Home » Family and Parenting » Bu Donna banget….*ini tentang Rani
donna banget

Bu Donna banget….*ini tentang Rani

Punya dua anak perempuan hasil dari penikahan langit dan bumi seperti sebuah perkawinan silang. Diba dengan warna kulit, wajah dan postur ibunya yang lebih suka tumbuh keatas, tapi memiliki jiwa tinto nya yang anteng, caring dan empati yang bagus. Suka olahraga yang persis sama dengan ayahnya badminton dan selalu pilih chanel olahraga di acara2 televisi….gak donna banget.

Tapi yang jadi perhatian aku pagi ini, yang mendadak aku pengen nulis meski sedang finishing paper produksi bersih adalah polah tingkah rani. Berbeda jauh dengan Diba, Rani yang postur, wajah dan warna kulit sangat mirip ayahnya punya karakter yang beda dengan ayahnya meski dia selalu meng-klaim kalo dia anak tintonya. Pagi ini Dia berkeliaran aja di sekitar aku dengan keasyikannya sendiri..sesekali meng-interupsi bunda nya dengan celoteh2 centilnya.

Aku meng-amini waktu dia meminta tas ransel ku yang lama, karena kemarin aku baru mendapatkan ganti tas lama yang resleting nya mulai macet.
Tetap dengan keasyikan masing2 dan sesekali sambil bernyanyi bila playlist WMP sampai di beberapa lagu favorit kami, tiba-tiba aku menyadari sesuatu…kenapa kami; aku dan rani selalu bernyanyi pada lagu yang sama,
kucari dia dengan mataku…ha ha ha
aku melihat rani sedang bermain entah apa namanya, dengan menyandang tas ransel lama ku yang menggelembung….entah apa saja yang dia isi kedalamnya.Jangan2 isi kamar sudah dia pindahin ke tas itu…ooooo…

Aku tersenyum….seperti sedang melihat “donna kecil”…..
aku melihat donna dalam diri rani
dan aku makin tertawa dan tanpa sadar menggeleng-gelengkan kepala ku sendiri, karena memoriku bertambah oleh kalimat anak2 sie karyawan di kantor yang setiap aku bercerita tentang tingkah polah rani….mereka selalu bilang…….”KHAN, Bu DONNA BANGET…!!!” ha ha ha

waktu mereka melihat rani berjalan…mereka bilang “jalannya kayak emaknya khan”
waktu mereka melihat kecentilan rani…mereka bilang ” ya gak jauh deh dari centilnya emaknya….”
waktu mereka lihat rani heboh dengan segala bawaannya..mereka bilang;” kayak bu donna khan, semua isi rumahnya dibawa kalo pergi”
Waktu mereka lihat pose2 rani pada bbeberap photo..” mereka bilang, narsisnya kayak emaknya khan….
termasuk kalo rani keluar nyelenehnya, mereka akan bilang…” bu donna banget khan ”
ha ha ha

oh, rani….
aku selalu mengelak pada “tuduhan-tuduhan” itu…
lah…kalo yang jelek2 masak nurunin donna seh
sedangkan yang bagus2 nurunin bapaknya…..
kalo pinter, anteng, baik, nurut, kok gak donna banget ya ha ha ha

pagi ini aku melihat donna pada rani…..
diakui deh…rani emang donna banget
ha ha ha

bunda sayang rani dehhhhhh, mmmmuuuuuaaaaahhhhh

*lanjut finishing paper ahhhh
nirmala, 25012010

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

P8140535 - Copy

traveling asyik dimata anakku, lagu rindu sang bunda di bibir anaknya…

 Karena lagu yang tinggal diam di dalam hati seorang ibu, bernyanyi diatas bibir anaknya. Cuplikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge