Home » Review and Event » Baba Rafi Online, Bisnis Makanan Frozen Yang Mengerti Perempuan
bbrol3

Baba Rafi Online, Bisnis Makanan Frozen Yang Mengerti Perempuan

Bagi perempuan modern saat ini yang sebagian besar adalah perempuan aktif dan multitasking, keinginan untuk berbisnis di sela-sela aktivitasnya baik sebagai ibu rumah tangga atau perempuan bekerja acapkali muncul. Namun dari sekian banyak peluang untuk berbisnis, tak semua dirasakan cocok untuk dilakoni. Nah, menurut teman-teman, apa saja kriteria bisnis yang cocok untuk perempuan modern saat ini?

Mengambil keputusan untuk berbisnis adalah perkara yang gampang-gampang susah buat perempuan pekerja seperti saya. Banyak hal yang harus dipikirkan sebelum memulai sebuah bisnis. Misalnya modal. Ketiadaan modal dalam jumlah besar dan takut gagal acapkali menjadi kendala. Belum lagi permasalahan waktu. Sebagian besar waktu yang saya punya sudah dialokasikan untuk keluarga dan pekerjaan, sebagian lagi saya gunakan untuk aktivitas produktif lain yaitu traveling dan menulis catatan perjalanan. Mobilitas saya sudah cukup padat.

Kepak Sayap Bisnis Kebab Turki Baba Rafi
Sebuah undangan bersama beberapa teman blogger pada tanggal 17 September 2015 lalu menghadirkan pencerahan tersendiri buat saya. Acara yang diberi nama Ngerusuh bersama Dapur Babarafi Online itu memberi kami kesempatan mengenal lebih jauh dengan Kebab Turki Baba Rafi yang merupakan sebuah jaringan waralaba kebab terbesar di dunia. Selain itu kami juga berkesempatan untuk mendengar langsung cerita bagaimana bisnis makanan ini dibangun pada tahun 2005 di Surabaya oleh pasangan pemiliknya yaitu Hendy Setiono dan Nilam Sari.

Berbagai inspirasi mengalir dari cerita mereka berdua, terutama dari Mbak Nilam Sari yang dengan pembawaan santai, fun dan sangat humble. Beliau bercerita bagaimana jatuh bangun usaha mereka dari Surabaya ke Jakarta pada tahun 2010, dari hanya memiliki satu gerobak hingga sekarang telah memiliki lebih dari 1200 outlet. Outlet-outlet ini tersebar bukan hanya di Indonesia namun juga hingga keluar negeri seperti Malaysia dan Filipina. Untuk ini mereka telah menerima banyak sekali penghargaan atas eksistensinya di dunia kuliner, baik di Indonesia, Asia hingga tingkat dunia.

Mitra Bisnis yang Mengerti Perempuan
Di outlet Kebab Turki Baba Rafi yang khas dengan warna merah dan kuning, produk kebab tersedia dalam ukuran reguler dan mini serta terdiri dari beberapa varian seperti Beef Kebab, Chicken Kebab, Kebab Pisang Cokelat, Kebab Sayuran, dan Kebab Chijue. Selain menyediakan kebab sebagai menu utamanya, Kebab Turki Baba Rafi juga menyediakan berbagai olahan makanan lainnya seperti syawarma, burger, hotdog, roti cane dan lain lain.

Nah, pada tanggal 23 April 2015 lalu, Kebab Turki Baba Rafi mengembangkan lagi sayap bisnisnya dengan meluncurkan secara resmi produk unggulan terbaru mereka yaitu Kebab Frozen. Perbedaannya, Kebab Frozen ini menawarkan bisnis tidak dengan cara waralaba seperti yang mereka lakukan untuk Kebab Turki Baba Rafi yang berupa outlet-outlet, namun dijual melalui toko kuliner online yang khusus menjual makanan cepat saji lainnya di www.babarafionline.com.

Produk yang dipasarkan tidak hanya Kebab Frozen, di babarafionline juga dijual bermacam produk makanan jadi , makanan kering dan bermacam buah tangan yang populer di masyarakat dari beberapa pelaku bisnis Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Baba Rafi Online juga membuka peluang usaha bagi masyarakat dan bisnis sampingan ibu rumah tangga yang ingin memiliki pendapatan tambahan dengan menjadi reseller produk Frozen Food Baba Rafi Online. Berikut beberapa poin menarik yang saya catat tentang bisnis keagenan bersama Baba Rafi Online.

1. Produk berkualitas
Sebagai seorang istri dan ibu, saya paham betul pentingnya keamanan pada produk pangan yang kita konsumsi, sehingga bila saya menjual pun, maka produk-produk tersebut haruslah produk yang berkualitas. Alhamdulillah, Baba Rafi Online mengerti tentang hal ini. Produk-produk yang dijual dijamin kualitasnya, tanpa pengawet, dan aman dikonsumsi karena telah mendapatkan sertifikat resmi berkaitan dengan mutu dan gizi produk dari Badan Pengendalian Obat dan Makanan (BPOM) dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

2. Banyak Ragam Produk Pilihan
Kebab Frozen ini mengerti kebutuhan akan variasi makanan dengan memberikan alternatif 7 rasa pilihan Kebab Frozen yaitu: Kebab Beef, Kebab Chicken, Khocoban, Kebab Turki, dan Kebab Teriyaki. Selain itu dijual makanan produk UMKM seperti Bandung Banana, Dendeng Balado, Lapis Legit, Loenpia Mataram, Microsol, Petis Yudhistira, Rendang Pak Kumis, Sambal Roa Judes, dan Teri Bajak Medan. Banyak ya pilihannya? Dengan terjalinnya kemitraan dengan UMKM, maka jumlah produk yang dijual akan terus bertambah.

3. Produk Bebas Bahan Pengawet
Frozen Kebab Baba Rafi dan produk makanan beku lain yang dijual tidak menggunakan pengawet. Penyimpanan dalam kondisi beku memungkinkan produk bertahan lebih lama sehingga aman dikonsumsi namun tetap terjamin kesegarannya. Dalam keadaan beku Frozen Kebab bisa tahan hingga satu bulan di dalam freezer, namun bila sudah keluar dari freezer, Frozen Kebab hanya bertahan sampai 4 hari lamanya. Hal ini membuat kita juga yakin terhadap produk yang akan kita jual sebagai reseller.

4. Harga Bersaing
Baba Rafi Online menjual makanan online yang berkualitas dengan harga bersaing dan terjangkau. Harga produk ada di kisaran harga yang beragam, dari harga 4.000 rupiah sampai dengan 100.000 rupiah. Untuk Frozen Kebab, dijual dengan harga 40.000 rupiah per pak dengan isi sebanyak 5 kebab frozen per pak. Bagi yang ingin berbisnis dengan menjadi reseller, maka kita akan mendapatkan pendapatan tambahan dari selisih antara harga jual untuk end customer dan harga untuk reseller.

5. Kemudahan Bertransaksi
Seluruh produk-produk yang jual dapat dibeli secara langsung melalui www.babarafionline.com dan pembayaran juga dilakukan secara online dengan menggunakan internet banking. Mudah sekali bukan? Tanpa beranjak dari tempat anda berada, transaksi bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Pengiriman barang akan segera dilakukan setelah pembayaran selesai dan akan sampai di rumah anda sekitar 2-3 hari. Selain itu, Frozen Kebab juga bisa dilakukan di toko-toko online yang bermitra dengan mereka yaitu Lazada.co.id, bukalapak.com dan OLX.co.id.

6. Modal Terjangkau
Untuk memulai bisnis makanan ringan dan bisnis makanan beku di Babarafi Online, kita tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Modal awal yang dibutuhkan hanya dua juta lima ratus ribu rupiah saja, sudah mendapatkan beberapa materi untuk menjual termasuk produk senilai satu juta rupiah. Namun saat ini, beruntung sekali sedang ada promosi bagi reseller baru. Modal awal yang dibutuhkan hanya satu juta lima ratus ribu sudah termasuk produk senilai lima ratus ribu rupiah. Terjangkau sekali, bukan?

Berbisnis Hanya Dengan Jari dari Rumah
Dari poin-poin di atas, saya menyimpulkan bahwa banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari produk-produk Baba Rafi Online baik sebagai konsumen maupun sebagai reseller. Dengan produk yang berkualitas, harga yang bersaing, kemudahan transaksi serta modal yang terjangkau maka saya optimis bahwa ini adalah bisnis makanan ringan dan makanan beku yang menjanjikan. Nah, bila anda ingin sukses berbisnis makanan beku dan makanan ringan, Babarafi Online adalah mitra yang tepat buat anda. Tunggu apa lagi? silahkan klik www.babarafionline.com atau menelepon di hotline 081210522358 untuk memulai langkah pertama anda menuju kesuksesan.

Website:www.babarafionline.com

Facebook Fanpage: Baba Rafi Online

Twitter:@babarafionline

Instagram: babarafionline

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170405103421

Forward Your Dreams: Catatan dari Peluncuran Brand Promises CIMB Niaga

Memiliki impian ternyata bukanlah hal sederhana bagi orang dewasa. Di masa kanak-kanak kita sangat mudah ...

11 comments

  1. Yuuk mulai ikutan terjun berbisnis Mbak Don. Emang bisnis Baba Rafi monvpcer banget. Outlet mereka sdh sampai diluar negeri. Keren banget deh pasangan ini 🙂
    Evi recently posted…Grand New Veloz dan Grand New Avanza yang MempesonaMy Profile

  2. kebab baba rafi sekarang udah sebesar ini, di Medan juga udah ada.

    sementara onlinenya, makanan sekarang di onlinekan, memudahkan memang, cocok juga ikutan franchise

  3. Nampak ulet si empunya ya, Mbak. Seneng kalau bisnisan oran Indo makin melebar. . .
    Idah Ceris recently posted…Barbeque Seperti ini Bikin KetagihanMy Profile

  4. Sayangnya hari itu aku harus memenangkan mertua yang harus kutemani ke dokter mba, berharap semoga satu saat ada lagi, hehehe. Ngiler niih

  5. Sayang sekali ya, aku nggak ikut mbaa, padahal kepengin belajar usaha, semoga satu saat ada undangan lagi
    Nefertite Fatriyanti recently posted…Butuh Kartu Nama, Praktisprint TempatnyaMy Profile

  6. Wahh keren banget reviewnya..bikin jadi pengin ikutan berbisnis 🙂
    kartinaikasari recently posted…Resep Semur Daging di Dapur Mbah MeiliMy Profile

  7. saya juga suka yg praktissss 🙂

  8. Wah makasih banget Mbak Donna infonya. Saya pikir mereka belum masuk bisnis ini dan hanya mengembangkan bisnis jaringan gerainya saja. Sekali lagi terima kasih ya Mbak. 🙂
    dani recently posted…Proses Ngeblog – Tantangan Introspeksi Blog Hari #3My Profile

  9. Saya kagum dengan pasangan ini. Gak mudah sepertinya mengerjakan bisnis bersama pasangan. Dan, pasangan ini terbukti berhasil. Saya sekeluarga juga suka sama kebabnya
    keke naima recently posted…Get Lost In BogorMy Profile

  10. Mantab, keren infonya! (y)
    Aira Kimberly recently posted…Bisnis Makanan Beku Bunda, BabarafionlineMy Profile

  11. Pasangan yang menginspirasi. Aku suka kebab babarafi 🙂
    Katerina recently posted…POP! Hotel, Murah dan Ramah LingkunganMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge