Home » Uncategorized » Info Lengkap, Jadwal & Harga Tiket Kereta Malang Bandung Terbaru

Info Lengkap, Jadwal & Harga Tiket Kereta Malang Bandung Terbaru

Sama-sama punya julukan yang mengandung bunga, Malang dan Bandung pun sama cantiknya. Dua kota ini selalu jadi destinasi utama liburan, baik solo traveling maupun bersama keluarga. Tidak sedikit pula traveller yang melakukan perjalanan terusan, liburan ke Malang dulu baru kemudian menuju Bandung.

Bukan hal yang sulit untuk menempuh perjalanan panjang ini. Dengan kereta api yang nyaman, rute Malang Bandung pun terasa menyenangkan. Ada dua kereta langsung yang melayani rute Malang Bandung setiap harinya. Selain itu, ada juga kereta lanjutan yang bisa dipilih jika rute kereta langsung habis terjual. Dan berikut adalah tiket kereta Malang Bandung yang bisa kamu pilih.

tr1

foto:@gotravellinggirl

Kereta Malang Bandung ini terdiri dari tiga kelas, ekonomi, bisnis dan eksekutif. Berangkat dari Stasiun Malang pada pukul 16.00 WIB, tiket kereta Malang Bandung dengan KA Malabar dijual dengan harga Rp 260 ribu untuk kelas ekonomi, Rp 355 ribu untuk kelas bisnis dan Rp 485 ribu untuk kelas eksekutif. Menempuh jalur selatan, kamu juga bisa naik kereta ini dari Stasiun Malang Kotalama dan Stasiun Kepanjen. Dan tujuan akhir ketika sampai di Bandung adalah Stasiun Bandung dengan jadwal kedatangan pukul 07.48 WIB.

tr2

foto:@conniewidjaya

Rangkaian kereta api Mutiara Selatan yang dulunya hanya berhenti di Surabaya, sejak beberapa tahun belakangan memperpanjang rute hingga ke Malang. Rute yang ditempuh untuk kereta ini adalah jalur tengah, dengan rute Malang – Surabaya – Mojokerto – Madiun – Solo – Jogja – Kebumen – Tasikmalaya – Bandung.
KA Mutiara Selatan berangkat dari Stasiun Malang pada pukul 16.30 WIB. Selain itu kamu juga bisa naik dari Stasiun Lawang pada pukul 16.58 WIB. Dengan total perjalanan 15 jam 35 menit, KA Mutiara Selatan dijadwalkan tiba di Stasiun Bandung pada pukul 08.33 WIB. Berbeda dengan Malabar yang terdiri dari tiga kelas, KA Mutiara Selatan hanya menjual tiket kereta api Malang Bandung di dua kelas saja, yaitu bisnis dan eksekutif. Untuk kelas bisnis dijual dengan harga Rp 355 ribu, sementara kelas eksekutif dijual dengan harga Rp 485 ribu.

Kereta Lanjutan
Selain KA Malabar dan Mutiara Selatan, kamu juga bisa menumpang kereta lanjutan dengan beberapa pilihan. Pilihan pertama adalah KA Malioboro Ekspress sambung KA Lodaya dengan satu kali transit di Yogyakarta. Bisa juga dengan menumpang KA Malioboro Ekspress lanjut KA Malabar dengan transit Yogyakarta. Pilihan lainnya adalah KA Malioboro Ekspress sambung dengan KA Turangga dan transit di Yogyakarta. Atau KA Jayabaya lanjut KA Harina yang transit satu kali di Pasar Turi.
Selain beberapa perjalanan di atas, kamu juga bisa mencari rute kereta lanjutan lainnya hanya di aplikasi Traveloka. Dengan satu kali transaksi, kamu akan dapat dua tiket sekaligus untuk perjalanan Malang Bandung.

Tips Liburan di Bandung

tr3

foto:@bangetbdg

Seperti Malang yang belakangan kerap macet ketika musim liburan tiba, demikian pula dengan Bandung. Agar tidak terjebak macet, sebaiknya beli tiket kereta api Malang Bandung di luar musim liburan sekolah atau long weekend. Tetapi jika terpaksa bisa perginya di waktu yang padat, susunlah jadwal dengan secermat mungkin sejak jauh hari. Agar nyaman, tentukan sejak awal apakah mau liburan di tengah Kota Bandung saja, atau menuju lokasi wisata seperti Lembang. Dari penentuan lokasi wisata ini, pilihlah penginapan yang dekat dengan tujuan utama. Sehingga kamu nggak perlu kejebak macet berjam-jam hanya untuk menuju satu tempat wisata.

Selamat berburu tiket kereta api Malang Bandung!

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

[Tantangan Pojok WB] – Aku dan Cerita di Balik Permainan Masa Kecil

Permainan masa kecil? Hm…, saya tersenyum simpul saat menerima tantangan dari Diah untuk menulis tentang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge