Home » Family and Parenting » Lucu2an Minggu Pagi
lucu2an minggu pagi

Lucu2an Minggu Pagi

“Facebook helps you connect and share with the people in your life”.

Perhatiin deh, jargon ini selalu muncul setiap kita akan masuk ke facebook, salah satu situs jaringan pertemanan yang populer saat ini.

Emang bener sih, fesbuk menghubungkan guwe dengan teman2 semasa sd, jaman2 masih suka manjat pohon dan sepeda2an (hi.. rosa, bram),

menghubungkan guwe dengan dengan teman2 smp, jaman2 remaja yang norak penuh ketidakpastian, masa-masa paling sulit rasanya waktu itu.

berlanjut ke “golden age” …di masa2 seragam putih abu-abu….puncak tertinggi kegembiraan masa muda,

dan fesbuk termasuk yang menghubungkan guwe dengan pria dari masa lalu itu…ups..!!

facebook juga menghubungkan guwe dengan orang-orang dimasa-masa paling manis dalam hidup gue jaman sma…dengan orang-orang yang sampai tadi malam masih sempat kumpul tuk cekakakan bareng,

sampai ke masa hidup mulai jadi sedikit serius di masa kuliah,

dan ke masa kini, masa saat2nya berbenah dan bersih2…supaya mampu berproses menua dengan elegan ha ha ha.

saat terhubung dengan orang2 dari masa lalu kita itu, pertanyaan standar yang paling sering ditanyakan adalah;

loe dimana sekarang ?

loe kerja nya apa?

anak loe berapa?

kawin dengan siapa?

pertanyaan2 yang mudah banget untuk dijawab sebenarnya..tapi ada dua pertanyaan yang kenapa kalo gua jawab banyak yang nanya kembali ya? ha ha ha

kalo gue bilang gue di jakarta sekarang, mereka gak terlalu heran karena sebagian besar mereka pun tau kalo gua bukan mahluk asli ditempat saat kami berinteraksi, mereka ketemu gue sebagai makhluk yang datang dari negeri antah berantah mengingat gue emang selalu berpindah tiap beberapa tahun ngikut kemana bokap bertugas.

atau kalo gue jawab anak gue dua…ya wajarnya orang sekarang khan gak punya banyak anak.

tapi kalo pertanyaan, loe gawenya apa ?

terus guwe jawab gue ngajar di salah satu universitas swasta di jakarta, mereka mulai gak yakin…*beberapa malah mulai hilang akal kali ha ha ha

dosen ???? mungkin karena cerewet sih loe yaa…ha ha ha

gak tau kenapa…..tanya aja ama yang gak yakin itu ya

terus pertanyaan tahap lanjut nya adalah…emang ngajar apa, don?

pas gue jawab “teknik kimia”, beberapa mulai tewas ditempat…ha ha ha

lah..manusia yang kata netty *my best friend in the world….nama tengahnya adalah lebay ini, memang lebih pantas bergaul dengan ilmu2 sosial dan satra..dibanding dengan sciense or eksakta.

tak heran gara2 ini muncullah ranting ilmu baru teknik kimia dikalangan terbatas yang bernama “satra kimia”…ha ha ha…*From my best lecture, Dr. Ir.H Loekman S, M.S.,** hormat saya buat bapak…

***yang ini emang ada sejarah nya tersendiri….

pertanyaan terakhir…. “loe kawin ama siapa ??” ….relatif gak bikin orang pingsan atau tewas ditempat , paling cuma bikin jidat2 mereka pada berkerut…apalagi kalo saat mereka bertanya, yang ditanya ada ditempat….alias orang yang ngawinin gue itu bisa dilihat langsung bentuknya,

mereka bingung pasti ….beda nyata kalo istilah statistik….

Tapi temen lama atau temen baru itu paling cuma komentar ..’kayak langit ama bumi” ya perbedaan karakternya.

Selebihnya mereka akan menganggap wajar2 saja…kami ketemu di kampus, merupakan temen kuliah dan akhirnya menikah. Hal biasa yang terjadi pula pada orang lain.

Tapi temen2 kuliah guwe….?? pasti nanya lebih lanjut….

emang loe pacaran ama dia dulu?

kapan pacarannya?

kapan kawinnya?

kok gue gak tau seh loe berdua pacaran?

**lah….gimana kalian bisa tau, lha emak bapak gue aja bingung kenapa guwe minta dikawinin ama dia xixixixi

**panjaaaaaang ceritanya…dan mungkin gak terlalu menarik buat orang lain

tapi gara-gara tadi malam mendengar lagu nya Rick Price…Heaven Knows di mobil saat kembali dari ngumpul2 kecil teman2 sma, banyak hal yang akhirnya kami bicarakan.

tentang perjalanan hidup, cinta dan persahabatan, yang semua nya entah kenapa manis banget untuk diperbincangkan, meski cerita yang sejatinya saat terjadi dulu terasa sangat pahit.

Lucu mengenang, bagaimana kami berdua bertahun2 bisa bersama hanya sebagai teman, dan benar2 tau satu sama lain apa adanya….tau masa2 pasang dan masa2 surut kami….benar2 apa adanya…..

Dipertemukan di kampus yang sama, satu fakultas namun beda jurusan dan angkatan.

Dia angkatan 90 dan mengambil jurusan Teknik Mesin sedangkan gw lebih muda satu angkatan dibawahnya di jurusan Teknik Kimia.

Bersama-sama sebagai teman kurang lebih 5 tahun sebenarnya gak banyak interaksi yang terjadi diantara kami. Kami memiliki lingkungan pergaulan yang beda kesenangan dan nyaris bertolak belakang.

Namun karena yang jelas gudangnya mahasiswa manis khan adanya di Teknik Kimia, sementara di Teknik Mesin sih gak ada cewek dan metal2 semua (jadul banget istilahnya tuh), jadi wajar dong kalo dia pasti ngeliat dan tertarik ama salah satu yang manis ini he he he.

tertarik pada cewek kecentilan yang dulu masih muda dan merasa manis itu (gubrak!!), yang lebih suka kongkow2 dengan siapa aja dan gak mau terikat oleh apa yang disebut pacar.

Dan memilih temenan aja dan benar2 berteman apa adanya dengan baik sampai menjelang dia lulus

dan udah gak punya banyak waktu tuk kongkow2 karena serius mengerjakan Tugas Akhir kesarjanaannya.

Mungkin Tuhan memang mengirim dia buat gw, kesabarannya menempuh waktu nungguin gw yang tengil dan grusa grusu ini siap menerima dia perlu diacungkan jempol. Ketulusan dia membantu gw di akhir2 masa kuliah, kerja praktek, penelitian dan skripsi juga belum gw temukan pada sosok lain.

Selalu siap jadi pendengar yang baik buat gw yang kalo dah ngomong atawa cerita gak habis-habis. Atau siap nemenin gw, gantiin gw nyetir kalo gw takut nyetir malam…..pokoknya duh…..baiiiiiiik banget, dan gak pernah marah ….kata orang jawa sih ususnya panjang (mungkin ususnya gak 12 jari kali yee, bisa2 15 or 20 jari he he he).

Jadi setelah dia lulus 5 tahun kemudian gak lama kemudian kerja, dia menegaskan kembali bahwa perasaan nya masih sama seperti dulu tapi dengan kondisi yang berbeda, artinya dia udah lulus, udah kerja dan mengajak nikah…..gw cuma bilang “yes I do…..

Jangan dibayangin situasinya romantis kayak di film2 ya….duh jauh banget.

Kita ngomongnya aja masih loe gue, atau nyebut nama masing2 biar terdengat lebih sopan.

Lagian dia gak nanya tuh gua mau menikah ama dia apa gak, dia cuma tanya kapan gua siap untuk menikah dengan dia (kali ini dia yang pegang kartu as: pasti gak bakal nolak lagi ha ha ha)

Nah lho……

so….menikah lah gue dengan lelaki itu, dan tahun ini telah menginjak usia 13 tahun, menikah dengan lelaki yang plegmatis itu, lelaki yang sabar, tulus, baik hati dan tidak sombong, jagoan lagi pula pintar, rajin menabung, ramah tamah dan sopan …halah…..

Tidak dengan sekuntum bunga sambil berlutut atau dengan cincin bermata berlian, tidak juga dengan untaian kata nan indah……

hanya dengan satu keyakinan…Insyaallah

catatan :

lingkaran melambangkan keabadian

lingkaran menunjukkan sifat fleksibel, tidak kaku

tak mudah membuat lingkaran yang sempurna

seorang Guru untuk membuat lingkaran itu sempurna berproses hingga puluhan tahun

hingga pada akhirnya didapatkan sebuah lingkaran.

Jika saja tidak dibiasakan maka belum tentu lingkaran yang dibuatnya akan sempurna.

dan kami menyempunrnakannya pagi ini

nirmala

7 februari 2010

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

P_20160401_151657

Kebun Raya Eks Tambang Emas Minahasa, Sebuah Persembahan Bagi Alam

Berkali saya melihat gambar yang sejatinya memancing imaji keindahan. Lubang-lubang putih menganga, berserakan di sebuah ...

2 comments

  1. Hahaha….baru baca….. Gegara loe emang banyak cabang baru di tekim….wkkwkwk..#muaaccchhhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge