Home » Review and Event » Kata Box: Cara Baru Menikmati Hiburan Dari Sebuah Kotak
design-02

Kata Box: Cara Baru Menikmati Hiburan Dari Sebuah Kotak

Teknologi berkembang sedemikian cepat membuat saya terkagum-kagum mengikuti perkembangannya. Rasanya setiap hari bermunculan teknologi dan merek-merek baru di hadapan saya, begitu juga dengan urusan perangkat teknologi hiburan. Industri hiburan, terutama yang menggunakan teknologi digital kini berkembang pesat, termasuk kehadiran perangkat digital dan aplikasi hiburan yang satu ini: Kata Box.

Kebutuhan masyarakat modern memang menuntut teknologi berkembang pesat agar semua kebutuhan bisa dipenuhi dengan cara yang sederhana dan praktis. Begitu juga dengan cara manusia menikmati hiburan. Setelah seminggu penuh berkutat dengan pekerjaan rutin, maka menikmati hiburan di akhir pekan atau di waktu senggang di luar jam kantor menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak.

Namun bagi saya yang tinggal di Jakarta, berhadapan dengan macet dan kepadatan kota membuat saya dan keluarga lebih betah mencari hiburan yang tak mengharuskan kami keluar rumah. Jadi ketika saya diundang untuk menghadiri peluncuran perangkat hiburan digital Kata Box pada tanggal 6 November 2015 kemarin, saya antusias sekali untuk datang dengan membawa rasa penasaran, kira-kira apa yang dibawa produk baru ini? Keistimewaan apa yang disajikan untuk kami yang senang menikmati hiburan di rumah.

 

KATA itu sendiri adalah nama sebuah perusahaan yang ber-homebase di Amerika Serikat, didirikan pada tahun 2009 oleh David Chen yang awalnya hanya menyediakan layanan panggilan ke pelanggan. Namun kemudian David mengubahnya menjadi perusahaan yang menyediakan perangkat mobile termasuk di dalamnya smartphone dan tablet. Dengan bertambahnya produk-produk baru seiring dengan perkembangan jaman, Kini KATA identik dengan perangkat di industri kreatif dunia digital yang jangkauannya sudah mendunia.

Kata Box adalah salah satu produk KATA yang berukuran kecil, lebarnya kurang lebih selebar telapak tangan pria dewasa. Namun kotak kecil tipis ini adalah sebuah revolusi perangkat digital yang menggunakan platform Android dengan operating system Kitkat 4.4, Mali 450, dan prosesor 1,5 GHz quad core Amlogic S805. Pengguna akan bisa menikmati banyak media digital, games serta aplikasi dan terkoneksi dengan saluran video secara cepat untuk menonton konten video favorit, serial televisi atau film.

Ketika Kata Box ini sampai di rumah, benda ini langsung disambut dengan antusias oleh anak-anak. Terlebih saat saya ceritakan bahwa ada sekitar 10.000 jenis games, komplit dari dari jaman Mario Bross sampai ke era Call of Duty. Seru khan! Jadi angkatan baheula seperti ibunya bisa ikutan main hehehe. Perangkat ini dilengkapi dengan remote control, keyboard wireless, dan gaming controller supaya lebih seru saat menikmati permainan.

Dengan menggunakan Kata Box, televisi LCD pun ternyata bisa diubah menjadi smart television. Hanya dengan menghubungkan ke router Wi-Fi maka saya bisa mengakses akun sosial media misalnya di Facebook atau Twitter, bisa juga leyeh-leyeh sambil nonton YouTube. Bisa browsing, ngetik, internetan dengan layar sebesar televisi di dinding kamar tanpa khawatir tengkuk dan mata pegal karena kelamaan menunduk menatap layar gawai yang kecil.

Kalau bosan dengan saluran favorit dan ingin menikmati film-film keren, saya pun tinggal tanpa khawatir mengunduh aplikasi film ke perangkat yang memiliki internal built-in RAM 1 GB + 8 GB ROM. Kalau masih kurang juga, kita bisa mengunduh dan menyimpannya dengan menggunakan external hard disk. Nah, kapan saja ingin nonton film-film favorit, tinggal pilih deh, lalu duduk manis dan nonton film sambil ngemil pisang goreng kesukaan saya tanpa harus keluar rumah.

Itulah mengapa saya selalu antusias dengan perkembangan teknologi. Dengan pasar teknologi yang terbuka di seluruj negara, maka semakin banyaklah teknologi yang masuk ke negeri ini. Itu berarti juga maka akan semakin mudah dan praktis masyarakat memenuhi kebutuhan dirinya. Termasuk kebutuhan akan rekreasi dan hiburan, Mumpung masih ada harga promo, bawa pulang seperangkat Kata Box yuk.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170405103421

Forward Your Dreams: Catatan dari Peluncuran Brand Promises CIMB Niaga

Memiliki impian ternyata bukanlah hal sederhana bagi orang dewasa. Di masa kanak-kanak kita sangat mudah ...

5 comments

  1. tekhnologi memang kadang membuat kita terpukau ya mba…

  2. Waaah keren ya Mbak. Jadi pengen punya. Eh selain di Jakarta ada lagi peluncurannya di kota lain nggak>

  3. Wuih. Keren bangey Mbak Donna si Kata Box ini. Saya pikir tadinya apaaa ya.. Ntar ah kalo udah gak langganan tv kabel bisa nyari. Hihihi.
    dani recently posted…EF#31 Entertainers Aren’t Overpaid, Are They?My Profile

  4. Teknologi sekarang dah semakain Maju ya Mbak. Wah Kata Box ini menurut saya merupakan inovasi yg keren. Dia bisa mengubah TV LCD biasa menjadi smart TV (ya tentunya kudu ada wifi dsb) Bisa nyimpen game dari jaman jadul yg terkenal dengan gaya retro-nya sampai model game CoD. Tapi kudu2 ati juga klo anak2 keranjingan game dan lupa belajar hehehehe 😀

    Enaknya klo kayak gitu bisa ngakses internet (ngeblog misalnya sambil leyeh2) gak takut laptop panas. Kan Tv daya tahannya lebih kuat dibanding laptop.

    Untuk OS-nya sendiri msh kitkat. Padahal uda ada versi teranyar Marsmallow. semoga ke depan sudah bisa terupgrade. Inovasi di bidang teknologi memang gak ada matinya 😀

    Salam kenal dan salam hangat dari Jogja 😀

  5. Jadi lebih hemat ya, Mbak. Ngga perlu nyalain laptop atau komputer buat streaming. . . 😀
    Idah Ceris recently posted…“Gang Sadar” Monumen Waduk SemporMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge