Home » Review and Event » Bebas Komedo dan Bekas Jerawat dengan Sabun Herbal Banana Peel Carbon
Banana Peel Carbon Soap, Si Hitam yang menakjubkan

Bebas Komedo dan Bekas Jerawat dengan Sabun Herbal Banana Peel Carbon

“Donna pakai perawatan muka apa, kok kulitnya bagus” tiba-tiba Kakak Ipar saya bertanya saat kami duduk bersantai menikmati semangkok Mie Bakso ketika liburan di Bandung minggu lalu. Saya senyum bahagia sejenak sebelum menjawab pertanyaan sang kakak ipar, ah, perempuan mana yang gak bahagia saat kulit wajahnya dipuji.

Dibanding perempuan lain yang sering berinteraksi dengan saya terutama para influencers dan beauty blogger, cara saya merias dan  merawat wajah tuh gak ada apa-apanya. Sehari-hari saya hanya menggunakan moisturizer, foundation, bedak tabur dan menuntaskannya dengan lipstick. Sesekali kalau lagi ingin saya menambahkan blush on atau eye shadow agar wajah terlihat sedikit merona dan segar. Untuk membersihkannya juga gak ribet, hanya menggunakan cleansing milk dan toner-nya serta membersihkannya dengan sabun pembersih wajah sekalian mandi pagi atau sore hari.

Nah untuk sabun pembersih wajah saya memang agak-agak memilih, karena beberapa sabun pembersih wajah yang pernah saya coba membuat kulit wajah terasa kering dan kencang setelah dibersihkan sehingga saya hanya menggunakan satu dua macam produk yang cocok. Tak terasa maksimal memang, karena kadang terasa licin dan kurang bersih, itulah mengapa saya lebih merasa tuntas membersihkan dengan menggunakan cleansing milk meski terasa lebih repot jadinya.

  • Bukan Sabun Biasa

Namun ada yang beda beberapa bulan terakhir ini, untuk membersihkan wajah saya mencoba menggunakan Banana Peel Carbon Organic Soap dari Herbal Tekila Soap yang khusus memproduksi sabun organik berbahan dasar alami. Herbal Tekila Soap tidak  hanya memproduksi sabun padat namun juga sabun cair. Untuk sabun padat, ada varian lain selain Banana Peel yaitu Lemon Soap dan Lemongrass Soap . Ketiga varian ini sudah saya coba semua dan suka dengan aromanya yang harum namun sangat alami serta tidak membuat kulit terasa kering.

Semua sabun padat yang dihasilkan Herbal Tekila Soap menggunakan bahan organik dengan bahan baku utamanya terdiri dari tiga jenis minyak yaitu Minyak Zaitun, Minyak Kelapa dan Minyak Sawit dengan perbedaan rasio bahan baku di setiap produk. Hal ini disebabkan karena masing-masing minyak tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Minyak Zaitun untuk  melembutkan, Minyak Sawit  untuk membuat tekstur sabun tidak mudah lunak dan Minyak Kelapa membuat tekstur sabun jadi lebih licin dan bagus untuk melembabkan kulit.

Menurut Ibu Dr. Dewi A. Iryani, selaku innovator produk Herbal Tekila Soap sekaligus peneliti dari Universitas Lampung, sabun-sabun ini juga memiliki pH yang sangat aman untuk kulit yaitu pH 8-9 dan diperkaya dengan Vitamin E, gliserin yang melembabkan kulit, dengan tambahan minyak essential seperti minyak sereh dan lemon. Inilah yang membuat produk Herbal Tekila Soap berbeda dengan produk-produk sabun lainnya di pasaran.

Inovasi tak hanya dalam penggunaan karbon kulit pisang untuk pembuatan sabun padat saja. Sabun cair yang diproduksi juga menggunakan ekstrak dari abu kulit pisang. Metode ini sebenarnya diadopsi dari orang-orang zaman dahulu yang membuat sabun dari abu tanaman seperti abu dari jerami dan kulit pisang. Namun kini dilakukan inovasi lanjut sehingga bisa diproses dan diproduksi secara lebih modern.

  • Banana Peel Carbon – Organic Soap

Nah spesial untuk sabun yang satu ini, sudah bisa ketebak ya dari namanya kalau sabun ini menggunakan bahan baku organik yang mengandung karbon kulit pisang. Kalau untuk sabun cair yang digunakan adalah ekstraknya, sedangkan untuk sabun padat justru karbonnya yang digunakan sebagai bahan baku. Saat digunakan, butiran-butiran karbon halusnya memberikan efek scrubbing pada kulit wajah sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati dan membuat kulit terasa fresh.

Sabun ini memang tidak menghasilkan busa sebagaimana sabun-sabun lainnya karena minimnya kandungan bahan kimia yang biasa digunakan untuk menghasilkan busa. Sebaliknya kaya akan kandungan gliserin yang mampu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Sebaiknya simpan di tempat yang kering atau tidak terpapar air karena Banana Peel Carbon Soap ini cenderung mudah melembut jika terpapar air terus menerus. Kalau hanya dipakai untuk wajah, sabun ini awet banget kok, saya baru menghabiskan dua batang selama kurang lebih 4 bulan.

Menurut info produknya dan sudah saya buktikan setelah penggunaan, Banana Peel Carbon ini bisa mengurangi flek hitam pada wajah dan mengurangi timbulnya komedo dan jerawat pada wajah. Juga bisa meningkatkan kecerahan pada wajah sekaligus menjaga kelembabannya. Nah cocok dengan aku, kadang-kadang kulit wajah aku jerawatan dan ada bekasnya, nyebelin khan. Jadi aku pake deh dan cocok, sekaligus penasaran apa benar kualitasnya seperti yang diinfokan pada produk. Niat banget mau dilihat efeknya.

Tapi karena berbagai kesibukan, saya sudah lupa tuh untuk mengamati wajah saya apakah ada perubahan setelah menggunakan Carbon Organic Soap dari Tekila Herbal Soap. Hingga beberapa bulan kemudian bukan hanya kakak ipar tapi anak perempuan saya yang feminin dan rajin merawat wajah jadi ikutan mengamati wajah saya dan mengatakan, “iya kok, kulit muka bunda tuh sekarang halus ya, keliatan kinclong gitu” saya sih senyum-senyum saja.

Jadi mengapa saya jadi suka dengan produk-produk Herbal Tekila Soap terutama Banana Peel Carbon

  1. Bahan bakunya alami. Herbal Tekila Soap meminimalkan penggunaaan bahan kimia, tanpa penambahan filler CaCO3 dan atau Surfaktan yang sering ditambahkan di banyak produk sabun lainnya.
  2. Teruji secara laboratorium dan merupakan hasil riset para ahli di Departemen Teknik Kimia Universitas Lampung dan disupport oleh Kemenristek Dikti
  3. Merasakan langsung hasilnya. Saya sudah menggunakan hampir setengah tahun ini dan merasakan sendiri hasilnya kulit bersih dan tetap lembab, komedo dan bekas-bekas jerawat pun hilang.
  4. Harganya terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya. Harga semua sabunnya hanya Rp. 10.000 per batang, dan untuk sabun cair bervariasi mulai dari Rp. 25.000 per kemasan isi 250 ml.

Mau coba ikutan pakai? Yuuk…, kalian bisa pesan langsung melalui akun Instagram mereka di @herbaltekilasoap ya.

Selamat mencoba.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Because We Care: Wujud Tanggung Jawab Sosial Untuk Lingkar Tambang

Di mata saya, membangun sebuah industri tambang itu bagai membuat sebuah peradaban baru. Dari sebuah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge