Thursday, November 23, 2017
Home » Review and Event » Menjaga Kesehatan dan Kelembaban Kulit itu Gampang
redwin donnaimelda

Menjaga Kesehatan dan Kelembaban Kulit itu Gampang

Tinggal di negara tropis dengan musim kering yang lebih panjang daripada musim hujan membuat urusan menjaga kesehatan dan kelembaban kulit bukan perkara yang bisa diabaikan. Hal itu belum termasuk masalah polusi dan debu yang harus dihadapi oleh mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Terlebih buat perempuan seperti saya yang memiliki banyak kegiatan di luar urusan kampus, beberapa kegiatan seperti traveling dan kegiatan volunteering mengharuskan saya lebih banyak berada di luar ruangan dan harus beradaptasi dengan kondisi lingkungan.

  • Permasalahan Kulit di Negara Tropis

Masalah yang harus dihadapi oleh kulit saya tentu saja mudah diprediksi, paparan sinar matahari dan suhu dengan intensitas yang cukup tinggi membuat kulit terasa kering karena mengalami dehidrasi. Sinar matahari juga membuat kulit menjadi kering, kusam dan berwarna lebih gelap. Bahkan tak jarang, saat traveling atau melakukan kegiatan volunteering di wilayah Indonesia yang lebih kering dan sinar mataharinya lebih kuat, kulit saya mengalami kekeringan yang parah seperti terbakar sehingga terasa perih dan mengelupas.

Meski sedang tak berada di luar ruangan, masalah kesehatan kulit juga bukan masalah yang sepele. Meski tidak terpapar sinar matahari dan cuaca panas, berada di dalam ruangan berpendingin udara membuat kulit kehilangan kelembabannya dan mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam. Apalagi di udara dingin membuat kita tidak merasa haus dan lupa untuk memberi asupan cairan untuk tubuh, bertambahlah masalah kulit karena kekurangan cairan.

  • Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit

Melihat masalah dan kondisi di atas, untuk menjaga kesehatan kulit secara internal biasanya saya selalu berusaha disiplin untuk memberi asupan cairan dengan minum setidaknya tiga liter sehari, itulah mengapa kemanapun saya beraktivitas, di tas saya selalu ada botol minuman berisi air minum. Selain itu saya juga mengkonsumsi buah dan sayur yang sarat serat, cairan dan vitamin C dan E yang bermanfaat untuk kulit, bahkan bila diperlukan asupan tambahan saya mensuply kebutuhan tersebut dengan mengkonsumi dalam bentuk tablet suplemen serta isirahat atau yang cukup setiap malam.

Sedangkan upaya menjaga kesehatan kulit dari luar saya melindungi kulit dengan mengoleskan pelembab atau moisturiser setiap habis mandi dan hendak beraktivitas di luar rumah. Selama ini saya memang sangat pemilih dalam menentukan jenis pelembab yang saya gunakan. Kulit saya kebetulan sangat sensitif dan mudah alergi sehingga saya hanya memilih  produk pelembab yang berbahan dasar alam dan atau setidaknya minim dengan bahan kimia. Saya juga tidak suka pelembab beraroma tajam dan lengket di kulit serta hanya memilih pelembab yang telah memiliki sertifikat halal.

  • Memilih Produk Pelembab Terbaik

Meski tersedia banyak pilihan produk pelembab yang beredar di pasaran, namun tak banyak pilihan yang memenuhi selera dan kriteria yang saya inginkan dari sebuah produk pelembab. Jadi bila kebetulan saya berjalan-jalan ke hypermarket atau convenience store, saya suka iseng melihat produk-produk sejenis untuk menemukan produk-produk baru yang lebih baik dari produk yang selama ini saya gunakan.

Kegiatan tersebut jugalah yang akhirnya membuat saya menemukan sebuah produk pelembab yang memenuhi kriteria dan cocok. Di kemasannya yang berbentuk tube berwarna broken white  terlihat jelas tulisan bahwa produk ini diperuntukkan untuk kulit sensitif, tidak mengandung pengharum, tidak mengandung pewarna, tanpa bahan pengawet atau paraben dan memiliki pH seimbang. Dan yang tak kalah menggembirakan adalah terdapat logo pada kemasan yang menunjukkan bahwa produk ini telah memiliki sertifikat halal. Wah… cocok betul dengan kriteria yang saya inginkan.

Sorbolone Moisturiser nama produk pelembab tersebut. Produk dengan merek dagang REDWIN ini berasal dari Australia dan menjadi brand yang terpercaya di negara asalnya karena jaminan akan kualitas produknya. Saya sih gak luar negeri minded, tapi tetap quality oriented, memilih produk berdasarkan kualitas dan jaminan keamanan bagi kulit yang dimiliki produk tersebut.

  • Bukan Sekedar Urusan Kecantikan

Produk ini bisa digunakan untuk seluruh bagian tubuh dan segala usia. Bisa juga berfungsi sebagai shaving cream saat mencukur bulu kaki, ketiak dan wajah serta cream pembersih makeup wajah. Jadi tidak hanya saya yang bisa menggunakan namun juga untuk seluruh anggota keluarga yaitu anak-anak dan suami. Jangan salah lho, walaupun bukan untuk alasan kecantikan, namun kulit anak-anak dan suami juga tetap harus dilindungi kelembabannya karena mereka juga sama seperti saya, banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Begitu amannya formulasi produk ini buat kulit, membuat Sorbolone Moisturiser aman digunakan oleh bayi lho. Ah, saya jadi ingat jaman anak-anak masih bayi, saya juga rajin mengoleskan pelembab untuk mengatasi biang keringat mereka. Kulit anak-anak yang tadinya kasar dan merah-merah, berangsur menjadi halus dan lembut kembali sebagaimana layaknya kulit bayi dan mereka pun jadi nyaman terbebas dari perih dan gatal-gatal akibat biang keringat.

Acapkali kita salah kaprah bahwa pelembab itu adalah produk kecantikan padahal fungsi utamanya adalah untuk merawat kesehatan kulit, tak hanya sekedar melembabkan namun juga memulihkan dan meremajakan kulit kering bahkan untuk kulit yang terlanjur mengalami kekeringan seperti pecah-pecah, kasar dan bersisik. Itulah mengapa pelembab yang baik pasti diperkaya dengan vitamin E. Dan hebatnya, Sorbolene Moisturiser memperkaya produk juga dengan menambahkan 10% plant derived glycerine dalam formulanya.

  • Pengalaman yang Membuktikan

Saya penasaran dengan kualitas produk ini sehingga dengan sengaja memperhatikan perubahan kulit saya sejak memiliki Sorbolene Moisturiser sekitar satu bulan lalu. Saya menggunakannya sesuai dengan petunjuk pemakaian dengan mengaplikasikan tipis-tipis di permukaan kulit saat kulit masih lembab misalnya sehabis mandi atau setelah terpapar sinar matahari. Sorbolone Moisturiser juga saya gunakan pada tangan saya setelah mencuci pakaian atau mencuci piring pun untuk mengembalikan kelembaban kulit saya yang berkurang karena bersentuhan dengan detergen.

Saya mencoba kemasan yang kecil berbentuk tube 100 ml agar muda dibawa-bawa kemanapun saya pergi karena aktivitas saya yang sangat beragam dan mobile. Ukurannya yang kecil dan kemasan yang ramping memudahkan saya membawa produk di dalam tas ransel saya, baik berangkat ke kantor maupun saat traveling. Saya menggunakannya di setiap kesempatan kulit membutuhkan, misal saat sudah terlalu lama di dalam ruang kerja saya yang berpendingin udara atau saat traveling atau saat beraktivitas di luar ruangan.

  • Menjaga Kesehatan Kulit itu Gampang

Hasilnya memang sangat memuaskan, cream segera meresap ke dalam kulit setelah diaplikasikan, tidak terasa lengket dan permukaan kulit pun langsung terasa lembab dan lembut. Bahkan kulit saya yang sempat terbakar sinar matahari karena hopping island di Kepulauan Seribu beberapa hari sebelumnya berangsur pulih dari terkelupas dan rasa perih terbakar. Cream ini meresap lebih dalam sehingga mampu mempertahankan kelembaban kulit saya lebih lama, saya tak perlu mengulang aplikasinya lebih sering seperti saat menggunakan produk pelembab lain.

Tak tanggung-tanggung, untuk memenuhi beragam kebutuhan penggunanya, Redwin Sorbolene Moisturiser tersedia dalam kemasan dengan berbagai ukuran, dari yang 100 ml untuk personal dan mudah dibawa di dalam tas, hingga ukuran  kemasan keluarga 500 ml, 1 liter dan bahkan 2 liter. Produknya juga mudah didapat di hypermarket atau convenience store dengan harga yang sebanding dengan kualitas dan manfaat yang diberikan.

Gampang khan memelihara kesehatan kulit, lakukan perawatan baik dari dalam maupun dari luar. Mengenai produk perawatan dari luar, kalau saya sih tak ragu lagi dengan produk ini. Bagaimana dengan anda?

Jangan percaya begitu saja, harus buktikan sendiri!

Selamat mencoba…

 

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170624114433

[Resensi Buku] JAVASIESTA 17/17 – Indri Juwono

Perjalanan dengan seorang teman juga menjadi kendali pada diri sendiri. Bisakah tetap dengan karakter sendiri, ...

One comment

  1. wiih ini senjata banget traveling mba buatku
    Inayah recently posted…Mewujudkan Wisata Halal ke Jepang 2017My Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge