Home » Review and Event » Bebas Komedo dan Bekas Jerawat dengan Sabun Herbal Banana Peel Carbon
Banana Peel Carbon Soap, Si Hitam yang menakjubkan

Bebas Komedo dan Bekas Jerawat dengan Sabun Herbal Banana Peel Carbon

“Donna pakai perawatan muka apa, kok kulitnya bagus” tiba-tiba Kakak Ipar saya bertanya saat kami duduk bersantai menikmati semangkok Mie Bakso ketika liburan di Bandung minggu lalu. Saya senyum bahagia sejenak sebelum menjawab pertanyaan sang kakak ipar, ah, perempuan mana yang gak bahagia saat kulit wajahnya dipuji.

Dibanding perempuan lain yang sering berinteraksi dengan saya terutama para influencers dan beauty blogger, cara saya merias dan  merawat wajah tuh gak ada apa-apanya. Sehari-hari saya hanya menggunakan moisturizer, foundation, bedak tabur dan menuntaskannya dengan lipstick. Sesekali kalau lagi ingin saya menambahkan blush on atau eye shadow agar wajah terlihat sedikit merona dan segar. Untuk membersihkannya juga gak ribet, hanya menggunakan cleansing milk dan toner-nya serta membersihkannya dengan sabun pembersih wajah sekalian mandi pagi atau sore hari.

Nah untuk sabun pembersih wajah saya memang agak-agak memilih, karena beberapa sabun pembersih wajah yang pernah saya coba membuat kulit wajah terasa kering dan kencang setelah dibersihkan sehingga saya hanya menggunakan satu dua macam produk yang cocok. Tak terasa maksimal memang, karena kadang terasa licin dan kurang bersih, itulah mengapa saya lebih merasa tuntas membersihkan dengan menggunakan cleansing milk meski terasa lebih repot jadinya.

  • Bukan Sabun Biasa

Namun ada yang beda beberapa bulan terakhir ini, untuk membersihkan wajah saya mencoba menggunakan Banana Peel Carbon Organic Soap dari Herbal Tekila Soap yang khusus memproduksi sabun organik berbahan dasar alami. Herbal Tekila Soap tidak  hanya memproduksi sabun padat namun juga sabun cair. Untuk sabun padat, ada varian lain selain Banana Peel yaitu Lemon Soap dan Lemongrass Soap . Ketiga varian ini sudah saya coba semua dan suka dengan aromanya yang harum namun sangat alami serta tidak membuat kulit terasa kering.

Semua sabun padat yang dihasilkan Herbal Tekila Soap menggunakan bahan organik dengan bahan baku utamanya terdiri dari tiga jenis minyak yaitu Minyak Zaitun, Minyak Kelapa dan Minyak Sawit dengan perbedaan rasio bahan baku di setiap produk. Hal ini disebabkan karena masing-masing minyak tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Minyak Zaitun untuk  melembutkan, Minyak Sawit  untuk membuat tekstur sabun tidak mudah lunak dan Minyak Kelapa membuat tekstur sabun jadi lebih licin dan bagus untuk melembabkan kulit.

Menurut Ibu Dr. Dewi A. Iryani, selaku innovator produk Herbal Tekila Soap sekaligus peneliti dari Universitas Lampung, sabun-sabun ini juga memiliki pH yang sangat aman untuk kulit yaitu pH 8-9 dan diperkaya dengan Vitamin E, gliserin yang melembabkan kulit, dengan tambahan minyak essential seperti minyak sereh dan lemon. Inilah yang membuat produk Herbal Tekila Soap berbeda dengan produk-produk sabun lainnya di pasaran.

Inovasi tak hanya dalam penggunaan karbon kulit pisang untuk pembuatan sabun padat saja. Sabun cair yang diproduksi juga menggunakan ekstrak dari abu kulit pisang. Metode ini sebenarnya diadopsi dari orang-orang zaman dahulu yang membuat sabun dari abu tanaman seperti abu dari jerami dan kulit pisang. Namun kini dilakukan inovasi lanjut sehingga bisa diproses dan diproduksi secara lebih modern.

  • Banana Peel Carbon – Organic Soap

Nah spesial untuk sabun yang satu ini, sudah bisa ketebak ya dari namanya kalau sabun ini menggunakan bahan baku organik yang mengandung karbon kulit pisang. Kalau untuk sabun cair yang digunakan adalah ekstraknya, sedangkan untuk sabun padat justru karbonnya yang digunakan sebagai bahan baku. Saat digunakan, butiran-butiran karbon halusnya memberikan efek scrubbing pada kulit wajah sehingga bisa mengangkat sel-sel kulit wajah yang mati dan membuat kulit terasa fresh.

Sabun ini memang tidak menghasilkan busa sebagaimana sabun-sabun lainnya karena minimnya kandungan bahan kimia yang biasa digunakan untuk menghasilkan busa. Sebaliknya kaya akan kandungan gliserin yang mampu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit. Sebaiknya simpan di tempat yang kering atau tidak terpapar air karena Banana Peel Carbon Soap ini cenderung mudah melembut jika terpapar air terus menerus. Kalau hanya dipakai untuk wajah, sabun ini awet banget kok, saya baru menghabiskan dua batang selama kurang lebih 4 bulan.

Menurut info produknya dan sudah saya buktikan setelah penggunaan, Banana Peel Carbon ini bisa mengurangi flek hitam pada wajah dan mengurangi timbulnya komedo dan jerawat pada wajah. Juga bisa meningkatkan kecerahan pada wajah sekaligus menjaga kelembabannya. Nah cocok dengan aku, kadang-kadang kulit wajah aku jerawatan dan ada bekasnya, nyebelin khan. Jadi aku pake deh dan cocok, sekaligus penasaran apa benar kualitasnya seperti yang diinfokan pada produk. Niat banget mau dilihat efeknya.

Tapi karena berbagai kesibukan, saya sudah lupa tuh untuk mengamati wajah saya apakah ada perubahan setelah menggunakan Carbon Organic Soap dari Tekila Herbal Soap. Hingga beberapa bulan kemudian bukan hanya kakak ipar tapi anak perempuan saya yang feminin dan rajin merawat wajah jadi ikutan mengamati wajah saya dan mengatakan, “iya kok, kulit muka bunda tuh sekarang halus ya, keliatan kinclong gitu” saya sih senyum-senyum saja.

Jadi mengapa saya jadi suka dengan produk-produk Herbal Tekila Soap terutama Banana Peel Carbon

  1. Bahan bakunya alami. Herbal Tekila Soap meminimalkan penggunaaan bahan kimia, tanpa penambahan filler CaCO3 dan atau Surfaktan yang sering ditambahkan di banyak produk sabun lainnya.
  2. Teruji secara laboratorium dan merupakan hasil riset para ahli di Departemen Teknik Kimia Universitas Lampung dan disupport oleh Kemenristek Dikti
  3. Merasakan langsung hasilnya. Saya sudah menggunakan hampir setengah tahun ini dan merasakan sendiri hasilnya kulit bersih dan tetap lembab, komedo dan bekas-bekas jerawat pun hilang.
  4. Harganya terjangkau dan sesuai dengan kualitasnya. Harga semua sabunnya hanya Rp. 10.000 per batang, dan untuk sabun cair bervariasi mulai dari Rp. 25.000 per kemasan isi 250 ml.

Mau coba ikutan pakai? Yuuk…, kalian bisa pesan langsung melalui akun Instagram mereka di @herbaltekilasoap ya.

Selamat mencoba.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Pentingnya Menjaga Kebersihan Area Kewanitaan Bagi Perempuan

Bagi perempuan seperti saya, urusan kebersihan organ kewanitaan menjadi urusan penting dalam kehidupan sehari-hari, terlebih ...

51 comments

  1. Avatar

    Cusss cek IG nya ah. Lg nyari sabun muka yg mild nih mbak. Sama, saya jg seringnya kalo pake sabun muka, kulit jd kerasa ketarik gitu. Gak nyaman rasanya.

  2. Avatar

    Aku baru aja kepoin IG nya @herbaltekilasoap mbak, hheee
    Aku suka sih nyobain produk lokal mbak, jadi boleh deh nanti bisa beli salahsatu varian produknya hehhehee
    TFS yah mbak ^_^
    Khoirur Rohmah recently posted…[Day 30] Menyambut Lebaran dengan AlhamdulillahMy Profile

  3. Avatar

    Pengen ih nyobain juga kalo bagus. Ntar usai BW insya Allah cek IGnya.

  4. Avatar

    Owalaahhh jadi ini rahasia kulit kinclong paripurna ala mba Donna? Cusss ahhh mau pelajari lebih lanjut tentang produk ini. Mau ketularan kinclong jugaakk

  5. Avatar

    Langsung meluncur ke IG-nya dong, hehehe. Kebetulan kulitku lumayan sensian, Mbak. Jadi aku suka kepo aja kalau ada produk organik. Apalagi sudah terbukti di kulit Mbak Donna. Ya, meskipun reaksi produk di setiap kulit berbeda, setidaknya sudah ada yang membuktikan manfaatnya kan? 🙂

  6. Avatar

    harganya terjangkau banget ya, masalah utama ku pun komedo dan jerawat, komedo deh yang paling parah, capek bersihinnya kadang, mau facial belum bisa kemana2 hehehe
    Tetty Hermawati recently posted…Cara Mudah Membuat MPASI dengan Nuby Garden FreshMy Profile

  7. Avatar

    Bunda mau nyoba biarpun kulit udah kisut, hehehe… Bunda catet linknya, my dear Donna.

  8. Avatar

    Bentuk sabunnya aku gemes banget kayak batu karena warnanya yang hitam jadi penasaran kan..

  9. Avatar

    Bunda gak tau nih jngn ini bikin komen 2x abis bunda scroll koq blm ada komentar yg bunda tulis ya. It’s okelah gakpapa klpun 2x. Tentang sabun herbal ini wlp bunda udah renta dan kulit dah kiyut2 hehe…tetap donk mau cari ini sabun biar kulit wajah bunda kinclong dikiiiit. Udah noted linknya. Msu direkomen ke anak2 juga. Thanks for sharing.

  10. Avatar

    Msu coba juga ah herbal ini. Udah noted linksnya

  11. Avatar

    Asik banget ada sabun yang berbahan alami trus harganya terjangkau tapi juga mampu usi r komedo. Musuh besarku tuh komedo yang bandel banget. Aku mau kepoin akunnya ah mba 🙂

  12. Avatar

    Wah banana peel carbon bisa mengurangi flek & komedo ya mbak. Dua hal itu musuhnya perempuan banget ya, maunya dihilangkan deh pakai berbagai cara.

  13. Avatar

    Kayaknya aku harus coba beli nih. Ibukku punya masalah sama flek hitam. Bandel banget dari dulu. Akunya gampang timbul komedo haha. Banyak banget masalahnya

  14. Avatar

    Harganya ternyata masih bersahabat banget buat kantong, Mbak. Jadi makin tertarik nih saya. Apalagi yang Banana Peel Carbon
    Keke Naima recently posted…4 Tips Mencegah Obesitas pada AnakMy Profile

  15. Avatar

    Harganya affordabel banget ya Mba untuk manfaat yang didapat dna bahannya organik pulaak. Jadi kepo 😀

  16. Avatar

    Wah, kebeneran nih mbak, anak aku yang baru masuk SMA lagi jerawatan, pengen nyari sabun muka yang herbal dan gak terlalu mengandung kimia.

    Kepo-in dulu ah ke instagramnya :))
    Bibi Titi Teliti recently posted…Asyiknya Menjelajah Wisata Seru di Batu – Malang!My Profile

  17. Avatar

    mau bgt dong kalau bisa mengurangi flek hitam. harganya terjangkau lagi, ya

  18. Avatar

    Wah baru tahu nih ada sabun dari carbon kulit pisang.. jadi penasaran pengen coba juga nih. Capcus ke IGnya ah ..

  19. Avatar

    aku baru tau nih ada skin care ini, kebetulan kulit ku sangat bermasalah dengan komedo 🙁
    Terima kasih untuk infonya, aku jadi mau cobain 🙂

  20. Avatar

    Aku langsung follow dan pesan ! Secara gitu banyak flek di wajah dan emang … Malas pake segala macam skin care ..😆

    Dengan harga terjangkau gini dan hasil yang memuaskan, banana peel carbon soap pasti jadi it list ya Don

  21. Avatar

    Komedo memang menjadi permasalahan banyak wanita ya mba.. termasuk aku.. dan memang rutin membersihkan wajah salah satunya dengan sabun wajah sangat membantu banget, pernah komedo aku banyak banget saat di facial, karena aku ngga bersih cuci mukanya huhu.. tekila sabun herbal ini boleh aku coba juga mba.. semoga cocok juga di kulit wajah aku

  22. Avatar

    Aku juga langsung meluncur ke ig @herbalthekilasoap dan klik igstory sorot.

    Ada juga yang harum lemongrass euy, aroma kesukaanku

    Boleh nih buat referensi
    Rosanna Simanjuntak recently posted…Sensasi Menikmati Pesona Wisata Alam Terbuka Lodge MaribayaMy Profile

  23. Avatar

    Aku langsung meluncur ke IG nya buat stalking dulu produk mereka. AKu juga pilih-pilih untuk produk pembersih wajah dan kurang suka misalkan pembersih wajah itu banyak busanya. Tapi kalo bahannya alami kayak produk Tekila ini, jadi tertarik buat nyoba pakai mbak
    Hidayah Sulistyowati recently posted…Adakah Kemenangan Menyambut Lebaran 1440 H?My Profile

  24. Avatar

    Wah bahan bakunya ternyata dari pisang ya, bagus nih ya sepertinya karena dari bahan alami juga. Aku sih jenis kulitnya tak berjerawat dan tak berkomedo, cuma mau coba juga sabun ini ah buat suami yang wajahnya banyak bekas jerawatnya. Siapa tahu cocok dan wajahnya bisa lebih bersih. Makasi atas referensinya ya, Kak

  25. Avatar

    Sabun banana itu bikin saya pengen coba, minim bahan kimia dan bisa ngilangin flek hitam adalah idaman saya. Faktor usia dan paparn radikal bebas bikin elastisitas dan bentuk kult wajah jadi berubah, Bercak hitam mulai nongol, dan baca ini bikin saya meraba kulit sendiri, wajah saya butuh srub.
    Harga sabunnya teejangkau, ya. Senang ad a prosuk lokal yang berkualitas. Butuh waktu lama untuk beroleh manfaat dari suatu prouk. Teh Donna saja sudah membuktikan.
    Rohyati Sofjan recently posted…Cara Masak Soto Ayam yang GagalMy Profile

  26. Avatar

    Termasuk murah ya harganya. Terus apakah dipakai setiap hari Kak? Soalnya kan berasa pakai scrub? Sedangkan wajah gak bagus katanya kalau tiap hari di scrub, gimana tuh Kak? Mohon pencerahannya ya
    Eni Rahayu recently posted…9 Berkah di 9 Tahun PernikahanMy Profile

  27. Avatar

    Kak Donna…aku beberapa kali ketemu punya pertanyaan sama juga, pakai produk apa mukanya kok kinclong. Ternyata sabun ini ya kak rahasianya.
    Tuty Queen recently posted…Keseruan Ramadan di Kampung HalamanMy Profile

  28. Avatar

    Wah sepertinya patut dicoba nih karena cocok dg kebiasaanku. Aku anti ribet banget jadi kalau bersihin muka pakai sabun sekalian mandi.

  29. Avatar

    Wah harus dicoba nih karena cocok dg kebiasaanku yg anti ribet. Aku bersihin muka pakai sabun sekalian mandi

  30. Avatar

    Wah bagus jg nih bs menjaga kelembaban juga mengurangi komedo…jd pengen coba deh ..

  31. Avatar

    Oh ini ya sabun hitam itu. Di komplekku lagi rame nih. Kataya memang bagus buat ngilangin jerawat dan bekas-bekasnya. Jadi kepengen beli deh buat anak gadis. Dia kalo menjelang siklus bulanan, jerawatnya ampun-ampunan. Segera cus ke tekape ah buat ceki-ceki harganya 🙂
    Nia K. Haryanto recently posted…Lindungi Keluarga dari Infeksi Jamur dengan KRIM 88My Profile

  32. Avatar

    Aku juga klo milih produk lebih berasa aman yang herbal2 gini mba…soalnya klo yang banyak kimia, takut efek sampingnya

  33. Avatar

    aku suka sama sabun arang soalnya memang cocok sama kulit. Yang in baunya karena namanya banana apakah beraroma pisang ya mba?
    Duniaqtoy recently posted…Tips Anti Digetok Saat Kulineran di Warung Makan (Kaki Lima)My Profile

  34. Avatar

    Aku komedoan gni mba.. kayaknya perlu dicoba deh sabunnya mudah2an cocok

  35. Avatar

    Ci suka banget nih sama skincare herbal gini kak, mereka biasanya memang gak tahan lama karena kandungannya yg alami dan natural tapi justru jadi lebih tenang pakainya. Gak bikin breakout.
    Desri recently posted…3 Cara Efektif Mengatasi Nyeri Haid Tanpa ObatMy Profile

  36. Avatar
    Uniek Kaswarganti

    Mba, aku langsung penasaran loh begitu baca ada sabun wajah yang terbuat dari karbon pisang ini. Langsung cuuuzz ke akun instagramnya. Tapi postingan terakhirnya kok April ya mba hihiii… Belum ada update terbaru lagi nih di situ.

    Selama ini aku ya masih mencari sabun muka yang cocok untuk wajahku. Seringnya bersihin pake micellar water trus bilas pake air gitu aja. Kalau ada sabun muka yang oke boleh juga deh kujadikan andalan dalam membersihkan wajah.

  37. Avatar

    Kaget pas baca harganya…terjangkau banget nih, mengingat Herbal Tekila Soap meminimalkan penggunaaan bahan kimia, tanpa penambahan filler CaCO3 dan atau Surfaktan yang sering ditambahkan di banyak produk sabun lainnya.
    Jadi penasaran coba juga:)

  38. Avatar

    Persiapan make up sehari-harinya semiripan sama kayak saya, cukup menggunakan moisturizer, foundation, bedak tabur dan finishing dengan lipstick tipis +pelembab bibir.

    Kalau blush on, bisa dibilang kalau utk sehari—hari hampir gak pernah, kecuali jk ada kondangan atau acara, jika PeDe ya pakai blush on. Tapi seringnya gak PeDe
    Ririe Khayan recently posted…Dengan Sasha Pasta Gigi Halal, Hijrah Menuju Kesehatan Mulut, Gigi dan Gusi Lebih AfdholMy Profile

  39. Avatar

    Mantaap…
    Harusnya anak Kimia bisa bikin kosmetik yang aman begini yaa..
    Back to nature adalah yang terbaik.

    Sabunnya bisa membantu menghempaskan komedo juga kah?

  40. Avatar

    Aku belum pernah pakai Banana Peel Carbon nih. Boleh banget dicoba karena aku banyak komedo. Harganya juga cukup terjangkau menurutku. Bahannya herbal, gak takut2 jadinya

  41. Avatar

    Ku suka organic soap seperti ini, Mbak. Dari segi harga sebanding dengan kualitas. Hasilnya memang membuat kulit lebih lembut dan lembab.

  42. Avatar

    hoaa, jadi penasaran pengen coba.. setelah melahirkan anak kedua, parah nih wajah dengan jerawat, bekasnya susah hilang sampai sekarang, hiks 🙁 makasih sharing infonya ya..

  43. Avatar

    Jadi makin terlihat awet muda dan terawat ya mba setelah pakai ini, wah wah… aku juga mau kalau gitu. Awet juga ya untuk pemakaian kulit wajah, satu sabun bisa untuk pemakaian 2 bulan. Harganya juga terjangkau nih.

  44. Avatar

    Menarik kak produknya… apalagi dengan harga terjangkau dan hasilnya nyata.. kepoin IG nya ah..

  45. Avatar

    ku langsung cus ke instagramnya herbaltekilasoap ini, pengen juga kulit wajah bersih tanpa noda, hihihi.
    Perawatan wajahku juga standar 🙂
    Indah Juli recently posted…Fujifilm Learning Centre: Untuk Para Pecinta FotografiMy Profile

  46. Avatar

    Aku termasuk gampang komedoan. Karena tiap hari pake makeup. Boleh nih kapan-kapan nyobain Sabun herbal Banana Peel Carbon
    Sara Neyrhiza recently posted…Asyiknya Mendengarkan Program Feature RadioMy Profile

  47. Avatar

    Jadi pgn nyoba sabunnya
    Tapi warnanya item gitu, jadi gimana gitu ya 😀

  48. Avatar

    Beneran ampuh untuk menghilangkan komedo ya mba? Enak banget.. apalagi bahannya alami dan bagus untuk kulita yaa
    Indah Nuria recently posted…Back to Tegal Mas Island, LampungMy Profile

  49. Avatar

    auto penasaran aku mba. harganya terjangkau pulakkkk. komedoku emang bikin gengges banget. kadang hopeless diapain ini komedo huhuhu

  50. Avatar

    Mau cobaaa… Saya punya komedo yang bandelnya amit-amit mbak… Pulang ke Indonesia langsung cari produk ini. Trims infonya ya mbak..
    Lisa Maulida R recently posted…Buka Puasa di Kunming Islamic Restaurant, Cita Rasa Mediterania di Tengah Kota TaipeiMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge