Tuesday, September 26, 2017
Home » Review and Event » Forward Your Dreams: Catatan dari Peluncuran Brand Promises CIMB Niaga
IMG20170405103421

Forward Your Dreams: Catatan dari Peluncuran Brand Promises CIMB Niaga

Memiliki impian ternyata bukanlah hal sederhana bagi orang dewasa. Di masa kanak-kanak kita sangat mudah memimpikan sesuatu bahkan untuk hal-hal yang kedengarannya tidak masuk akal sekalipun. Namun semakin dewasa kita semakin tak berani bermimpi, apalagi bila impian tersebut dihdapkan pada realita kehidupan yang seolah tak bersahabat, membuat kita ragu apakah bisa meraih impian-impian tersebut lalu lambat laun berhenti bermimpi.

Bila kita mau jujur pada diri sendiri, masalahnya bukan terletak pada realita yang tak bersahabat dengan impian kita, namun karena kita tak mau membayar harga impian kita lalu berhenti di taraf bermimpi. Hanya memimpikan namun tak melakukan apapun untuk impian tersebut alias melamun. Padahal di luaran sana peluang begitu luas terbuka dan beragam pilihan bentuk.

Saya mengenal beda antara melamun dan memiliki impian ketika anak-anak kami mulai memasuki usia sekolah. Kami ingin sekali memberi yang terbaik buat anak-anak kami, menyiapkan masa depan pendidikan terbaik buat mereka meski kami tahu bahwa setiap anak memiliki jalan takdirnya masing-masing.  Sebagai keluarga muda waktu itu kami ingin seperti orang-orang lain, punya rumah yang bisa melindungi kami dari panas dan hujan, memiliki mobil yang bisa membawa kami kemana pun kami ingin pergi. Kami ingin punya uang yang bisa menbawa kami pelesiran berkeliling dunia.

20170412_183505

Pada saat impian itu dibuat sih rasanya gak mungkin. Saat itu saya tidak bekerja, kendaraan kami rodanya masih berjumlah dua saja, jalan-jalan paling jauh mall atau kota terdekat dari Jakarta. Namun kami tahu dalam perjalanan mewujudkan mimpi kami harus melakukan upaya bukan sekedar menunggu terwujud. Lagian siapa juga yang akan membantu mewujudkan impian kita kalau kita sendiri tidak mengupayakan. Maka kami buat perencanaan, memikirkan strategi apa untuk mewujudkan impian kami, memilih pekerjaan dan usaha, serta bagaimana mengatur keuangan agar terwujud.

Saya ingat betul. Di tahun 2006 kami buat dream book di atas sebuah album foto. Kami tempelkan gambar-gambar atau foto-foto yang mewakili impian tersebut. Album itu sering kami buka, apalagi saat kami lelah dan putus asa. Impian itu seperti Eter yang membuat kami lupa akan rasa sakit yang harus kami alami saat berusaha. Alhamdulillah, sekarang sepuluh tahun lebih berlalu, satu persatu impian kami telah terwujud, kami bisa menikmati buah dari impian yang kami tanam kuat. Beberapa masih menjadi impian, dan beberapa on progress. Namun kami bahagia bisa melihat pencapaian itu.

Jadi ketika P.T. Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) meluncurkan Brand Promise terbaru mereka di Soehanna Hall, Energy Building, Jakarta tanggal 5 Maret 2017 kemarin, feeling saya langsung merasa melebur di dalam aura positif yang ditimbulkan. Saya teringat akan impian-impian saya, impian-impian orang-orang yang saya sayangi. Hingga tanpa terasa saya menggumam dalam hati, bahwa saya harus memiliki impian-impian baru, memperbaharui impian-impian saya.

Peradaban terus maju, teknologi makin canggih, umur bertambah, urutan prioritas pun tentu saja mengikuti perkembangan nilai mental dan spiritual yang berkembang seiring dengan pertambahan usia. Begitu juga CIMB Niaga, Brand Promises terbaru mereka yang bertajuk FORWARD adalah wujud dari perseroan yang ingin semakin dekat dengan nasabah, mengantisipasi kebutuhan mereka  sesuai dengan perkembangan aspek kehidupannya.

CIMB Niaga menyadari bahwa kebutuhan nasabah untuk mewujudkan ambisi, tujuan dan mimpi mereka di setiap fase kehidupannya adalah penting. Kebutuhan itu tentu saja berbeda-beda dan di desain seusai dengan  jenjang kehidupan mereka, sejak kanak-kanak, remaja, muda hingga dewasa. Itulah mengapa produk-produk CIMB Niaga disesuaikan dengan beragam produk yang inovatif, pelayanan yang efisien dan menyenangkan bagi nasabah.

Tigor M. Siahaan, Presiden Direktur CIMB Niaga saat peluncuran kemarin mengatakan bahwa FORWARD merupakan transformasi dari Brand Promises CIMB Niaga sebelumnya yaitu Inovasi Dari Hati yang memfokuskan pada keinginan dan kemampuan perseroan untuk berinovasi. Melalui FORWARD, CIMB Niaga ingin menjadi Top of Mind di masyarakat dalam  meraih mimpi-mimpi mereka dengan berbagai produk dan kegiatan.

Hal ini dilakukan dengan mengimplementasikannya dalam berbagai produk dan campaign seperti  FORWARDyourstyle untuk pembelanjaan fashion, FORWARDyourfuture untuk produk kepemilikan rumah, FORWARDyourdreams untuk berbagai produk tabungan dan FORWARDyourbussiness untuk produk bussiness banking. Dengan ini diharapkan CIMB Niaga akan terus melanjutkan pencapaian positifnya di tahun lalu yang baik hingga 386,4%. Coba deh tonton video ini di sini, keren deh pokoknya.

Nah, pertanyaannya adalah, bagaimana dengan impian dan tujuan-tujuan hidup anda? Sudahkah mencapai pertumbuhan yang positif setiap tahunnya? Dan apa yang akan dilanjutkan di tahun 2017 yang sudah melewati triwulan yang pertama ini. Kalau saya sih yang terdekat pengennya bisa segera berangkat ke Mekah sekeluarga dan keliling Eropa bareng nyokap dan bokap.

Yuuk… FORWARDyourdreams!.

 

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG_20170402_162325

Seputar Anemia dan Produktivitas Perempuan

Anemia bukanlah persoalan baru jaman kini, sejak lama saya sudah sangat akrab dengan istilah 5L ...

14 comments

  1. Mengaminkan doa mbak Donna… aku pun sama.mbak, salah satu mimpinya ingin segera berangkat umrah sekeluarga. Amiim

  2. Bikin dream book banyak gunanya juga ya Mbak, sebagai pengingat bahwa kita punya mimpi-mimpi yang harus selalu diusahakan untuk diwujudkan. Saya belum punya dream book euy, selama ini. 🙂
    isnuansa recently posted…Konsisten Menabung Untuk Mewujudkan MimpiMy Profile

  3. Ha ha kena banget. Aku sama Icha sama mbak, paling ke mall pake Roda dua. Duh, habis baca postingan ini jadi makin berani bermimpi sekaligus berani mewujudkan bukan cuma ngelamun. Sangat menginspiratif. 😉

  4. Aku kadang deg-degan kalau ketinggian mba :”(
    Tapi suka pengen liat orang bisa wujudkan mimpi pergi kesana sini
    :”)
    Waoowwww bikin dream book ya? kok jadi pengen bikin juga. Eksekusi ahhh, biasanya aku cuma catatan saja

  5. Aku pengen rumah ah mba. Amin semiga impian kita terwujud ya mba

  6. Hai Mbak Donna, salam kenal yahh.. Wah, dream book itu aku pernah buat waktu masih sekolah, eh sekarang sudah berkeluarga, sejak menghadapi realita rumah tangga malah suka pesimis atas nama realistis. Mungkin perlu bikin dream book juga, memperbaharui mimpi biar semakin niat mengejarnya 🙂 Aku tuh mimpi punya rumah yang terdesain dengan baik, ngebangunnya dengan usaha sendiri, ingin juga sekolah lagi, jalan-jalan ke Jepang dan keliling Eropa bersama suami/keluarga. Semoga mimpi kita semua jadi kenyataan ya mbak 🙂
    Natalia recently posted…Bukan Sembarang JanjiMy Profile

  7. Dreams , believe and make it happen!
    Tante idolaa makasih untuk semua semangat dan cerita yang selalu dibagi kalo kita lagi traveling bareng 🙂

  8. Triwulan pertama tahun 2017 dilalui dengan banyak impian yg tercapai mba.. apalagi sudah melepas masa lajang hehehe

    • Ciye yang udah ga lajang.

      Iya 2017, semoga banyak mimpi yang bisa segera terwujud. Ga perlu nunggu sampai akhir tahun 2017 untuk membuat resolusi agar mimpi-mimpi kita bisa diwujudkan. AMin

  9. Semoga allah memperkenankan cita-cita dan impian mba Donna, aamiin allahumma aamiin.

    Kalau saya, jujur, target impian beberapa tahun lalu sudah tercapai di tahun ini, emang penantiannya ekstra euy. Tapi, tetep bersyukur. Dan tahun ini, dalam waktu dekat, pengennya sih menjejak di Malang lagi :). Btw, saya jadi keingetan film UP pas mba Donna nulis tentang dream book.

  10. Aku juga jadi inget sekian banyak mimpi yang sempet dikubur.
    Beberapa terlalu besar untuk diwujudkan, tapi bukannya ga mungkin.
    Rere @atemalem recently posted…Semua Boleh Punya MimpiMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge