Sunday, September 24, 2017
Home » Review and Event » Infinix Note 2: Ketika Netizen Tak Lagi Terkendala Urusan Baterei Ponsel
Pulse-Infinix-Note-2

Infinix Note 2: Ketika Netizen Tak Lagi Terkendala Urusan Baterei Ponsel

Meski tak berlaku secara general, ada fenomena menarik pada para netizen saat mereka hendak keluar rumah yaitu baterei telepon seluler harus dalam keadaan terisi penuh. Setidaknya itu yang terjadi pada saya. Jangankan sampai tertinggal, sekedar dayanya tidak penuh saja, rasanya ada yang kurang. Selain membawa dompet –yang berisi uang tentu saja– keluar rumah itu berarti harus berbekal telepon seluler dan power bank yang dayanya sudah penuh terisi.

Sebenarnya fenomena ini mudah sekali dipahami, sebagai seorang netizen dengan mobilitas yang cukup tinggi, dan sering berada di luar rumah maka urusan komunikasi dan pekerjaan banyak yang harus dikelola meski sedang mobile di perjalanan.  Dari memantau kondisi anak-anak di rumah, urusan kampus, seputar pekerjaan menulis, hingga soal informasi dan berita yang rasanya kurang afdol bila sampai ketinggalan berita. Semua itu tak hanya membutuhkan konektivitas internet yang bagus namun juga harus ditunjang dengan gawai yang memiliki daya ekstra.

Saya bisa berada di luar rumah hingga belasan jam dalam sehari, dan dalam kurun waktu tersebut tak selalu dalam kondisi bisa menemukan plug in ke sumber listrik untuk mengisi daya ponsel yang sudah habis. Power bank memang  sangat membantu dalam hal ini, kadang membawa hingga dua buah di dalam tas ransel untuk mengakomodir kebutuhan daya buat ponsel dan tablet.  Berat sih, tapi dari pada banyak hal yang terlewatkan dan terabaikan bahkan bisa bikin urusan berantakan, mau tak mau dibawa juga. Rasa-rasanya saya mulai butuh telepon seluler dengan daya kuat.

Dual Engine, Flash Charge

Iseng-iseng saya membuka-buka beberapa situs belanja online dan menemukan telepon seluler Infonix Note 2 yang memiliki keunggulan utama di urusan baterei dan pengisian daya. Pucuk dicinta ulam pun tiba ini namanya. Sesuai dengan head line yang mereka usung yaitu “Dual Engine, Flash Charge”, dari spesifikasi dan keterangannya, saya seolah mendapatkan jawaban atas kebutuhan terhadap telepon seluler berdaya kuat. Infinix Note 2 memiliki kapasitas baterai sebesar 4000 mAh dan memiliki daya tahan hingga 2 hari sehingga dapat memperpanjang waktu pemakaian. Selain itu Infinix Note 2 memiliki desain dengan IC-Charge ganda yang memungkinkan pengisian daya ponsel dengan cepat.

Bayangkan keunggulannya dalam hal pengisian baterei. Dalam keadaan urgent, kita bisa melakukan pengisian daya hanya dalam tempo 15 menit saja untuk memenuhi kebutuhan melakukan panggilan telepon selama 8 jam!! Bandingkan dengan telepon selular yang saya miliki saat ini, sudahlah harus mengisinya berjam-jam, dalam tempo kurang dari 6 jam, dayanya telah menurun habis dan saya harus sudah mengisi ulang daya batereinya. Nah, untuk kondisi normal, di suhu ruangan sekitar 25ºC, dalam 60 menit pengisian daya, baterei dapat terisi sampai 97%. Dan bila pengisian daya dilakukan selama 90 menit maka daya akan terisi penuh. Terjadi peningkatan efisiensi pengisian baterei hingga 40%.

sgshxj

Fitur-Fitur Lain

Meski urusan baterei merupakan titik perhatian utama saya terhadap Infinix Note 2, bukan berarti saya tidak memperhatikan fitur-fitur lainnya, seperti:

Layar 5.9 INCI, 75% Screen to Body Ratio

Layarnya lebih lebar yaitu selebar 5.9 inci, namun didesain disesuaikan dengan genggaman tangan, jadi meski lebih besar namun tetap mudah digenggam dan dirasa lebih nyaman. Komposisi ratio layar membuat mata juga lebih nyaman berlama-lama memandangi layar, terutama untuk melihat video atau gambar.

Mekanisme Pendeteksian Fokus Otomatis 0.25 detik

Kamera belakang Infinix Note 2 menggunakan teknologi mode fokus PDAF. Hanya dalam waktu 0.25 detik, kamera dapat mengambil fokus secara otomatis tanpa menyentuh layar. Hebat ya!, kita dapat mengambil gambar lebih cepat tanpa harus kehilangan momen-momen berharga. Modul Stack dan teknologi Samsung ISO cell juga disematkan untuk menyajikan resolusi yang lebih baik. Peningkatan asupan cahaya dan sensitifitas secara signifikan menghasilkan foto yang jelas bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera Depan Dengan Pixel Besar, Selfie Spontan

Kamera depan mengusung teknologi FHD BSI hi-def yang menghasil area pixel lebih luas 1. 6μm dan memberikan 70% peningkatan terhadap asupan cahaya. Dengan fotosensitif chip 16:9 yang cocok dengan rasio layar memberikan fotografi yang mengagumkan.

OCTA CORE 64 bit dan RAM 2GB

Dengan arsitektur Cortex-A53 64 bit , CPU Infinix Note 2 lebih cepat 37% dalam memproses data. Kecepatan waktu respon dijamin dengan 2 GB RAM. Jadi jangan khawatir bila harus multitasking, tetap cepat dan responsif.  Micro SIM Ganda dan penyimpanan yang dapat diperbesarkan hingga 32 GB. Infinix Note 2 juga memiliki ROM unik yang disinkronisasikan dengan pembaharuan OS Android yang memperbaiki kinerja secara keseluruhan. Petunjuk gerakan tangan dapat digunakan oleh pengguna untuk membuka aplikasi – aplikasi dengan cepat.

Desain Penuh Gaya dan Efisien

Sebagai perempuan, ini juga adalah hal yang saya suka. Bukan hanya fungsi namun juga penampilan ponsel menjadi dayatarik tersendiri. Infinix Note 2 memiliki penutup belakang yang menggunakan tekstur pengecatan khusus sehingga penampilannya terlihat lebih gaya dan elegan. Pilihan warnanya juga banyak dan dominan warna-warna soft. Lembut tapi tetap terasa kokoh dan elegan.

Oh ya, bagaimana dengan harga? Di situs belanja Lazada.co.id ponsel ini dijual seharga 1.899.000,- rupiah. Rupanya lagi ada diskon di Hari Belanja Online Nasional. Jadi kayaknya sayang ya bila kesempatan ini dilewatkan. Butuh ponselnya, pas pula saat belanjanya.

 

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170405103421

Forward Your Dreams: Catatan dari Peluncuran Brand Promises CIMB Niaga

Memiliki impian ternyata bukanlah hal sederhana bagi orang dewasa. Di masa kanak-kanak kita sangat mudah ...

2 comments

  1. Property macam begini niiih, yang kudu dimiliki blogger mungkin ya mba, dengan fasilitas lengkap, bekerja cepat dan hasil yang memuaskan.
    Hihihi, mungkin aku harus rajin nabung dulu ya, ketatkan beberapa anggaran
    Makasih sharingnya mba cantik
    Nefertite Fatriyanti recently posted…TIK Untuk Pemberdayaan PerempuanMy Profile

  2. baru tahu nih brand infinix mba.
    makin banyak aja ya brand yang ngasih fitur kuat di daya. aduhh hape saya ini masih aja boros. mau diganti kok sayang…ngga diganti kok ya kemana-mana bawa powerbank. dilema. semoga tahun baru ada yang nagsih hape baru ah. amiiinn…
    inayah recently posted…Agar Pria Peka Terhadap KodeMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge