Tuesday, December 19, 2017
Home » Review and Event » Breakfasting at Mercure Serpong Alam Sutera
mercure serpong alam sutera

Breakfasting at Mercure Serpong Alam Sutera

Tiba-tiba saja saya bagai masuk ke sebuah dimensi lain saat memasuki lobby hotel ini. Untaian kain warna-warni dilengkapi dengan berbagai elemen khas Timur Tengah menjelma menjadi sebuah tenda yang unik. Cahaya lampu sorot yang diarahkan ke dalam tenda dari berbagai sudut menghasilkan kilau yang cantik, berpadu dengan taburan bulan dan bintang yang menjadi latar. Sebuah beduk terpasang kokoh di samping tenda. Sungguh sebuah nuansa Ramadhan yang kental.

mercure serpong alam sutra
Hadirkan suasana Timut Tengah

Semua bermula dari ajakan Rien –panggilan saya untuk Katerina– untuk berbuka puasa bersama di Mercure Serpong Alam Sutera Hotel bersama dengan Mbak Evi Indrawanto. Kebetulan kami bertiga memiliki kegiatan yang sama yaitu menulis, salah satunya kegemaran kami adalah menulis catatan perjalanan termasuk di dalamnya beragam kuliner. Jadi ketika ajakan untuk bertemu sambil menikmati hidangan spesial buka puasa dilontarkan, tentu saja saya tidak menolak.

Mercure Serpong Alam Sutera Hotel menjadi tempat bertemu kami sore itu. Berbeda dengan Rien dan Mbak Vie yang tinggal di Serpong, lokasi tempat kami bertemu memang jauh dari tempat tinggal saya di Cimanggis. Namun lokasi hotel yang terletak di tak jauh dari bundaran Alam Sutera ini sungguh strategis dan mudah sekali dicapai. Tak heran bila hotel yang terletak di Jalan Alam Sutera Boulevard Kavling 23 ini menjadi pilihan banyak orang dan tingkat hunian rata-ratanya bisa mencapai 80 %.

mercure serpong alam sutra
Ruang Terbuka yang Nyaman Untuk Berbuka Puasa

Mercure Serpong Alam Sutera dan Bentuk Kepedulian
Mercure adalah brand hotel bintang 4 dengan skala internasional dari Accor Group yang terdapat dilebih dari 700 hotel di 50 negara. Dengan sistem yang berbeda, setiap hotel Mercure memiliki keunikannya masing-masing yang memenuhi standar kualitas dan didorong oleh para pelaku bisnis perhotelan yang profesional. Masing-masing hotel menawarkan pengalaman otentik untuk pebisnis maupun sekedar rekreasi guna melepas penat.

Selain berorientasi pada bisnis, Mercure Serpong Alam Sutera juga memiliki rasa tanggungjawab sosial yang besar terhadap lingkungn sekitar kawasan. Sebagai bentuk kepedulian dari para karyawan beserta management hotel, Mercure Serpong Alam Sutera berbagi kebahagiaan dengan menggelar berbuka bersama yatim piatu Yayasan Ibnu Sabil, anak asuh dari “A Tree for A Child” (ATFAC). Bertempat di Ballroom, acara buka puasa yang diselenggarakan pada tanggal 7 Juli 2015 ini juga berbarengan dengan pemilihan Best Employee of The Month periode Mei-Juni 2015.

mercure serpong alam sutra
Breakfasting BBQ Delights Pay 4 & Get 5 – All You Can Eat

Acara yang dimulai pada pukul 16.30 WIB ini, dibuka oleh General Manager, Bapak Sylain Laroche yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran serta saritilawah. Di sela-sela acara tersebut, pemberian penghargaan bagi karyawan terbaik juga diberikan kepada kandidat yang telah melalui beberapa tahapan seleksi. Adapun yang terpilih sebagai Best Employee of The Month periode Mei-Juni adalah Januar, FB attendant dari Departemen FnB.

Dalam kesempatan tersebut, manajemen memberikan penghargaan berupa uang tunai dan sertifikat kepada karyawan terbaik. Langkah ini diharapkan bisa menumbuhkan motivasi karyawan untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi tamu hotel. Setelah itu acara diisi dengan Ustadz Mahfud yang membawakan dakwah menjelang beduk berkumandang dan pembagian santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu dan anak asuh ATFAC.

Breakfasting BBQ Delights Pay 4 & Get 5
Om Ali

Menikmati kebersamaan dan pengalaman bersantap.
Mercure menjadi pilihan untuk kami bertemu hari itu, salah satunya adalah karena pada bulan suci Ramadhan 1436 H, Hotel Mercure Serpong Alam Sutera menghadirkan promo khusus untuk berbuka puasa. Promo ini dikemas dalam program “Breakfasting BBQ Delights Pay 4 & Get 5” yang siap melengkapi pengalaman bersantap kami dan para tamu hotel lainnya di Mint & Pepper Restaurant.

Untuk sajian berbuka puasa, Executive Chef bersama para tim siap menghadirkan berbagai keragaman hidangan utama khas Ramadhan. Menu yang ditawarkan merupakan perpaduan dari hidangan Indonesia, Eastern, Western hingga Timur Tengah yang yang telah dipersiapkan secara istimewa. Begitu banyak menu yang ditawarkan untuk kapasitas perut saya yang terbatas ini, hingga sempat membuat bingung harus memilih yang mana. Semuanya terlihat enak dan menarik untuk dinikmati.

Breakfasting BBQ Delights Pay 4 & Get 5
Chicken Shawarna favorit Saya. Yummiii
Yuuuk, buka puasa bersama Photo Credit: Katerina Es
Yuuuk, buka puasa bersama
Photo Credit: Katerina Es

Melengkapi berbuka puasa, sore menjelang senja hari itu telah tersaji berbagai pilihan hidangan manis (ta’jil) spesial dan juga berbagai dessert pilihan yang akan melengkapi waktu berbuka para tamu. Sajian All You Can Eat Buffet ini bisa dinikmati dari hari pertama Ramadhan, buffet dibuka hingga pukul 21.30 seharga IDR 180.000 nett per orang dengan promo “Pay 4 & Get 5”, harga tersebut sudah termasuk free flow juice dan minuman tradisional yang menyegarkan.

Tak hanya itu, menyambut meriahnya Hari Raya Idul Fitri nanti, Mercure Serpong Alam Sutera secara khusus mempersembahkan promo “Lebaran Platter”, merupakan sajian yang akan memanjakan lidah para tamu, mulai dari makanan khas lebaran, kue hingga hampers di Mint &Peper Restaurant. Adapun hidangan khas lebaran yang akan dihidangkan mulai dari Ketupat Lebaran Ayam Bekakak, Ketupat Lebaran Pecak Ikan Patin yang akan disajikan bersama Es Kurma. Semua rangkaian hidangan Ketupat ini dapat dinikmati mulai tanggal 17 Juli 2015 hingga 16 Agustus 2015 seharga IDR 98.000 ++ per platter-nya.

Breakfasting BBQ Delights Pay 4 & Get 5
Ketupat Pecak Ikan Patin – Lebaran Platter

Jadi untuk kalian yang tidak mudik ke kampung halaman atau yang ingin merasakan suasana lebaran pasca mudik sambil merayakan kebersamaan dengan kerabat dan kolega, bisa memanfaatkan promo Lebaran Platter di Hotel Mercure Serpong Alam Sutera. Bila membutuhkan informasi lebih lanjut atau untuk keperluan reservasi, silahkan menghubungi +6221 29 668 668, email info@mercureserpongalamsutera.com atau kunjungi website kami di www.mercureserpongalamsutera.com

Breakfasting BBQ Delights Pay 4 & Get 5
Menu Andalan – Bebek Alsut

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

20170727_104215-e1501565041294

Muztreat, Merawat Tubuh Ala Salon Kecantikan di Rumah

Meski sangat menyenangkan bisa memanjakan diri di salon, namun rumah selalu menjadi tempat yang paling ...

10 comments

  1. Wahhh…lebaran buka ya mereka..asyik nih…
    ade anita recently posted…Penting Untuk Mengajarkan pada Anak apa itu Mahrom dan MuhrimMy Profile

  2. suasananya cocok sekali ya dengan bulan ramadha
    Lidya recently posted…Buku Karya Enid BlytonMy Profile

  3. suasananya mendungkung ya mbak di bulan ramadhan
    Lidya recently posted…Buku Karya Enid BlytonMy Profile

  4. aduh makk…foto makanannya *cegluk*

  5. Wah, menunya menggoda sekali mbak ^^

  6. Nuansanya mirip dongeng seribu satu malam, Arab nian ^_^

  7. wow…amazing..
    Kira-kira tuh makanan abis gak yah Mba?

  8. Waahhh enak banget makanannya.. saya baru tahu kalau hotel di alam sutra dalemnya bagus banget.. padahal tiap hari lewat di depannya..

  9. Menu-menunya bikin laper seketika.
    Tergoda dengan ikan patinnya
    Muhammad Akbar recently posted…Silaturahmi dan Berbagi Cerita di Acara Dare To ShareMy Profile

  10. Menu Makanannya enak tuh untuk di cicipin
    Operator Body Rafting Guha Bau Green Canyon recently posted…Paket Green Canyon Full Body RaftingMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge