Saturday, November 18, 2017
Home » Inspiration, Opinion, and Self Development » And The Winner is….. Srikandi Blogger 2014
1920360_10152024392991359_277937667_n

And The Winner is….. Srikandi Blogger 2014

Dan inilah yang kita tunggu-tunggu, siapakah yang akan menjadi Srikandi Blogger 2014?

Cantik sebagai finalis berkat tata rias sponsor Sari Ayu Martha Tilaar
Cantik sebagai finalis berkat tata rias sponsor Sari Ayu Martha Tilaar

Alaika Abdullah, sebagai pemegang predikat Srikandi Blogger 2013 mulai berjalan pelan, mengelilingi kami 10 Finalis Srikandi Blogger 2014 sambil membawa tiara yang akan disematkan pada salah satu dari kami. Lututku sudah lemas, tubuhku limbung menahan rasa yang tidak stabil karena masih dalam fase pemulihan setelah serangan vertigo beberapa hari yang lalu. Berdiri menanti puncak acara di atas panggung selama sepuluh menit saja membuat aku merasa tak karuan, tapi aku penasaran, tak sabar menanti siapakah yang akan dipakaikan mahkota di kepalanya.

Akhirnya, dugaanku tak meleset, Pungky Prayitno, emak muda asal Purwokerto ini yang menjadi pemenangnya. Aku lega sekali. Plong rasanya bisa duduk bersandar kembali dan melihat perempuan muda, lincah, periang, berprestasi namun rendah hati yang aku jagokan ini menjadi pemenangnya. Juri pasti tak salah memilih, perempuan ini memang layak menjadi Srikandi Blogger 2014. Finalis lain tak kalah hebatnya, aku yang baru bergabung di Kumpulan Emak Blogger ini merasa paling sedikit prestasinya dan tak sebanding dengan sembilan finalis lainnya. Meski telah berandai-andai jika aku menjadi Srikandi Blogger 2014 dan menuliskannya sebagai bagian dari proses penjurian, namun sesungguhnya meski tidak menjadi Srikandi Blogger 2014 pun, aku bisa berada di antara emak-emak hebat ini dan masuk dalam kelompok yang lolos dalam sepuluh besar saja rasanya sudah sangat bersyukur. Alhamdulillah.

Ada beberapa kategori lain selain predikat Srikandi Blogger 2014, yaitu Srikandi Inspiratif untuk Arin Murtiyarini dan Srikandi Persahabatan untuk Meti Mediya. Sedangkan predikat Emak Favorit diberikan kepada Mugniar Marakarma, MakMin Favorit kepada Lusiana Trisnasari dan predikat terakhir yaitu Life Time Achievment Award diberikan kepada Bunda Lily. Sungguh mereka ini sosok-sosok yang memang pantas menyandang semua predikat tersebut.

Serangan vertigo membuatku harus menjaga keseimbangan dengan tidak banyak bergerak. Ingin sebenarnya berbaur, bercerita, tertawa dan berfoto bersama dengan emak-emak lainnya saat acara berlangsung. Tapi apa daya, aku cukup puas dengan menikmati semuanya dari kursi yang disediakan untuk finalis. Jadi tak heran bila ada keheranan yang dilontarkan oleh Mak Dey, blogger dari Bandung yang menanyakan mengapa seusai acara, fotoku tak dilihatnya selain foto saat aku berada di atas panggung. Tentu saja karena memang nyaris sepanjang acara aku tak beranjak dari tempat duduk saya. Lain waktu ya mak, kita ketemu dalam keadaan sehat dan bisa bercengkerama bersama.

Tapi bagaimanapun aku bahagia, bisa bertemu dengan banyak emak-emak hebat yang tergabung dalam Kumpulan Emak Blogger. Bisa melihat langsung sosok-sosok hebat di balik kiprah KEB dan kesuksesan acara Srikandi Blogger 2014. Untuk yang ini aku harus menyampaikan salut pada MakPon Mira Sahid, MakPuh Indah Julianti dan jajaran MakBoard dan MakMin yang sudah menyediakan “rumah” yang hangat bagi perempuan-perempuan seperti kami. Menyampaikan selamat buat MakPan Haya Alia Zaki, Myra Anastasya, Shinta Ries dan jajaran panitia lainnya yang sudah bersedia sedemikian repotnya mengurusi perhelatan ini.

Aku senang melihat wajah teman lamaku Lusiana Trisnasari terpampang di layar lebar di samping panggung. Teman semasa SMP di Pekalongan inilah yang mendorongku untuk mendaftar dalam Pemilihan Srikandi Blogger 2014. Thanks ya, lus…berkat kamu aku bisa ada di tengah-tengah emak-emak lainnya di dalam KEB. Bangga punya teman sepertimu, predikat MakMin Favorit 2014 memang layak kamu sandang.

Aku juga senang melihat emak-emak multi talenta pengisi acara. Waya Komala dan Echa yang suaranya aduhai, sukses bikin anakku termehek-mehek saat mereka bernyanyi, senang juga melihat emak-emak kece yang jadi peragawati dadakan namun nyaris tak berbeda dengan model profesional saat melenggang di acara fashion show. Senang juga karena menjadi 10 Finalis Srikandi Blogger aku memiliki buku pertama yang didalamnya tertera salah satu tulisanku. Buku yang bertajuk Janji Srikandi ini sebagai hadiah dari seorang yang baik yang berkenan membukukan tulisan kami. Terimakasih Pak De Cholik atas hadiahnya. Sungguh membuat aku tersanjung.

Duduk di sebelahku sepanjang acara, mak Ida Nur Laila. Kebetulan nomor urut finalis kami berurutan, aku nomer dua, beliau nomor tiga. Wanita yang pembawaannya easy going ini ternyata sangat care. Beliau yang banyak sekali membantu aku saat mobilitas aku sangat terbatas. Terimakasih sekali mak Ida sudah banyak membantu dan perhatian sekali. Semoga bisa bertemu kembali di acara KEB lain yang akan datang ya mak.

Hadiah Sebagai Finalis. Alhamdulillah
Hadiah Sebagai Finalis. Alhamdulillah

Tidak menjadi pemenang tentu saja tidak membuat aku kecewa. Bahwa hari ini aku telah mencapai sesuatu yang lebih baik dari hari kemarin adalah sebuah pencapaian yang menjadi catatan hidup yang berarti. Untuk ini aku harus menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya buat suami tercinta, anak-anakku tersayang yang menjagokan Tante Pungky sebagai pemenang tapi tetap berharap bundanya juara. Terimakasih juga buat dua sahabatku yang setia, Bunda Netty dan Bunda Tie yang gak pernah pergi dari hidupku betapapun mengesalkannya aku kadangkala. Thanks buat Mama Papa yang selalu mendoakan anaknya yang cantik jelita nan mempesona, baik hati dan ramah, gak rajin menabung karena uangnya dipakai untuk jalan-jalan dan hunting foto ini. Spesial thanks buat kakakku tercinta Yulian Verly, sosok di balik tampilan website www.donnaimelda.com, yang siang malam pagi sore tak kenal waktu suka direpotin adinda tercinta setiap web-nya bermasalah. Terakhir buat Deby, Ayu, Katrin dan Junita, Vivi dan semua pihak yang sudah mendukung, bersedia memberikan testimoni saat promosi dan tetap menjadikan aku juara dihatinya. Tanpa kalian… hmmmm, mungkin ceritanya tak seindah ini.

Peluk sayang

Kumpulan Emak Blogger di Penganugerahan Srikandi Blogger 2014
Kumpulan Emak Blogger di Penganugerahan Srikandi Blogger 2014

Cimanggis, Teras Atas Nirmala
15 Maret 2014

 

About donna imelda

donna imelda
Lecturer, sharing, capturing moments, writing, travelling, Kelas Inspirasi volunteer Sila ngintip di https://www.facebook.com/donna.imelda

Check Also

P_20160401_151657

Kebun Raya Eks Tambang Emas Minahasa, Sebuah Persembahan Bagi Alam

Berkali saya melihat gambar yang sejatinya memancing imaji keindahan. Lubang-lubang putih menganga, berserakan di sebuah ...

10 comments

  1. Pas di atas panggung, sesekali ngelirik mak don. Siapa tahu membutuhkan kursi. Hehehehe

    Sehat selalu ya, Mak.

  2. masuk 10 besar sudah prestasi ya mbak,s emoga makin semangat lagi

  3. Yuk nulis buku Jeng
    Artikelmu menarik2 lho
    Sayang kalau nggak dibukukan
    Salam hangat dari Surabaya

    • donna imelda

      Pak Dhe Cholik, aku gak punya pengalaman bikin buku. Pengen banget euy. Mulai dari mana ya pak de? dbantu ya dibantu, prok prok prok hehehe *ala pak tarno

  4. Sekarang sudah sehat lagi kan Mak …

    • donna imelda

      Insyaallah mak Dey, sudah jauh lebih baik dibanding waktu kita ketemu. Cuma masih gak bisa segala sesuatunya cepet2 hehehe. Disuruh kalem kali ya.

  5. wah memang tak enak pasca dapat serangan vertigo ya mbak Donna… saya aja yang baru gejala vertigo aja gak nyaman banget. apalagi terkena serangan..

    saya jadi mampir dan membaca2 blognya mbak … keren mbak.. masuk 10 finalis aja sudah keren.

    saya pribadi gak pernah berani ikutan..hehehe.. selamat ya mbak..*maaf telat baca2nya..:)
    dian onasis recently posted…Sudah Ngapain Aja Selama Tahun 2014?My Profile

  6. Emak emang pantas kok masuk jajaran srikandi blogger. Kece dah pokoknyaa :*
    Lestarie recently posted…Si Imut Favorit dan KesayanganMy Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge