Home » Family and Parenting » Untuk Diba, di hari ulang tahunnya….
dibaultah

Untuk Diba, di hari ulang tahunnya….

Teringat bahwa hari sudah malam, namun kami belum jua membeli kue ulang tahun diba yang jatuh tanggal 27 besok maka bergegas lah kami berdua meninggalkan jayabaya meluncur ke toko bakery terdekat untuk membeli kue tart atau sejenis tart (diba dan kami serumah sebenarnya gak suka kue tart) sambil berharap masih ada benda yang kami maksud di lemari display toko tersebut.

Keberuntungan tidak berpihak kepada kami ternyata, gak ada pilihan lagi…maklum lah waktu memang sudah menunjukkan pukul 8,45 malam. satu2nya harapan ada di Cibubur Junction, dengan pertimbangan di tempat tersebut ada beberapa gerai pilihan dan buka sampai jam 10.00 malam, letaknya yang gak terlalu jauh bisa kami tempuh sekitar 30 menit juga menjadi pertimbangan kami untuk segera meneruskan pencarian disana.

di perjalanan yang singkat ini, kami berdua sempat berbincang2 bahwa sebenarnya diba tidak suka dan tidak mengharapkan kue tart, untuk apa kami bersusah payah mencarinya….meat lover cheese stuffed crust jauh lebih menarik buat gadis kecil yang besok insyaallah usianya genap 9 tahun.

Sambil berbincang dan mencari beberapa ide barang apa yang kami beli, mobil kami memasuki parkiran yang tepat lurus dengan electronic solution….hmmm EUREKA,….sesuai dengan namanya rasanya ini tempat untuk mencari solusi yang tepat sepertinya.
Seolah memilki pikiran yang sama, serentak kami sudah tahu apa yang akan kami beli disana. Menjadi pembeli terakhir dengan sebagian lampu dan pendingin gerai yang sudah dipadamkan transaksi dilakukan, bahkan kami keluar melalui pintu samping toko karena rollingdoor pintu utama sudah diturunkan. Tak masalah lah..yang penting kami sudah dapatkan apa yang kami inginkan.

hmmm….malaikat kecil kami….bidadari surgawi….kami sudah tak sabar melihat senyum mu saat melihat benda apa yang kami bawa untuk kamu malam ini.
Teringat tahun lalu saat usia mu menginjak 8 tahun…aku masih belum tidur menjelang detik2 pergantian hari dengan menulis tentang mu disini http://www.facebook.com/note.php?note_id=86100943294 , dengan ujung mata yang basah mengingat kamu benar2 rizki buat kami, 4 tahun penantian sebagai pengganti kakakmu yang hanya sempat bersama kami selama 9 bulan dalam kandungan bundamu…..mengingat betapa manis dan santunnya perilaku mu meski kamu maskulin. (FYI : aku gak pernah bosan membaca ulang tulisan tentang kamu tsb anakku)

Saat ini bunda melakukan hal yang sama, juga menulis di detik2 menjelang pergantian hari ke hari kelahiran kamu, tapi bila setahun yang lalu kamu sudah tertidur lelap, kali ini kamu masih rebahan disamping bundamu sambil menonton sebuah acara sport di salah satu televisi swasta.

tahun ini Kamu makin nyata menunjukkan personality kamu, meski maskulin, gak suka pake rok, suka main bola dan badminton, suka pula main layang2 dan bermain dengan kaum cowok….namun diba pleghmatis seperti ayahnya, menyukai olahraga yang juga disukai ayahmu, menjadi pendengar dan selalu tulus melayani orang lain, juga seperti ayahmu, termasuk berbagi chip di zynga poker ha ha ha
Satu yang berbeda dengan ayahmu adalah setia mu pada pertumbuhan yang lebih suka ke atas daripada ke samping, *yang ini persis seperti bundamu he he he.

sempat menunjukkan sehelai kertas yang berisi 10 permintaan diba di hari ulang tahunnya..aku menarik nafas lega karena barang yang kami beli ada dalam 10 daftar permintaan tersebut.

berikut daftar permintaan diba (xixixixi…beberapa bikin senyum2)
1. Punya sepatu sekolah baru
2. Beli Donut J-co
3. Ke Kidzania
4. Poster bola yang fotonya “WAYNE ROONEY”…
5. Buku tentang BUMI
6. PS-2
7. uang jajan naik, tambahan nya untuk ditabung
8. tandem naik parasut di Gunung Mas
9. rem dan standar sepeda dibetulin ke bengkel
10. masuk klub bulutangkis

tepat jam 24.00 aku dan diba turun ke bawah, dengan alasan ingin ditemani mengambil belanjaan, diba menemaniku, dan……. “SURPRISE”…..selamat ulangtahun diba……bingkisan dalam plastik itu hadiah buatmu…..

senyum lebar mengembang di wajah yang sumringah…..

selamat ulang tahun anakku..darah dan jiwa kami…
tumbuhlah anakku…sehat dan kuat menjalani hidup ke depan…
menjadi sinar dalam gelap dan penyejuk di teriknya siang
cerdas mengarungi hidup dan bermanfaat bagi agama, keluarga, bangsa dan orang lain…

doa yang sama kami lafaskan untuk malaikat kecilku yang kini tidak selalu ada didepan pintu setiap malam saat aku pulang kerja, dengan segelas air putih ditangan dan sebaris kalimat yang sama “apa bunda capek??” karena bunda nya semester ini makin pulang malam karena perubahan jadual mengajar he he he

Terimakasih tuhan atas titipan manis Mu pada ku.
Tak mungkin aku menjaganya tanpa campurtangan Mu
jadikan dia anak yang sholihah ya Allah
mampu memberi dan bermanfaat bagi orang lain
beri dia kesehatan untuk melakukan banyak kebajikan
dan beri dia ke imanan agar tetap menjadi hamba Mu yang setia sampai akhir zaman.

amiin

nirmala, 27 Mei 2010
00.45 wib

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

P8140535 - Copy

traveling asyik dimata anakku, lagu rindu sang bunda di bibir anaknya…

 Karena lagu yang tinggal diam di dalam hati seorang ibu, bernyanyi diatas bibir anaknya. Cuplikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge