Home » Inspiration, Opinion, and Self Development » aku ingin terus tumbuh……..

aku ingin terus tumbuh……..

Tiga hari ini aku sedang memikirkan kan tawaran seorang teman lama untuk mengisi sebuah posisi pekerjaan di sebuah project yang sedang dia rintis bersama. Karena kami sering kontak via telephone dan sering membahas mengenai project tersebut sekaligus membantu beberapa hal kecil teman lama itu merasa aku bisa membantu dia secara serius untuk menghandle beberapa pekerjaan tersebut. Jenis pekerjaannya menarik, di bidang yang aku suka, bahkan bidang yang akan aku dalami Insyaallah pada studi lanjut aku september ini. Tawaran benefit rupiahnya juga menarik…yah…..di atas yang aku bisa dapat selama ini plus beberapa hal lain yang mungkin terlalu detail untuk digambarkan mengapa tawaran ini menjadi tawaran yang istimewa buat aku. Tapi konsekuensi nya adalah aku harus meninggalkan pekerjaan ku yang sekarang karena pekerjaan baru itu butuh waktu dan konsentrasi yang tidak mungkin aku bagi dengan pekerjaan ku sekarang.

Hampir sepuluh tahun tumbuh bersama Jayabaya membuat aku terlanjur jatuh cinta dengan institusi yang notabene almamater ku sendiri.Mulai dari sekedar menjadi dosen di satu mata kuliah, terlibat dalam struktural dan sekarang di jajaran dekanat…..dari honor yang cuma bisa untuk beli pakaian dan lipstick sampai bisa hidup dari situ saat ini, dari jumlah mahasiswa banyak, sedang-sedang saja, bahkan kondisi yang turun sekalipun……dari sekedar ikut menikmati sampai merasa ikut berjuang….aku tumbuh bersama dinamika Jayabaya itu sendiri.
Dilematis memang…..

Bertanya pada sahabat, suami dan anak-anak (karena ada konsekuensi harus keluar kota), aku mendapatkan jawaban yang relatif mengatakan “jangan”. Bermacam alasan yang aku terima dan semuanya masuk akal dan logika……aku tau pasti mengapa mereka melarang aku ambil bagian dalam project itu. Tapi aku pengeeeeeeeeen banget menerima “tantangan’ itu.
Buat aku……tawaran itu datang ke aku aja udah menjadi suatu apresiasi yang istimewa, setidaknya ada orang yang percaya dengan aku bahwa aku mampu melakukan pekerjaan itu. Apalagi dengan benefit lain yang aku dapetin…..

Di tempat yang sekarang aku merasa sudah berada ditempat tertinggi yang pernah aku ingin capai dan tidak ada impian lain yang aku kejar sekarang. Jenjang karir di sebuah institusi pendidikan bukanlah jabatan struktural melainkan jenjang kepangkatan akademik…..dan bukan impian ku untuk mengumpulkan kum demi kum agar jenjang kepangkatan akademik ku bertambah……bahkan studi lanjut pun aku sesuaikan dengan impian ku yang lain dan itu bukan untuk jenjang kepangkatan akademik……jadi rasanya sudah susah untuk menemukan impian baru di tempat yang sekarang. Tawaran baru itu memberikan aku peluang untuk tetap terus bertumbuh, menghadapi tantangan baru, belajar lagi mendalami hal-hal baru dan berada di tengah2 orang atau lingkungan yang sama sekali baru buat aku…dan itu rasanya jauh lebih menarik dibanding melakukan rutinitas administrasi dan kroni-kroni nya dan terjebak didalamnya seperti sekarang ini…….

duh susah nya untuk mengambil keputusan…….

Sampai tulisan ini di buat, aku masih belum tau harus mengambil keputusan apa……

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Between Three Ends Plus and The Power of Content

Harus ada yang menyuarakannya! Kata-kata itu menusuk telak di jantung saya saat Kang Maman Suherman ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge