Home » Family and Parenting (page 2)

Family and Parenting

Senyum Dikit

smile

Lagi asyik nulisin label sample yang jumlahnya berderet-deret itu dan hampir ngabisin sehalaman kertas label nomer seri 107, pak Ginting nanya : “nulisin apa si nda,……… *sambil ngeliat 40 deretan mirip EH2bcd-PQRST “kode buntut ya ?!…….. *sambil nyengir aku : halah pak……jidatku udah berkerut2 gini di bilang mikirin kode buntut…..*gak tertarik….sambil terus nulis tanpa menoleh, eh..si bapak ternyata masih ngomong ...

Read More »

Untuk Diba, di hari ulang tahunnya….

dibaultah

Teringat bahwa hari sudah malam, namun kami belum jua membeli kue ulang tahun diba yang jatuh tanggal 27 besok maka bergegas lah kami berdua meninggalkan jayabaya meluncur ke toko bakery terdekat untuk membeli kue tart atau sejenis tart (diba dan kami serumah sebenarnya gak suka kue tart) sambil berharap masih ada benda yang kami maksud di lemari display toko tersebut. ...

Read More »

Saat Harus berganti Peran

triplet me

Tulisan ini sebenarnya adaptasi tulisan ku di MP bulan Desember 2008 yang lalu. Sudah cukup lama memang, dan menjadi sesuatu yang ingin aku baca dan tulis ulang karena ada sesuatu yang menggelitik benakku. sesuatu yang mirip dengan situasi akhir2 ini, Tentang memainkan peran dalam drama kehidupan aku…halah.!! Aku akhir2 ini sering merasa terbang ke awan, seolah ingin menyampaikan pada Tuhan ...

Read More »

12 tahun, Bidadari Surga

bidadari surga

sesaat menjelang genap 12 tahun…. mungkin ini tahun terakhir kami mengenangnya sebagai kanak-kanak. Kenangan yang selalu menyeruak benak dan gak mungkin terlewatkan, karena penjuru negeri pasti mengenangnya….iklan layanan masyarakat di sejumlah televisi swasta pun marak menayangkan hari istimewa ini…. ditandai dengan pemandangan khas setiap tahun dimana anak2 usia sekolah dasar dan taman2 kanak, berdandan cantik dan lucu, beramai-ramai menggunakan kebaya ...

Read More »

The Winning Team

the winning team

Tahun 2009 ditutup dengan atmosfer yang berbeda. Beberapa bulan menjelang akhir tahun, ada beberapa hal yang tidak membuat hati saya damai dengan pekerjaan saya, ada pula beberapa aktivitas yang membuat saya selalu berperang dengan hati saya saat melakukannya. Awal nya saya berontak dengan kondisi ini, berpikir bahwa bukan seperti ini seharusnya dan sungguh saya tidak bisa menerima hal-hal yang saya ...

Read More »

Lucu2an Minggu Pagi

lucu2an minggu pagi

“Facebook helps you connect and share with the people in your life”. Perhatiin deh, jargon ini selalu muncul setiap kita akan masuk ke facebook, salah satu situs jaringan pertemanan yang populer saat ini. Emang bener sih, fesbuk menghubungkan guwe dengan teman2 semasa sd, jaman2 masih suka manjat pohon dan sepeda2an (hi.. rosa, bram), menghubungkan guwe dengan dengan teman2 smp, jaman2 ...

Read More »

Bu Donna banget….*ini tentang Rani

donna banget

Punya dua anak perempuan hasil dari penikahan langit dan bumi seperti sebuah perkawinan silang. Diba dengan warna kulit, wajah dan postur ibunya yang lebih suka tumbuh keatas, tapi memiliki jiwa tinto nya yang anteng, caring dan empati yang bagus. Suka olahraga yang persis sama dengan ayahnya badminton dan selalu pilih chanel olahraga di acara2 televisi….gak donna banget. Tapi yang jadi ...

Read More »

Berteriaklah Sang Pemimpi

sang pemimpi

Pagi masih redup, dingin terasa membelai kulit namun air wudhu telah menghilangkan kantuk kami berempat, siap bersama menemui sang pemilik fajar. Tak terlihat di wajah satu pun dari kami untuk melanjutkan tidur setelah itu, karena kehangatan di dua kamar rumah kami yang terhubung dengan connecting door yang selalu terbuka, membuat kamar ini seolah sejiwa, lebih menarik untuk dinikmati dibanding aktivitas ...

Read More »

Process Control….pengendali hidup kami

process control

Membawa sensasi kehangatan bersama dibarani kemarin mendorong hasrat menulis sambil duduk manis d sebelah tinto yang konsentrasi nyetir. Hari ini aku menyebut dibarani sebagai process control atau pengendali proses dalam hidup kami. Di teknik kimia, mata kuliah ini cukup menjadi momok karena tingkat kesulitan yang relatif tinggi. Analog dengan hidup yang kadang terasa rumit tuk dikendalikan. Duduk berempat d kursi ...

Read More »

Sudah Cukup, Bun… *surat dari anakku

sudah cukup bun

Merogoh-rogoh kantung depan ransel tuk cari uang parkir, mendapat sehelai kertas terlipat rapi yang sangat kukenal, diary rani. Isinya : Bunda aku sayang deh sama bunda. Maafin aku ya bunda. Aku udah beresin kamar bunda dan kamar aku. Bunda cantik deh. Oh ya, aku dibayarnya gak usah pake upah. Ucapan kata sayang pun sudah cukup. Aku ikhlas deh bun. Assalamualaikum ...

Read More »