Saturday, November 18, 2017
Home » Review and Event » Antara Aku, Kamar dan Alas Tidurku
sh3

Antara Aku, Kamar dan Alas Tidurku

Pagi selalu menjadi momen harian yang membahagiakan buat saya, dan kamar adalah sudut rumah yang paling spesial untuk menikmati pagi. Padahal ritual rutin pagi hari saya relatif sederhana dan selalu sama bertahun-tahun, yaitu sekedar membereskan kamar dan duduk di beranda kamar yang terletak di lantai atas sambil membaca dan menikmati teh panas. Namun yang sederhana ini mampu membuat saya betah berlama-lama di kamar untuk menghabiskan pagi dan baru berhenti kala mentari mulai meninggi.

Setelah anak-anak berangkat ke sekolah, saya biasanya kembali ke kamar dan mulai membereskan ruangan favorit saya ini. Obyek yang pertama saya bereskan pasti adalah alas tempat tidur atau sprei. Saya memang termasuk golongan perempuan sekaligus ibu yang cukup rewel dengan urusan membereskan tempat tidur. Rumah boleh tak sempat disapu namun pantang buat saya meninggalkan kamar atau meninggalkan rumah dengan kamar dan alas tempat tidur masih berantakan.

Bahkan pada anak-anak, saya pun mewajibkan mereka untuk membereskan kamar tidur dan mengencangkan alas tempat tidur sebelum berangkat sekolah. Mereka sampai hapal kebiasaan ibunya. Meski telah dibereskan pada pagi hari, menjelang tidur malam pun saya selalu menyempatkan diri untuk mengencangkan kembali alas tempat tidur dan menghalau debu di atasnya dengan sapu lidi sebelum terlelap. Selelah atau sesibuk apapun itu.

Tempat tidur bagai serpihan surga di dunia kecil saya. Sedemikian senangnya saya pada dunia kecil itu hingga saya memiliki kebiasaan buruk yaitu menjadikan kamar sebagai pusat kegiatan. Bukan hanya untuk tidur atau istirahat namun banyak hal lain seperti membaca, menulis, bercengkrama dengan anak-anak, hingga makan dan minum semua saya lakukan di atas tempat tidur. Tak heran bila dalam kamar tidur saya yang tak terlalu luas ini semua benda-benda yang saya butuhkan ada didalamnya.

Urusan memilih sprei pun menjadi perhatian besar. Saya pemilih dan hanya menyukai alas tempat tidur yang nyaman dan berkualitas. Sprei yang harum, berbahan lembut dan permukaannya terasa halus di kulit akan membuat tidur saya lebih nyenyak. Kualitas tidur yang baik itu penting lho, karena pada akhirnya akan membuat tubuh kita segar saat bangun pagi keesokan harinya. Bila tubuh kita segar saat bangun pagi, bisa dipastikan kita akan lebih siap beraktivitas pada hari itu.

Masalah pemilihan sprei ternyata bukan masalah yang sepele. Setidaknya ada empat hal yang menjadi concern saya untuk menentukan sprei yang akan dibeli yaitu jenis sprei, bahan, warna dan desain. Agar mudah merapihkannya, saya selalu memilih sprei yang menggunakan karet di sisi-sisinya. Bahan yang digunakan haruslah tidak mudah kusut dan nyaman di kulit. Sedangkan warna saya cenderung menyukai warna yang sedikit terang dan mencerahkan suasana dengan desain yang tidak terlalu ramai atau memiliki unsur floris.

Saat ini saya sedang ingin memiliki sprei yang baru untuk mendapatkan suasana yang berbeda dalam kamar. Salah satu produk baru yang direkomendasikan seorang teman adalah Shamira Sprei. Dari informasi dan contoh desainnya yang saya lihat di internet, produk ini cukup menarik, terbuat dari bahan yang bermutu dan harganya juga terjangkau. Saya akan mencoba produk ini. Mudah-mudahan sesuai dengan ekspektasi saya terhadap mutu alas tempat tidur yang berkualitas. Nanti kalau produknya sudah ada dan sudah saya pakai, saya ceritain deh ya.

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

IMG20170624114433

[Resensi Buku] JAVASIESTA 17/17 – Indri Juwono

Perjalanan dengan seorang teman juga menjadi kendali pada diri sendiri. Bisakah tetap dengan karakter sendiri, ...

6 comments

  1. Looks like a comfy one.. Seprei yang enak memang penting niih.. Biar bobonya oke 😉
    Indah Nuria recently posted…Sky Fall…My Profile

  2. Baca ini rasanya pengen cepet-cepet sabtu pagi lagi deh Mbak. Dengan posisi kamar di samping taman saya juga suka menikmati pagi lama-lama di kamar sambil memandang tanaman di taman…
    dani recently posted…Lazy Sunday and Three BooksMy Profile

  3. Mari membeli produknya.

  4. jadi penasaran nih pingin pakai juga shamira
    Lidya recently posted…Acer Liquid Z320 Hadiah Untuk Si SulungMy Profile

  5. Mak Don, akuh ndak boleh makan dikamar sama emaaakkk sejak kecil. Jadi kebawa sampai sekarang. Kecuali kalau lagi mager di kosan. Baru deh 😀

    Daaannn aku anak rempong dalam milih seprei. Gambar kartun semua 😀
    Lestarie recently posted…Resto Watu Dodol, Tempat Bersantap Lezat Bareng SobatMy Profile

  6. aku suka seprai warna putih bersih.
    Udah, ga mau ada warna lain,

    tapi berhubung banyak yang suka ngasih kado seprai, ya kadang dipake juga.

    Ada yang warna putih bersih ga mbak
    Tanti Amelia recently posted…DREAM IT, JUST DO IT AND YOU WILL SUCCESS!My Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge