Wednesday, August 23, 2017
Home » Profile

Profile

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Donna Imelda adalah seorang Dosen Teknik Kimia di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Latar belakang pendidikannya di bidang teknologi dan industri tak menyurutkan kecintaannya terhadap dunia menulis yang telah ia miliki sejak kecil. Meski sempat vakum beberapa tahun karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita bekerja, namun perkembangan teknologi terutama internet dan sosial media membawanya kembali ke dunia menulis sejak tahun 2007.

Sharing, traveling, capturing moments, writing dan volunteering adalah beberapa kata kunci yang menggambarkan passion seorang Donna Imelda. Tak heran bila dalam kesehariannya, perempuan ini gemar sekali menghadirkan momen-momen istimewa dan inspiratif baik yang didapatkan dari kegiatannya sehari-hari, dari dunia volunteering yang digelutinya, hingga dari setiap perjalanannya ke banyak tempat. Wanita yang pernah menjadi nominasi 10 besar Srikandi Blogger 2014 Kumpulan Emak-Emak Blogger ini membagikannya dalam bentuk tulisan dan foto yang tersebar di beberapa situs dan media sosial.

Donna Imelda yang pernah diangkat sebagai Perempuan Inspiratif di Majalah Anakku dan Majalah Online Blogger Perempuan ini sangat menyukai kegiatan traveling, baik ke daerah-daerah di Indonesia maupun ke beberapa negara di luar Indonesia. Hal inilah yang menjadi jantung setiap tulisan-tulisannya yang bisa dibaca di situs pribadinya di www.donnaimelda.com atau di travel website miliknya di www.AyoPelesiran.com. Catatan perjalanannya juga menghiasi beberapa media cetak dan majalah online seperti Kalstar In-flight Magazine dan Male Emporium Asia Magazine.

Perjalanan menulis catatan perjalanan telah membawanya menjadi pemenang dalam kompetisi Travel Blogger dunia di ajang Kerala Blog Express 2 World Competition yang diselenggarakan oleh Departemen Pariwisata India. Menjadi satu di antara 30 travel blogger dari 21 negara lainnya, Donna Imelda berhak mewakili Indonesia mengunjungi Kerala di India Selatan selama dua minggu dengan fasilitas akomodasi penuh.

Perempuan yang baru saja memperoleh kemenangan sebagai juara pertama menulis blog yang diselenggarakan oleh Smesco Indonesia ini juga menjalani pekerjaan di bidang traveling dengan menjadi media partner bagi beberapa dinas pariwisata daerah terutama terkait dengan penyelenggaraan festival-festival wisata dan budaya di Nusantara seperti Festival Gunung Krakatau di Lampung atau Festival Loksado di Kalimantan Selatan.

Sesekali Donna Imelda berbagi pengalaman sebagai narasumber di beberapa seminar atau workshop seputar kegiatannya di bidang travelling dan kegiatannya sebagai penulis catatan perjalanan.  Dan sebagai wujud kecintaannya ini juga, Donna Imelda bersama 5 orang sahabat-sahabatnya mendirikan Jakarta Corners yang memiliki visi untuk menjadi situs rujukan tentang Jakarta sambil mengangkat kembali potensi Jakarta sebagai daerah tujuan wisata dan budaya.

Lahir di Bandar Lampung, 43 tahun yang lalu, istri dari Agustinus Ahaddian Ginting dan Ibu dari dua remaja putri Rizka Farah Diba Dianti (14 tahun) dan Hanifah Dianti Maharani (13 tahun) sejak 3 tahun terakhir telah memutuskan untuk serius kembali ke dunia menulis. Bahkan di tahun 2015 ini, Donna Imelda akhirnya memutuskan juga untuk full time sebagai blogger dan penulis catatan perjalanan.

Kini kebahagiaannya adalah bisa lebih banyak di rumah bersama keluarga dan anak-anaknya, punya kegiatan yang positif sebagai seorang blogger dan penulis catatan perjalanan tanpa harus berhenti membagikan ilmu melalui profesinya sebagai dosen yang telah dijalaninya selama 15 tahun.

12 comments

  1. Salam kenal, nice blog mba

  2. Selamat menjadi 10 Finalis Calon Srikandi Blogger Jeng
    Sehat da sukses selalu

  3. keep happy blogging always…salam kenal dari Makassar – Banjarbaru 🙂

  4. Halo mba Donna, mohon izin untuk meletakan namanya di ‘Top 100 Indonesia Travel Blogger’ disini ya. Terima kasih dan salam kenal 😀 http://www.wiranurmansyah.com/top-100-indonesia-travel-blog
    wira recently posted…Cara membuat Teh Talua (Telur) khas Sumatera BaratMy Profile

  5. Salam kenal, Mbak/Bu Donna. Salam hangat dari Yogyakarta. 🙂

  6. hai mba donna, senang bisa silaturahmi juga akhirnya…hehehe benar2 perempuan yang enerjik dan bertenaga tulisannya hehe
    kartinaikasari recently posted…Sari Ater Hotel & Resort, Tawarkan Sensasi Wisata Alam yang SempurnaMy Profile

  7. Hi, salam kenal ibu dosen. Catatannya luar biasa. Travel bloger yang paripurna. he..hee pasti mahasiswanya jadi kerasan di kelas dapat cerita yang wow dari penjuru bumi.
    dg situru recently posted…Lombok: Dari Ayam Taliwang hingga Sate BulayakMy Profile

  8. Hi mbak dosen. senang bisa mampir disini. pasti mahasiswanya jadi kerasan belajar dengan dosennya yang punya cerita perjalanan yang luar biasa. wow (istilahnya Hermawan Kartajaya)
    dg situru recently posted…Lombok: Dari Ayam Taliwang hingga Sate BulayakMy Profile

  9. Assalamualaikum, Mbak Dona.
    SAlam kenal ya!

  10. saya bahagia ditakdirkan pernah berjumpa dengan Mbak Donna 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge