Tuesday, December 19, 2017
Home » Family and Parenting (page 8)

Family and Parenting

Celengan cinta kasih Rani

Tadi siang pulang ke rumah sebentar sebelum kembali lagi ke kampus karena ngajar malam hari ini disambut oleh Rani. Ditangan kanan terdapat celengan “cinta kasih” dan di tangan kirinya beberapa lipatan uang seribuan. Dan dia mengatakan bahwa hari ini dia memasukkan seluruh uang jajan nya ke celengan cinta kasih itu dan dia mengeluarkannya seluruh isinya tuk menghitung berapa jumlah uang ...

Read More »

setelah sepuluh tahun

Membaca lagi buku Personality Plus sambil jaga Ujian Tengah Semester membuatku seperti “recharge” batere kehidupan ku untuk dapat menerima sinyal2 kehidupan. Sebenarnya gak ada bagian yang belum aku baca pada buku itu tapi kali ini ada nuansa yang beda aja saat membacanya kembali hari ini. Beberapa sosok melintas di pikiran ku, orang2 yang dekat dalam hidupku yang membuat hidupku penuh ...

Read More »

terjebak banjir

Sejak jam 3 sore Jakarta Timur tepatnya di waktu Indonesia bagian Jayabaya Cimanggis, hujan mulai turun disertai angin kencang. Aku masih di kampus saat itu sepulang dari seminar. Hari Sabtu dan Minggu merupakan hari kerja tuk Program Ekstensi Sabtu Minggu. Sebenarnya sih hari ini gak ada ngajar, tapi berhubung Bu Lubena Ketua Jurusan kami sedang ada di Freeport Timika tuk ...

Read More »

I love you bunda…….

Tadi malam “Tinto” (panggilan kesayangan anak2 buat ayahnya) menjemput aku di kampus karena aku ngajar 2 kelas setiap rabu malam. Di mobil red beauty kami dalam perjalanan pulang, “yangku” (nah yang ini panggilan sayang aku buat Tinto nya anak2) menyerahkan titipan Diba dan Rani…duo ratu ku itu dua tumpuk lipatan kertas yang katanya sih itu surat…he he he. Penasaran untuk ...

Read More »

namaku farah diba

Aku senang puasa sama bundaku, bundaku kerja setiap hari kecuali tanggal merah. Kalo bunda pulang malam bunda suka cape looo soalnya banyak kerjaan. Kalo aku sama dengan bundaku kalo setiap hari sabtu nggak libur kecuali si hani adiku kalo setiap hari sabtu nggak libur… keenakan banget si cantik itu. Aku kangen banget sama bundaku kalo bundaku kerja, aku paling suka ...

Read More »

have a nice weekend…….?!

Sering banget ya kita mengucapkan kalimat itu…..”have a nice weekend…!!”. Kalimat itu menggambarkan seolah-olah weekend kita bakal menyenangkan. Buat kami sekeluarga rasanya sudah lama sekali kami gak merasakan betapa “nice” nya weekend. Terutama buat aku, semenjak Program Ekstensi Sabtu Minggu Fakultas Teknologi Industri Universitas Jayabaya berdiri kami sekeluarga terpaksa menyesuaikan diri dengan kondisi yang jarang sekali bisa menikmati akhir pekan. ...

Read More »

agustusan di nirmala

Rasanya gak ada yang istimewa 17-an di nirmala, nyaris sama dengan perayaan tahun lalu sebagai ganti kata gak semeriah tahun lalu. Lomba2 standard seperti bawa bendera, makan kerupuk, bawa kelereng, mewarnai tetap mengisi perayaan kali ini dan anak2 dengan antusias mengikuti acara ini termasuk duo ratu ku Diba dan Rani. Mereka semangat sekali mengikuti lomba demi lomba dan hasilnya lumayan ...

Read More »

Thanks God…..

Hari ini ulang tahun Rani yang ke-5, pagi2 banget kita dah bangunin dia dengan lagu happy birthday dan dengan sanguin nya itu dia pura2 masih mimpi dan mengigau tentang ulang tahunnya…dasar sanguin….!!! Gak ada persiapan khusus (kata lain tuk menggambarkan bahwa sebenarnya memang gak nyiapin apa2) tuk menyambut hari istimewa nya Rani, aku seperti biasa bersiap tuk berangkat kerja n ...

Read More »

panik

Lembah Nirmala, 130807 Gimana gak panik coba, aku harus mandi pagi2 (padahal mandi salah satu hal yang paling aku benci) supaya jam 8.30 wib dah nyampe kampus tuk nguji seminar Kerja Praktek dengan kondisi baru dapat kabar tadi malam dan belum baca laporan yang akan diuji sama sekali. Mau nolak gak enak…gak ditolak juga gak enak….al-hasil berangkatlah aku ke kampus ...

Read More »