Home » Review and Event » Grand New Veloz and Grand New Avanza – Duo Mobil Keluarga Teranyar dari Toyota di GIIAS 2015
Lets Show The World with Grand New Veloz
Lets Show The World with Grand New Veloz

Grand New Veloz and Grand New Avanza – Duo Mobil Keluarga Teranyar dari Toyota di GIIAS 2015

Kemegahan layaknya sebuah perayaan besar seolah menyambut saya sejak roda kendaraan shuttle memasuki area parkir Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Tangerang. Sebuah perhelatan besar tengah berlangsung di sini, pameran otomotif terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara bertajuk Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 akan berlangsung dari tanggal 20 – 30 Agustus 2015.

Suasana di dalam gedung ICE saat GIIAS 2015 berlangsung. Megah dan Mewah
Suasana di dalam gedung ICE saat GIIAS 2015 berlangsung. Megah dan Mewah
Welcome to Gaikindo Indonesia Auto Show - GIIAS 2015
Welcome to Gaikindo Indonesia Auto Show – GIIAS 2015

Gaikindo bukanlah nama yang asing di dunia otomotif. Gaikindo telah memulai pameran otomotif pertamanya di Indonesia sejak tahun 1980 dengan nama Pameran Mobil Gaikindo. Asosiasi kendaraan bermotor di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1969 ini terus menyelenggarakan pameran secara rutin sejak tahun 2000 hingga sekarang dan terus berkembang hingga menjadi bagian rangkaian pameran otomotif dunia dan mendapatkan akreditasi dari asosiasi yang menaungi industri otomotif dunia OICA.

Dengan mengusung semangat New Concept, New Space, New Excitement, tahun 2015 ini adalah untuk kali pertama Gaikindo menggunakan gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang terletak di BSD City sebagai lokasi perhelatan. ICE merupakan pusat ekshibisi dan konvensi dengan luas area terbesar di Asia Tenggara. Dengan 10 hall berukuran raksasa, satu convention center yang megah dan 33 meeting room yang dibangun di atas total area 220.000 m2, ICE saat ini layak dianggap sebagai kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia.

Pengunjung bisa merasakan pengalaman langsung, melihat, menyentuh, merasakan duduk di kabin bagian  dalam mobil atau sekedar berfoto.
Pengunjung bisa merasakan pengalaman langsung, melihat, menyentuh, merasakan duduk di kabin bagian dalam mobil atau sekedar berfoto.
Antusias Pengunjung di Booth Toyota
Antusias Pengunjung di Booth Toyota

Pameran yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla ini diikuti oleh puluhan agen pemegang merek (APM) kendaraan berpenumpang dan komersial di Indonesia. Toyota melalui P.T. Toyota Astra Motor (TAM) termasuk yang turut serta mengambil bagian di dalamnya. Tidak hanya bertujuan untuk menjual produk Toyota juga memperkenalkan beberapa produk unggulan dan teknologi mereka. Dengan mengusung tema ‘Beyond Mobility’, Toyota mengingatkan kita bahwa nantinya industri otomotif ke depan bukanlah sekadar untuk memenuhi kebutuhan mobilitas atau transportasi, melainkan juga harus ikut bertanggung jawab untuk menjadikan kehidupan lebih baik.

Toyota tidak sekadar memproduksi mobil atau kendaraan, tapi juga membangun mobilitas global dengan memproduksi kendaraan yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan. Di GIIAS 2015 Toyota memamerkannya melalui beberapa produk seperti kendaraan listrik iRoad, teknologi hybrid melalui Camry dan Prius, mobil fuel cell berbahan bakar hidrogen Mirai, penggunaan valvematic melalui NAV1, VNTurbo pada Fortuner dan Hilux, serta Dual VVT-i engine yang disematkan di semua tipe kendaraan.

Mengusung tema Beyond Mobility, Toyota hadir dengan kendaraan yang aman, nyaman dan ramah lingkungan.
Mengusung tema Beyond Mobility, Toyota hadir dengan kendaraan yang aman, nyaman dan ramah lingkungan.
Lets Show The World with Grand New Veloz
Grand New Veloz So Stylish and Sporty

Di antara berbagai jenis kendaraan yang dipamerkan, ada dua varian kendaraan di booth Toyota mencuri perhatian saya. Kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang dipajang di Hall 10 tempat booth Toyota itu tampil berdekatan dengan warna-warna yang eye catching. Grand New Veloz dan Grand New Avanza, demikian nama yang disematkan untuk dua varian kendaraan tersebut. Meski selintas kedua kendaraan ini terlihat sama namun sesungguhnya mereka ini berbeda.

Lets Show The World with Grand New Veloz
Lets Show The World with Grand New Veloz
Celebrating Life With Grand New Avanza
Celebrating Life With Grand New Avanza

Dibanding generasi Veloz yang terdahulu, terdapat beberapa pembaruan dari segi interior maupun eksterior yang membuat Grand New Veloz terlihat lebih stylish dan sporty. Hal ini membuat Grand New Veloz bukan sekedar kendaraan pilihan keluarga yang hanya mementingkan fitur namun juga life style. Lihatlah pada desain eksteriornya. Desain grill yang baru yang memberikan kesan tangguh penuh percaya diri, begitu juga pada desain lampu depan, fog lamp serta rear lamp yang stylish. Tak ketinggalan pula untuk desain velg ban yang memberikan kesan sporty namun tetap bisa mengimbangi body tetap terlihat manis dengan panel  baru yang lebih halus.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Untuk interior, Grand New Veloz tak mau kalah menarik dengan eksteriornya. Semua didesain merujuk pada konsep yang sama yaitu yang memberikan kesan stylish dan sporty namun tetap aman saat dikendarai. Ruang kabin yang luas dan memberikan kenyamanan maksimal, dashboard yang berwarna gelap memberikan kesan santai, audio system dengan teknologi terbaru, steering wheel yang didesain ergonomis untuk mengontrol kendaraan saat melaju, serta ecolamp indicator yang terintegrasi pada panel speedometer.

Kendaraan keluarga multi guna yang stylish dan sporty
Kendaraan keluarga multi guna yang stylish dan sporty

Berbeda dengan Veloz, Grand New Avanza yang merupakan salah satu pionner Multi Purpose Vehicle (MPV)  di Indonesia, meski juga muncul dengan tampilan baru sebagaimana Veloz, namun Grand New Avanza lebih mengedepankan fitur-fitur terbaru yang semakin mengokohkan Avanza sebagai mobil keluarga pilihan nomor satu untuk setiap keluarga di Indonesia. Tampilan eksteriornya makin cantik dengan beberapa perubahan baru  dan fiturnya makin melengkapi kebutuhan pengguna Avanza sebagai kendaraan keluarga multi guna.

Ruang dalam bagian depan Grand New Avanza. Aman, nyaman dan fitur yang lengkap
Ruang dalam bagian depan Grand New Avanza. Aman, nyaman dan fitur yang lengkap
steering wheel yang didesain aman saat mengemudi
steering wheel yang didesain aman saat mengemudi

Ada beberapa keunggulan tambahan selain eksterior dan interior baru dibanding Avanza versi sebelumnya, yaitu kendaraan ini anti banjir karena memiliki engine hood yang terletak di atas. Soal keamanan juga makin lengkap dengan safety belt yang terdapat pada setiap kursi penumpang untuk 7 orang, termasuk untuk kursi bagian tengah dan Immobilizer Key untuk menghindari pencurian. Untuk keselamatan jiwa penumpang, Grand New Avanza memiliki side impact beam sehingga bisa melindungi penumpang dan pengemudi dari efek benturan samping apabila terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan. Kabin bagian dalam didesain lebih kedap sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara, mesin menggunakan teknologi terbaru Dual vvt-i sehingga lebih irit bahan dan tangguh, kursi belakang bisa di lipat 2 kali (one touch tumble) dan memaksimalkan kenyamanan penumpang dengan fitur comfortable suspension.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Penasaran ingin membuktikan sendiri? Datang deh ke GIIAS 2-15 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang Selatan, Banten. Dengan harga tiket sekitar Rp 40 ribu untuk hari Senin-Kamis dan Rp 60 ribu untuk hari Jumat, Sabtu dan Minggu, anda bisa melihat dan merasakan langsung produk-produk kendaraan Toyota dan merek-merek lainnya. Lebih jauh lagi, anda juga  diperbolehkan menyentuh, memegang, duduk di dalam kabin atau sekedar berfoto dengan kendaraan yang anda sukai.

Saya sampai dua kali lho datang ke sini. Hasilnya saya jadi jadi kepikiran untuk mengganti my red beauty city car yang sudah berumur sepuluh tahun dengan Grand New Veloz dari Toyota. Saya jatuh hati dengan gayanya yang stylish, apalagi ada varian berwarna merah favorit saya. Grand New Veloz bukan hanya mampu mengakomodir kebutuhan saya dan keluarga saat ini tapi juga pekerjaan saya sehari-hari di luar rumah berkaitan dengan kegiatan saya sebagai travel blogger.  Banyak promo-promo yang ditawarkan selama pameran berlangsung. Dari kemudahan pembayaran dan cicilan, diskon yang menggiurkan, down payment yang ringan dan bervariasi serta beberapa hadiah menarik apabila terjadi transaksi dilakukan selama pameran. Yuk cari tahu lebih lanjut tentang hal ini.

Melihat lebih dekat hingga ke detail bagian mesin
Melihat lebih dekat hingga ke detail bagian mesin

Untuk menuju tempat ini, anda tidak perlu membawa kendaraan pribadi karena Gaikindo telah menyiapkan banyak bus shuttle gratis dari berbagai tempat di Jakarta menuju ICE dan begitu juga sebaliknya. Di bawah ini adalah beberapa jadwal perjalanan bus shuttle yang anda bisa sesuaikan dengan keperluan anda. Saya sudah dua kali mengunjungi GIIAS dalam minggu ini dengan menggunakan bus shuttle. Sudahlah gratis, nyaman dan saya tak perlu stress berhadapan dengan macet dan kesulitan mencari tempat parkir.

Jadwal-Jam-Shuttle-bus-bis-gratis-menuju-dari-ke-ICE-BSD-City-selama-GIIAS-2015-berlangsung

Oh ya, untuk yang sudah datang berkunjung, jangan lupa ya untuk menuliskan pengalaman anda bersama Toyota di event GIIAS 2015, lalu tulisan tersebut diikutsertakan dalam Toyota Blog Competition. Hadiahnya sangat amat menarik. Tertarik? Lihat lebih lanjut mekanisme lomba, syarat dan ketentuan untuk mengikutinya bisa dilihat  di link ini ya. http://www.toyota.astra.co.id/ReviewVelozAvanza/

 Salaaam….

Avanza-Veloz-Blog-Competition-2015

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG_20170402_162325

Seputar Anemia dan Produktivitas Perempuan

Anemia bukanlah persoalan baru jaman kini, sejak lama saya sudah sangat akrab dengan istilah 5L ...

43 comments

  1. Jadi, pilih Veloz atau Avanza, Mbak? ^^
    nunik utami recently posted…Berburu Grand New Veloz dan Grand New Avanza di GIIAS 2015My Profile

  2. Kalau aku pilih Grand New Veloz. Cantik kayak aku soalnya…
    Evi recently posted…Grand New Veloz dan Grand New Avanza yang MempesonaMy Profile

  3. Waaaahhhh kereen… Suamiku malah sdg nunggu New innova yg baru nih Mak. Kata tmnnya yg kerja di Toyota akan ada innova model baru 🙂

  4. Kinclong banget warna mobilnya, aku mpe bingung mau pilih yg mana hahaaaai

  5. di rumah punya mobil dinas avanza. mau dong dikasih satu…apa aja deh, avanza atau veloz. diterima dgn senang hati 😀

  6. Setiap ajang pameran otomotive selalu dinanti, dan event yang diadakan oleh Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015 ramai dikunjungi.

    Sukses selalu buat Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2015.
    dan thanks buat mbak donna atas info dan reviewnya
    MEasia Magazine recently posted…Mercedes-Benz G500 4×4² The Ultimate Off-RoaderMy Profile

  7. Suamiku tadinya avanza trus ganti ke veloz…tp skrg malah pake Rush…hihihi
    dwina recently posted…Kamar cantik Dengan Warna kemenanganMy Profile

  8. Aahh, Veloz yg warna merah itu bener2 bikn ngiler ya mbak Don 😀

  9. Herman Djachrie

    Diliahat sudah ditaba sudah duduk dlm cabin juga sudah.
    Wah mengagumkan keaman, kenyamanan, stylist interion dan exteriornya bener2 jadi kepingin ganyi monil dgn New Veloz ha ha ha.
    Kemudahanapa yaa yg diberikanToyota unt memilikinya?.

  10. Wow kereen liputannya.. Sekeren Veloz-nyaa

  11. Ulasannya keren, lengkap Mba Donna.
    Saya juga suka Veloz merah Mba 😀
    Kapan mau ke sana lagi? Masih ada waktu sampe Tgl 30 ya?
    Ani Berta recently posted…Smartfren 4G LTE-Advanced Hadir Secara Nasional Dalam Suasana Hari Kemerdekaan RIMy Profile

  12. Aku pilih New Veloz yaa kren banget
    Sdh tau bingit klo Nsmanya Toyots siiip.

  13. selain memenuhi an membantu msyarakat Toyota membantu menjaga kelestarian bumi ya
    Lidya recently posted…Grand New Veloz dan Grand New Avanza Hadir di GIIAS 2015My Profile

  14. Huaaa aku mau donk ke sini. Pengen bungkus satu rasanya 😀

    Andaikan Semarang-Jakarta itu sepelemparan batu >,<
    Lestarie recently posted…Teman Baru si Teledor, ASUS ZenPowerMy Profile

  15. Naksirr sama si Grand New Avanza, soal warna apa saja, yang penting itunya lhooo … dilengkapi SIDE IMPACT BEAM. Manteeepp !! 🙂

  16. Yang Veloz mantap banget kelihatannya 🙂
    Keke Naima recently posted…GIIAS 2015 – Grand New Veloz si Stylish yang Siap BerpetualangMy Profile

  17. veloz emang menjadi pilihan yang susah untuk ditolak.
    fajar recently posted…By: syaifuddin sayutiMy Profile

  18. kesenyapannya memang saya acungi jempol. untuk kehematannya masih harus jajal agak jauh.
    fajar recently posted…By: syaifuddin sayutiMy Profile

  19. Kalo saya mupeng berat sama Grand New Veloz karena tampilannya cantik beneeeer.
    dani recently posted…Review Film Battle of SurabayaMy Profile

  20. keren ulasan dan fotonya jangan lupa mampir ke tulisan saya ya
    Didno recently posted…Inilah Duo Smarphone Microsoft Lumia TerbaruMy Profile

  21. Keren blog postnya, Mba’! Veloz ganteng sih 😀
    Widydee recently posted…Ngintip Grand New Veloz dan Grand New Avanza di GIIAS 2015, ICE BSD CityMy Profile

  22. Keren blogpostnya, Mba’! Veloz ganteng sih 😀
    Widydee recently posted…Ngintip Grand New Veloz dan Grand New Avanza di GIIAS 2015, ICE BSD CityMy Profile

  23. warnanya cakep-cakeeep, tapi aku mau veloz euy..
    Arifinda D. Putri recently posted…#DesiTravelDiary Upacara di Seaworld (?)My Profile

  24. Waah, Mba donna ke sini juga? Duhh, kita gak barengan ternyata…
    Hayo mba dipilih mobilnya mau yang mana 😀

  25. duo pilihan yang sama-sama sulit. mesti sholat Istikharah untuk membantu memutuskannya 😀
    Hazmi Srondoll recently posted…Apakah Toyota New Avanza Dibuat untuk Keluarga dan Veloz untuk Kencan dengan SPG-nya?My Profile

  26. Naksiir berat sama Veloooz Meraah nih mbaa, kereen bangeet 🙂
    Dewi recently posted…Create Your Creativity in Utees.meMy Profile

  27. asiiikkkk sepertinya jadi ganti kendaraan nich… memang veloz yang sekarang lebih stylish dan banyak fitur tambahannya 🙂
    kornelius recently posted…Selamat Ulang Tahun Raksa (Kumpul bareng marketingnya Raksa online)My Profile

  28. Wah aku juga ke sini, mbak. Sayang banget nggak ketemu ya kita. Aku prefer Avanza nih, cakep banget sih keluaran Toyota… Doain semoga aku bisa beli salah satunya ya mbak

  29. New Veloz keren yaa..

  30. Veloz memang menjadi andalan baru besutan Avanza

  31. Pengen bawa pulaanggg Veloz nyaaaa *mupeng abis
    Shintaries Nijerinda recently posted…Veloz atau Avanza?My Profile

  32. Hall 10 paling megah, terutama booth Toyota yang bukan sekedar majang mobil baru, tp mobil lawas juga

  33. ini hari ke berapa ya? GIIAS nampak ramai banget, eh tapi itu VELOZ sudah bisa difoto foto interior nya ya?
    Jarwadi MJ recently posted…New Veloz dan Avanza di GIIAS 2015My Profile

  34. Toyota selalu jadi juara deh buat mobil – mobil keceeeee dengan harga terjangkau dibanding mobil laiin.

  35. Toyota selalu juara buat mobil mobil kece dengan harga terjangkau dibanding mobil lain. saluut.

  36. aku sih dah dua kali beli produk toyota… tak pernah mengecewakan. Avanza yang kini jadi bawaan sehari hari juga bandel nya minta ampun…. sudah dibawa kemana mana gak pernah ada keluhan berarti. emang kualitas product sih Toyota juaranya yaaa apa p[un type mobilnya…

  37. Pengunjung Booth Toyota di GIIAS Ramee banget ya mbak.. foto2nya lengkap mbak Donna, kereen
    Lisa Gopar recently posted…RNB Rider’s Ninja Bekasi berlaga di Indonesia TrackDay Series 3My Profile

  38. keren banget… pengen cepat memiliki si merah yang mempesona…

  39. Keren ya mbak suasana GIIAS 2015, ketemu sama si Veloz…. berutnung banget bisa kesini, aku juga rasanya pengen dtg kesini lagi mbak ..berhubung jauh, jadi gak jadi deh…hehehe

  40. Kemarin ke ICE naik shuttle bus. Turun di hall 1 karena macet. Ke hall 10 masuknya. Jalan liat pameran sampe hall 1. Dan ternyata shuttle bus pulangnya di hall 10. Walhasil pegel, gede banget ice itu 😀

  41. Banyak cewek cantik dipajang di sini juga yah, Mbak? 😀 ahahahaha
    Anazkia recently posted…Berbagi Nasi BogorMy Profile

  42. Itu kok yang baju putih cakep ya? Eh, maksudnya yang warna putih :3
    Kece juga buat mobil keluarga 😀
    Mobil Terbaik recently posted…Pengalaman Menggunakan Tablet ASUS Zenpad 7.0 Z370CGMy Profile

  43. busett reviewnya banyak benererrr.. aku termehek-mehek
    sutoro recently posted…NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV TANGGUH dan SPORTY TERBAIK 2016My Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge