Home » Review and Event » Fantastic Four dan Citoku, Kombinasi yang Pas untuk Nonton Bareng
20150820_112450

Fantastic Four dan Citoku, Kombinasi yang Pas untuk Nonton Bareng

Rezeki memang tak kemana. Pas sekali saat libur ngajar dan lagi ingin refreshing, eh dapat tawaran nonton bareng Fantastic Four bersama Citoku. Kebetulan Mbak Liswanti –teman sesama blogger– memiliki tiket undangan via Blogger Reporter Indonesia (BRId) untuk menonton film tersebut di Plaza Semanggi CinemaXX yang berlaku untuk dua orang. Karena teman beliau berhalangan maka akhirnya saya pun mendapatkan kesempatan untuk menggunakan tiket tersebut.

Citoku memang telah beberapa kali mengadakan acara nonton bareng dengan para blogger, ini kali kedua saya ikutan dalam acara yang mereka selenggarakan. Kok doyan? Bagaimana mungkin saya tak suka nonton bareng bersama Citoku. Lha semuanya serba pas buat saya, diadakan saat saya punya waktu luang, lokasi nonton barengnya juga mudah dijangkau, peserta tak dipungut biaya, dapat snack dan minuman gratis dan masih pula diberikan sekantung besar produk Citako. Lumayan banget khan buat teman nonton.

20150820_112450

Ada dua varian utama Citoku yang dijual dalam kemasan 50 gram per pack yaitu Citoku Stick Kentang Chilli Sauce dan Citoku Stick Kentang Seaweed. Kedua varian ini sama enaknya. Stik kentang Chilli Sauce yang gurih dan renyah dilengkapi dengan colekan saus sambal yang pedas. Begitupun untuk varian Stik kentang Seaweed. Gurihnya kentang stik rasa rumput laut yang dibumbui dengan resep baru ini terasa lebih renyah dan memberikan aroma laut yang segar. Cocok untuk teman nonton.

Lalu bagaimana dengan filmnya? Fantastic Four sebenernya bukan nama asing lagi di dunia superhero, banyak dari kita sudah mengenal Mr. Fantastic, Human Torch, Invisible Woman, dan The Thing. Sebelum film reboot-nya yang sekarang, franchise ini telah memilik dua film, yaitu Fantastic Four (2005) dan Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007) yang memilik jajaran cast Loan Gruffud sebagai Mr.Fantastic, Jessica Alba sebagai Invisible Woman, Chris Evans sebagai Human Torch, Michael Chiklis sebagai The Thing.

F42015

Namun di versi reboot-nya jajaran cast pun berubah. Kini posisi Mr.Fantastic atau Reed Richards ditempati oleh aktor muda Miles Teller (The Maze Runner, Divergent, Whiplash). Nama Miles sendiri sedang naik daun atas lakonnya dalam The Maze Runner dan Whiplash yang menarik perhatian. Di pos Susan ‘Sue” Storm atau Invisible Woman, diisi oleh Kate Mara (Brokeback Mountains, We Are Marshall, Shooter). Meski sudah membintangi beberapa judul film, namanya justru bersinar lewat perannya di serial televisi, seperti serial 24.

Tempat Johnny Storm atau Human Torch diisi oleh Michael B. Jordan, menggantikan Chris Evans yang kini berperan sebagai superhero Marvel lainnya, Captain America. Mengisi pos Johnny dengan Michael B. Jordan ini menimbulkan banyak perbincangan, bukan hanya karena tadinya peran ini diisi oleh pria berkulit putih dan sekarang berganti dengan pria Afro-Amerika. Dan tentunya, alur cerita pun dirubah. Seperti yang diketahui, Sue dan Johnny merupakan saudara kandung. Dengan warna kulit yang berbeda (di franchise 2015) , pihak studio mengganti alur cerita dan menempatkan Sue sebagai anak angkat dari Ayah Johnny, maka jadilah Sue-Johnny sebagai saudara angkat.

Dan, di posisi The Thing atau Ben Grimm diisi oleh Jamie Bell (Tintin). Berbeda dengan dua film sebelumnya, kini sosok The Thing yang besar dan keras dibentuk menggunakan teknologi CGI. Sedangkan di dua film sebelumnya, pemeran The Thing menggunakan kostum khusus dan riasan untuk membentuk sosok The Thing.

20150820_112506

Rasanya kurang lengkap jika membicarakan para superhero tanpa mengulas sang musuh. Victor Domashev atau Dr. Doom. Di film sebelumnya dan juga versi komiknya, nama sebenarnya dari Dr. Doom adalah Victor Von Doom. Di film sebelumnya Dr. Doom adalah Victor Von Doom, teman ekspedisi dari Reed Richards yang ikut terkena badai kosmik. Di film teranyarnya ini, Dr. Doom bernama Victor Domashev, anggota tim ekspedisi yang dipimpin Reed. Posisi Dr. Doom kali ini diisi oleh Toby Kebbell.

Diceritakan di film ini, ilmuwan bernama Franklin Storm, berhasil menemukan keberadaan Alternate Universe. Untuk lebih mencari tahu tentang hal itu, Franklin Storm menciptakan semacam alat teleportasi . Tim ekspedisi pun akhirnya dibentuk oleh Franklin Storm, dipimpin oleh Reed Richards , Susan Storm, Johnny Storm, Ben Grimm, dan Victor Domashev. Kondisi alam di Alternate Universe ternyata diluar dugaan, banyak situasi berbahaya harus mereka hadapi disana. Nasib baik memilih mereka, tim ekspedisi itu berhasil kembali dengan selamat.

Namun, petualangan mereka tak berhenti sampai disitu. Semua anggota ekspedisi itu mengalami tranformasi molekul pada tubuh mereka, yang akhirnya membuat mereka memiliki keistimewaan dalam dirinya masing-masing. Keempat orang dari anggota ekspedisi itu; Reed, Sue, Johnny, Ben bersatu untuk menyalamatkan bumi dari ancaman yang kini justru datang dari anggota ekspedisi lainnya yang telah berubah menjadi musuh yang sangat berbahaya, yaitu Victor atau Dr. Doom.

20150820_105716

Bagaimana akhir cerita film ini, kayaknya harus nonton sendiri deh. Selamat menonton ya. Jangan lupa bawa Citoku untuk teman nontonnya. Karena Citoku, kentang stik yang paling pas buat jadi teman nonton kamu.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170405103421

Forward Your Dreams: Catatan dari Peluncuran Brand Promises CIMB Niaga

Memiliki impian ternyata bukanlah hal sederhana bagi orang dewasa. Di masa kanak-kanak kita sangat mudah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge