Home » Flash Fiction » Prompt #38 Kejutan
P8171544

Prompt #38 Kejutan

IMG_20140104_213310 Pagi masih gelap saat aku berjalan perlahan menyusuri koridor panjang dan deretan kamar yang sebagian besar penghuninya masih tertidur. Langkahku kian dekat pada pintu kamar yang terletak di ujung koridor. Jantungku berdetak semakin cepat, berbagai kemungkinan hadir dalam benak. Kejutan apa yang akan muncul atas kehadiranku yang rahasia.

Kubereskan rambutku yang acak-acakan terkena angin di becak tadi. Kupastikan raut wajahku masih menampakkan senyum yang paling disukai Adrian meski semalaman terjaga menempuh perjalanan dari Gambir menuju Tawang. Tiba-tiba saja aku ingin memberinya kejutan setelah percakapan melalui telepon kemarin.

“Minggu ini aku gak pulang ke Jakarta, Dis. Banyak tugas kuliah yang harus aku selesaikan. Sorry ya, gak bisa bersama kamu.”

“Bakal sepi sih kalo kamu gak ke Jakarta, Adrian. Sesekali biar aku yang ke Semarang ya, menengok kamu” jawabku.

“Jangan Adis, nanti kalau ketahuan ayahmu, bisa panjang urusannya”

“Iya deh, lagian rasanya juga aku gak berani ”

Tapi nyatanya, saat ini aku sudah berada persis di depan kamar Adrian. Kamar nomer sepuluh, paling ujung, sesuai dengan petunjuk yang diberikan bapak tua penjaga rumah kos. Wajahku sumringah membayangkan pelukan hangat Adrian atas kejutan yang akan aku berikan. Kubayangkan dia akan mengacak-acak rambutku dan menghujani aku dengan kecupan-kecupan ringan. Aku makin bersemangat. Adrian pasti akan terkejut senang.

Kuketuk perlahan pintu kamar Adrian. Samar terdengar langkah menuju pintu pada ketukan keempat. Pintu itu terbuka.

“Surpriseeeeeeeee” teriakku.

Seraut wajah kesal muncul dari balik pintu dan berkata, “cari siapa, mbak?”

Aku terdiam sesaat, tak mungkin aku salah mengetuk pintu. Tapi mengapa bukan Adrian yang keluar?

“Ini nomer sepuluh khan, mbak?”  aku balik bertanya.

Jawaban kudapat beberapa detik kemudian, saat wajah lelaki yang sangat kukenal muncul dibalik selimut, bangkit menemuiku dengan wajah setengah tak percaya.

Adisty?

 

Tulisan ini dibuat untuk Monday Flash Fiction Prompt #38. Jumlah kata 269.

 

 

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

Dokumen Pribadi

Prompt #48 Yang Tergantikan

Aku bergegas melangkah. Susah payah aku berjalan melewati gundukan demi gundukan tanah sambil terus memegangi ...

16 comments

  1. Wah Bapaknya adisty bisa tahu kalo adisty ada di apartemen adrian. Tapi awalnya itu siapa ya?
    salam kenal ya donna.

    • donna imelda

      wah gatot nih FF ku hehehe. maaf ya put, baru belajar bikin FF. itu yang di kost-an ya adrian dng seorang perempuan. Aku perbaiki dulu deh. Thanks ya. salam kenal

  2. Ini yg udh dperbaiki ya?saya mudeng soalny

  3. Hmmm, selingkuhhhh. *sodorin belati sama Adis*

  4. cerita kedua tentang perjalanan jauh dan patah hati.

  5. ldr itu menyeramkan haha

  6. Memang mengejutkan
    Apik blognya Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

  7. Hadeeeh, lelaki -__- *sodorin golok deh ke Adisty 😀

  8. ketebak dari awal sih. hehe…
    tapi bagus dan runtut kok 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge