Home » Review and Event » Seseruan di Trans Studio Bandung dan Kebersamaan Blogger Day 2019

Seseruan di Trans Studio Bandung dan Kebersamaan Blogger Day 2019

Blogger Day 2019 sudah berlalu tapi kenangan yang tersimpan masih terasa seru. Dua hari di Bandung mengikuti acara yang dikemas apik oleh Blogger Crony Community pada tanggal 2-3 Maret 2019 memang merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan. Tak tanggung-tanggung, pesertanya saja ada sekitar seratus orang, belum termasuk panitia, founder dan co-founder Blogger Crony Network serta jajaran Blogger Crony Network. Jadi bisa dibayangkan khan bagaimana ramai dan serunya.

Peserta berasal dari berbagai daerah di Indonesia, baik dari Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Selama dua hari kami difasilitasi Blogger Crony Community untuk berkumpul dan bersenang-senang di Trans Studio Bandung sambil silaturahmi dengan bloggers Nusantara. Tak hanya itu, Blogger Crony Community juga membekali para blogger dengan ilmu melalui workshop menulis serta stress management, serta bagi-bagi hadiah untuk dibawa pulang oleh setiap peserta, keren khan!

Trans Studio Bandung – Paket Komplit Wisata Keluarga

Hari pertama Blogger Day 2019 yang diselenggarakan dalam rangka memeringati Blogger Crony Community Anniversary yang ke-4 ini dipusatkan di Trans Studio Bandung. Terus terang, ini adalah kali pertama saya menjejakkan kaki di wahana yang mendapat predikat sebagai Destinasi Wisata Terbaik Kota Bandung 2018. Seru saja membayangkan bisa bermain bersama teman-teman blogger di salah satu indoor theme park terbesar di dunia.

Saat tiba di lokasi, yang terpikir pertama oleh saya adalah tempat ini adalah tempat yang pas banget untuk liburan keluarga. Dalam satu lokasi terdapat wahana bermain Trans Studio Bandung, tempat wisata belanja Trans Studio Mall dan sekaligus tempat menginap di Trans Luxury Hotel. Bahkan di dalam area yang sama terdapat masjid yang berdiri megah dan anggun sebagai tempat sarana beribadah. Saya langsung memutuskan akan kembali ke sini untuk berlibur bersama keluarga.

Berbagai Wahana Seru

Salah satu yang saya suka dari Trans Studio Bandung adalah karena seluruh wahananya ada di dalam ruang atau indoor, jadi dijamin saya tidak akan kepanasan selama berada di area bermain. Selain itu tempat ini juga didesain dengan luas yang cukup, jadi saya dan anak-anak pun tak terlalu lelah untuk menikmati wahana-wahana yang tersedia. Kalaupun lelah, kita bisa istirahat dengan duduk-duduk di bangku sambil menikmati makanan atau minuman yang dijajakan di dalam. Dan satu lagi, wahana-wahana yang disediakan beragam dan memiliki tingkat pacu adrenalinnya yang berbeda-beda sehingga kita bisa memilih yang sesuai dengan tingkat keberanian kita memacu adrenalin.

Wahana-wahana yang ada di Trans Studio Bandung di tempatkan di 3 zona, yaitu Zona Studio Central, Zona Lost City, dan Zona Magic Corner. Sebagian besar wahana yang memacu adrenalin ada di Zona Studio Central seperti Racing Coaster, Vertigo dan Giant Swing. Seru deh melihat bagaimana permainan ini membuat kita berputar cepat, mengayun jauh, naik ke ketinggian lalu turun dengan kecepatan tinggi. Teriakan-teriakan gembira makin membuat seru suasana. Bagi yang ingin sedikit santai seperti saya, Pirate Ship di Zona Lost City jadi wahana yang mengasikkan untuk menikmati seluruh area Trans Studio Bandung dari ketinggian atau bermain di area softplay Captain Black Heart Ship dan merasakan sensasi magis di Zona Magic Corner.

Pertunjukan dan Parade yang Memukau

Nah selain menikmati wahana-wahana yang ada, pengunjung Trans Studio Bandung juga bisa menikmati suguhan pertunjukan dan parade di jam-jam tertentu. Pada pagi hari ada Opening Dance dan suguhan penampilan Vintage Band yang merupakan penyambutan untuk pengunjung Trans Studio Bandung. Ada juga Icon Session yang berupa tarian para icon Trans Studio Bandung dan pertunjukan ini juga mengajak para pengunjung ikut menari lho. Dan yang paling saya suka adalah Magical Parade of Zoo Crew yang merupakan rangkaian penutup pertunjukan berupa parade penuh cahaya yang menampilan icon Trans Studio Bandung dan Zoo Crew. Parade ini bergerak melewati seluruh zona hingga ke amphitheatre. Jadi pastikan sebelum jam empat kita udah menempati posisi yang paling strategis ya untuk menikmatinya.

Oh ya, tiket masuk Trans Studio Bandung saat ini harganya Rp. 180.000 untuk hari Senin-Kamis, Rp. 200.000 untuk hari Jumat dan Rp. 280.000 untuk hari Sabtu, Minggu serta hari libur nasional. Harga tersebut sudah termasuk untuk bermain di seluruh wahana dan menyaksikan semua pertunjukan. Nah untuk jam operasionalnya dicatat ya, jam 10.00-18.00 untuk hari Senin-Jumat dan 10.00-19.00 untuk akhir pekan dan hari libur nasional. Yuuk kita ke Trans Studio Bandung!

Kebersamaan dalam Kemewahan Crowne Plaza Bandung

Tak kalah seru dengan kegiatan hari pertama, hari kedua Blogger Day 2019 pun demikian. Siapa bilang kegiatan belajar, menambah ilmu dalam kegiatan workshop itu membosankan, yang saya rasakan justru sebaliknya. Pemilihan tempat di Crowne Plaza Bandung memang pilihan yang tepat. Hotel berbintang 5 ini memanjakan seluruh peserta Blogger Day dengan kenyamanan, kemewahan, keramahan dan sajian makanan yang lezat. Semua detail keperluan acara sepertinya diperhatikan sangat detail. Nyaris sempurna, semua hal terasa menyenangkan.

Meski Crowne Plaza Bandung merupakan hotel bisnis, namun hotel ini sangat mengerti bahwa dalam perjalanan bisnis sekalipun selalu ada motivasi rekreasi di dalamnya, untuk itulah Crowne Plaza menyediakan seluruh fasilitas dan layanan untuk mencapai tujuan para pejalanan yang mencari kenyamanan tempat menginap baik sebagai personal maupun sebagai professional. Itulah mengapa Crowne Plaza Bandung mengusung slogan, “We’re All Business, Mostly” yang tidak fokus hanya pada fasilitas dan layanan namun juga unsur rekreasi dan lifestyle.

Hal ini tentu tak menjadi slogan semata, karena saya merasakan demikian saat berada di sana. Lobby luas berlantai marmer dengan langit-langit yang sangat tinggi membuat impresi pertama saat tiba terasa mewah dan lapang. Udara Bandung yang sejuk dengan beberapa set sofa di area lobby menghadirkan kenyamanan beristirahat, melepas penat seolah sudah dimulai bahkan sebelum kita masuk ke dalam kamar.

Pilihan menginap di sini saat ke Bandung juga merupakan pilihan yang tepat karena letaknya yang strategis di jantung kota yang dijuluki Kota Kembang ini. Hanya dengan berjalan kaki beberapa menit kita bisa menjelajah tempat-tempat paling bersejarah dan tempat wisata kuliner legendaris di Paris Van Java ini, seperti di sepanjang Jalan Braga, Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka. Pas banget khan, dengan lokasi yang tepat kita gak perlu bermacet-macet menikmati atraksi yang ada di Bandung dan jadi sehat dengan berjalan kaki.

Kalau malas keluar dan niat hanya untuk beristirahat di hotel saja alias staycation, Crowne Plaza Bandung juga bikin betah para tamu. Silakan memilih kegiatan yang disenangi tanpa harus keluar hotel. Bisa santai selonjor menikmati mountain view di tepi kolam renang, atau sekalian berenang dan berolahraga di pusat kebugaran yang buka 24 jam. Mau spa dengan suasana Bali yang bikin rest and fresh juga bisa, atau menutup hari dengan makan malam romantis juga bisa, sambil menikmati suasana yang mewah dan ekslusif bersama pasangan pastinya.

Ah…. Ngebayanginnya jadi pengen staycation sama pasangan euy.

Blogger Day 2019 – Kebersamaan Tanpa Sekat

Sempat mikir, seharian di Crowne Plaza Bandung bakal ngapain aja ya selain ada dua workshop. Dari awal sih ekspektasi saya sudah bagus, sudah bisa memperkirakan acaranya bakal seru dan gak bikin bosan, apalagi pas sampai di Crowne Plaza, aura bintang 5 sudah langsung terasa kenyamanannya. Ternyata kenyataannya melebihi ekspekstasi saya yang sudah bagus itu lho. Belum lagi kenyang hilang karena sarapan, sudah disuguhi coffee break dengan salah satu sajian khas Bandung, Surabi dengan berbagai isian dan sajian sehat berbagai buah-buahan segar.

Blogger Day 2019 ini terasa sekali kebersamaannya layaknya sebuah keluarga, kedekatan tanpa sekat yang terbentuk satu sama lain makin erat dengan konsep makan siang ala Sunda, ngariung makan berhadap-hadapan di atas satu meja panjang beralas daun pisang. Panitia dan para founder juga ramah-ramah sekali, menyambangi satu persatu meja sambil menyapa peserta, seolah memastikan semua sesuai harapan. Wah saya langsung semangat makannya, tambah pula pilihan menu yang pas dan rasanya yang lezat. Duh, makan pakai tangan, sesekali ditingkahi obrolan ringan menjadi momen yang berkesan.

Banjir Ilmu, Banjir Hadiah

Tak berlebihan bila saya mengatakan bahwa Blogger Day 2019 ini adalah sebuah paket komplit. Bukan hanya senang-senang tapi juga menambah wawasan, bukan hanya urusan keahlian menulis tapi juga urusan spiritual untuk para blogger. Selain diberikan workshop menulis cepat dan efektif yang dimentori oleh Kang Away, peserta juga diajak untuk belajar bagaimana mengelola stress dalam sesi stress management. Uniknya dalam sesi ini, kita bukan dijejali oleh teori namun diajak untuk melakukan langsung bagaimana memulai mengenal diri sendiri, mencintai diri dan mengelola energi agar senantiasa positif dipandu oleh dr. David dari Lineation Centre.

Di sesi ini saya banyak intropeksi, meski saya selama ini berusaha menjadi pribadi yang senantiasa positif namun saya masih menyimpan beberapa luka lama yang membuat energi negatif yang sesungguhnya dapat merusak diri saya dan pada akhirnya menghalangi kebaikan untuk datang dalam kehidupan saya. Satu hal yang juga menjadi catatan buat diri bahwa apapun cara untuk menjadi lebih baik haruslah dimulai dari siap dan mau untuk berubah, bukan sekadar keinginan. Tanpa kesiapan dan kemauan untuk berubah maka kita tak akan benar-benar berubah.

Dan saya ternyata masih sulit untuk berani bilang siap dan mau berubah. Saya masih menyimpan luka itu, memberi maaf tapi tak mampu melupakan perihnya. Saya mengatakan bahwa saya memaafkan diri atas kesalahan yang pernah saya lakukan tapi sesal itu ternyata tak kunjung hilang. Sesekali muncul dan saat saya lelah ini menjadi trigger stress yang memancing asam lambung saya naik. Ah sepertinya saya memang butuh belajar lebih lanjut secara serius tentang stress management di kelas dr. David.

Oh ya kemarin saya juga sempat mencoba Terapi Bars untuk menghalau energi negatif agar lebih banyak memiliki energi positif dengan salah satu terapis Lineation Centre. Terapi ini idealnya memang dilakukan selama satu jam tapi karena keterbatasan waktu, kemarin dilakukan selama 20 menit saja, namun itupun saya sudah merasa sangat rileks. Nah untuk terapi lebih lanjut, bisa mendatangi Lineation Centre yang terletak di Jalan Leumah Nendeut No. 10 Sarijadi, Bandung. Yuk…

Oh ya, Bloggerday 2019 di Bandung 2-3 Maret 2019 ini didukung oleh Bolu Susu Lembang, Raka FM dan Sonora FM, AHRA Reflexology by Nest, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan tentu saja BCC Squad beserta para pengurus komunitas BloggercronyNetwork (BCN) dan BCN Executive

Terima kasih semuaaaaaa…

Sampai Jumpa di Blogger Day 2020

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Sebarkan Berita Baik, Stop Hoax dan Ujaran Kebencian

Hoax dan ujaran kebencian. Kalau Bisa Sebarkan Berita Baik, Mengapa Harus Sebarkan Hoax dan Ujaran ...

One comment

  1. Avatar

    Dua hari yang susah untuk dilupakan. Seru banget acaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge