Jpeg Jpeg

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Kulit Kering dan Tumit Pecah-pecah? Ternyata Gampang Mengatasinya!

Kulit kering dan tumit pecah-pecah itu bagi saya bukan hanya sekedar mengganggu penampilan namun juga mengganggu ...

28 comments

  1. Avatar

    Wah seger banget salad buahnyaaaa~ pengen deh
    Via recently posted…Vegetarian Diet Pada Saat KehamilanMy Profile

  2. Avatar

    Waaah… aku penggemar yoghurt mbak… dan sukses ngeces liat postingan tentang yoghurt ini. Hmmm….
    Dee An recently posted…Framing the World Through the WordsMy Profile

  3. Avatar

    Sesungguhnya yoghurt adalah benar2 kesukaan sayah…hayah, harus dicoba 🙂
    rayafr recently posted…Panorama Menawan Objek Wisata Pulau BidadariMy Profile

  4. Avatar

    Yogurtnya nikamt…pencernaan jadi lancar…ke sana lgi yuk mbak hehe

  5. Avatar

    Aku suka Yoghurt! Emang asem, tapi justru itu.. seger banget!!! Belom pernah coba yoghurt smoothies, tapi ngebayanginnya aja.. wah, pasti super seger!!!
    Matius Teguh Nugroho recently posted…Pendakian Haru Menuju Merbabu [Bagian 2]My Profile

  6. Avatar

    Ada kabar gembira buat yang di ciracas sudah ada agennya sekarang hihihi

  7. Avatar

    Itu yg kerudung abu – abu siapa? *salah fokus* *dikeplak mba Donna* :)))))

    Yoghurt itu selain enak juga sehat (juga asyem pake bingit 😀 )

    Next time kita kumpul lagi..

  8. Avatar

    hik aku gak diajak mbak donna 🙂
    Lidya recently posted…Pesta Demokrasi Tingkat RTMy Profile

  9. Avatar

    Aku sangat suka yoghurt mbak. Yoghurt kemasan yang ga pernah absen mengisi kulkasku Chimory 😀 Tetanggaku ada yang jual Yogtail, mirip sop buah yoghurt yang fotonya mbak posting. Enak banget, seger rasanya.

  10. Avatar

    Jadi udah ngga was was kalau udah ditenpel label dr MUI ya, Mbak. Segeereee poool. ..
    Idah Ceris recently posted…Bingkisan Menjelang Puasa RamadhanMy Profile

  11. Avatar

    Aku pengeeeen kesini lagi, mba Donna. Yoghurtnya enaaaak 🙂
    ririn sjafriani recently posted…Masker Alami untuk Kulit Wajah Lebih CerahMy Profile

  12. Avatar

    wow Mba Donna, kenapa sih bikin sayah ngiler terus hahaha , enak banget yoghurt ini 😀

  13. Avatar

    wihhh mantepp .. kecehh dahhh

  14. Avatar

    siang artikelnya sangat menarik, terima kasih sudah berbagi informasi.

  15. Avatar

    Dulu akuh ndak suka yoghurt, aneh menurutku. Tapi saiki lumayan suka sih. Asem-asem gimana gituuuh 😀
    Keknya ini tempat recommended, Mak

  16. Avatar

    sudah lezat, sehat, dan membuat perut terisi 😀
    benar tak mbk donna? hehehe

  17. Avatar

    pengen yoghurtnya mbak donna :G bikin segerrrr

  18. Avatar

    info menarik yang bisa menjadi acuan bagi pengunjung terima kasih banyak admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge